Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Tips] Apa Manfaat Asuransi Traveling? a.k.a Penting ga sih asuransi pas liburan?

Tuesday, December 19, 2017

Engga jarang dari kita ketika melakukan pemesanan tiket pesawat dengan mudahnya langsung me-scroll bagian asuransi jiwa atau sekedar asurasi kehilangan barang. Banyak banget. Bahkan saya sendiri tipe yang melakukan hal tersebut, tapi............

saya lebih sering membawa barang di kabin, dengan alasan praktis! tidak perlu nunggu barang.

Tapi waktu saya ke Jepang beberapa waktu lalu, kami mengalami hal kurang mengenakan. 
Bagasi pesawat kami sempat terpending saat transit dari Jakarta ke Bali! Itu masih dalam negara yang sama, jadi kurang lebih satu jam sudah selesai masalahnya. Lalu bagaimana yang lebih lama? 

Jadi apakah memang kita benar-benar membutuhkan yang namanya Travel assurance atau Asuransi selama Traveling?

Jawabannya bisa Anda simpulkan setelah selesai ya :) 


1. Sakit tak pernah pandang bulu

Mau sakit sekecil apapun, sakit tetaplah sakit. Siapa yang jadi sasarannya? para pelancong yang biasanya tidak tau cuacah, kondisi dan lokasi yang benar-benar sesuai biasanya jadi sasaran empuk bagi para bakteri dan kuman untuk bersarang. Tidak lupa aktivitas yang padat kadang tidak diiringi dengan istirahat yang benar pula, jadi kalau mendadak sakit hingga perlu dirawat, meskipun Anda ikut agen perjalanan, biasanya biaya akan dibebankan kepada Anda.

Ada baiknya mengambil paket asuransi bukan?

Oh ya, selain itu dengan asuransi, bila Anda butuh waktu pemulihan lebih lama di hotel, bisa dibiayai juga ;) menyenangkan bukan?


2. Delay - Ngaret - dan kesalahan teknis

Intinya satu, pesawat terlambat! 

Pilihannya, Anda menunggu atau cari pesawat lain? Biasanya orang akan lebih memilih untuk menunggu tapi kenapa menunggu kalau Anda bisa membeli tiket? atau malah berita baiknya, Anda bisa mendapatkan kompensasi jutaan hanya karena pesawat Anda terlambat? Nah ini enaknya memiliki asuransi selama penerbagan~ 
bahkan pesawat sekelas Qa**r Airline pun, beberapa waktu lalu mengalami delay hingga 6 jam (kebetulan teman saya buat  instastory-nya), kompensasinya? segelas kopi stabu*ks, hmm.. rasanya kurang asik ya? 



3. The Missing Piece

Serupa dengan cerita saya diatas, malah lebih parah. Teman saya benar-benar kehilangan kopernya. Apakah maskapai mau mengganti? Oh tidak. Tidak dalam asuransi katanya. Setelah diurus, mereka hanya mau mengganti rugi sekitar 1.500.000, padahal harga kopernya saja lebih mahal dari itu. Duh!
Sedangkan bila menggunakan asuransi dan bagasi Anda benar-benar tertunda, Anda sudah langsung dapat meng-klaim dana kerugian nya hihihi, apa lagi bila sampai hilang. Jadi bisa langsung beli koper sekaligus isinya (well, isi nya jangan barang berharga ya!)

4. Operasi dadakan!

Bila sakit bisa dirasakan, biasanya Operasi datang secara mendadak hingga hasil dari kecelakaan yang tidak diinginkan. Hal ini tentunya makin mengeluarkan biaya besar dan dana darurat yang dikeluarkan tidak sedikit. Ternyata asuransi perjalanan dapat meng-cover semua biaya ini, 
mulai dari operasi gigi mendadak, bantuan ambulan, hingga alat bantu/alat gerak buatan seperti tangan dan kaki, hingga bila ada kecacatan permanen yang disebabkan saat perjalanan Anda. 
Mengerikan tapi lebih mengerikan lagi bila Anda tidak ada persiapan. 


Tapi, biasanya hal-hal ini bisa dilakukan dalam skala yang besar, misalnya Anda liburan ke luar negeri, dan ada perbedaan dana antara negara di Asia dan lain-nya. 

Selain itu mungkin Anda bingung, dimana mendapatkan Asuransi perjalanan saat liburan ke luar negeri? apa lagi sebentar lagi liburan akhir tahun. Apakah ada asuransi perjalaan yang dapat dibeli terpisah saat liburan ke luar negeri? 

Sebenarnya jawabannya ada beberapa 

1. Asuransi agent perjalanan 

Biasanya agent perjalanan akan menawarkan asurnasi selama perjalanan selama Anda membeli paket yang mereka tawarkan, tapi disini Anda harus benar-benar menanyakan apa saja manfaat yang didapatkan secara mendetail, jangan sampai mereka mengiyakan namun tanpa kepastiaan. 


Kalau Assist Card merupakan asuransi perjalanan yang bersifat global. Sistemnya menggunakan waktu secara harian, jadi tarif-nya memiliki harga berbeda-beda setiap hari dan lokasinya namun hampir tercover diseluruh dunia. 
Yang perlu Anda perhatikan adalah pembelian assist card ini harus legal, salah satunya dengan melalui HISGO Travel.  Harganya mulai dari 80.000/hari tetapi dapat mengcover semua yang saya certiakan diatas 

3. Internasional Assurance 

Bila hal yang ini terbatas pada bagian apa yang Anda asuransikan, misalnya hanya kesehatan melalui asuransi kesehatan yang Anda miliki dengan standart Internasional, atau 'centangan' ya pada kolom pembelian tiket dan sebagainya. Klaim-nyapun lebih rumit bila Anda kurang bisa 'ngotot' bahwa Anda benar-benar merasa dirugikan oleh pihak mereka. 

Nah jadi, semua kembali pada pilihan Anda, mana yang mau dipilih?


Btw, buat kalian yang suka jalan-jalan banget biar engga belang-belang bisa di cek artikle beautynesia ini buat saran losion yang mengembalikan warna kulit kalian <3 


More info :




Post Comment
Post a Comment