Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Review] #BeautyMask5DaysRoutine

Friday, December 15, 2017




Hollahope semuanya! Engga kerasa sebentar lagi udah mau akhir tahun aja. HAHAHHA iya juga ya udah Desember. Tahun ini kerasa cukup cepat ya? Udah pada siap siap liburan kemana? Kalau engga ada rencana liburan atau pengen liburan tapi males bawa bawa cream :') mengingat BPOM kita lagi ketat banget. Aku nyaranin kalian untuk bawa masker aja, jadi kalo kesita engga sakit banget. Apa lagi ternyata Masker bisa bantu kita biar engga sunburn atau menjadi pengganti Night cream. Well, engga semua masker sih tapi masker yang Tiara akan bahas disini bisa banget! Karena aku udah coba semua~ 


Yuk kenalan, 

Beauty Mask adalah masker berkualitas dengan Premium Essence Formula dengan harga yang terjangkau. Tidak seperti kebanyakan masker tisu lainnya, Beauty Mask terdiri atas dua bagian masker (bagian atas dan bawah).

Beauty Mask sendiri merupakan masker pertama di Indonesia yang menggunakan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) sebagai bahan utamanya. Hyaluronic Acid merupakan zat yang secara alami terdapat dalam tubuh, yang berguna untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Improved Hyaluronic Acid (AcHA) merupakan Hyaluronic Acid yang telah dikembangkan sehingga mempunyai fungsi yang lebih baik untuk kulit.

Beauty Mask sendiri punya 5  variant berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing wanita.

Nah sekarang aku jelasin masing-masing produk ya~ 


Beauty Mask Double Whitening

Dari namanya aja kalian udah tau kalau ini fungsinya untuk mencerahkan wajah, kenapa double? iya karena ada kandungan Niacinamide dan Arbutin! 

Keduanya adalah pencerah wajah yang bekerja dengan "menganggu" pekembangan Melanin 

Arbutin sendiri merupakan kandungan buatan dan ada hak paten penggunannya, jadi biasanya produk yang pake Arbutin dateng dari glikosilasi Hydroquinone yang diekstraksi dari buah berry (bearberry, pear, canberry dll). Ekstrak tersebut bisa menghalangi pertumbuhan tyrosinase sehingga mencegah pembentukan melanin yang menyebabkan bintik hitam di wajah. Sementara Niacinamide sendiri bertugas memperlambat kerja melanosomes yang mengangkut dan penyimpanan melanin.

Review : Produk ini dibantu juga dengan Aloevera untuk menjaga kelembapannya. So far pake produk ini aku engga secara instan dapet putihnya, tapi yang jelas abis pake ini memang wajah jadi lebih sensitif jadi engga boleh panas-pasan. Karena kulit aku emang sensitif, abis pake masker ini dan panas-panasan langsung jerawatan 'anget' lagi ahahaha.
Texturenya basah banget, cairannya rada kuning tapi engga butek. Kalau dipake rutin kayaknya bisa deh bikin lebih cerah.

Aku sih abis pake ini langsung lebih engga butek aja mukanya hahahah. Ini bisa dibilang cocok untuk kalian yang udah merasa kulitnya berminyak tapi kering, dan pastinya untuk orang yang sudah menginjak usia 20 tahun keatas karena flek is your bigeest enemy! huahahah



Beauty Mask Lifting Moisturizer 

Kalau yang ini punya kandungan yang coenzyme q10 yang biasanya justru ada di obat jantung?
Karena enzim yang dikenal dengan nama CoQ10 adalah antioksidan alami dari tubuh manusia yang diperlukan untuk menghasilkan energi. Energi yang diproduksi ini berperan dalam pertumbuhan dan pemeliharaan sel. Nah orang dengan usia lanjut seperti penderita Jantung, hipertensi dan sebagainya, mereka jadi lebih sedikit kandungan CoQ10 nya, jadi mereka butuh supelmen gitu. 

Nah perannya apa sih kalau untuk kulit kita? jadi dia akan membantu menjadi antioksidan alami dalam tubuh yang kemudian membantu untuk memberikan kelembaban pada kulit, menjaga kelembutan kulit serta mencegah penuaan dini dan mempertahan kekencangan kulit. 

Review : Produk ini punya 'serum' yang ada di masker tisu yang terbilang dikit. Maskernya jadi kaku banget. Aku rasa kandungannya bener-bener nyerep banget ke tisunya, jadi engga tercecer gitu. Setelah dipake wajah sih menjadi lebih seger dan kencang. 
Sayangnya untuk masker yang ini punya 2 jenis paraben berbeda. 

Ini bagus banget untuk kalian yang punya wajah lesuh, sering makeup (biar wajahnya bernapas) dan pastinya suka begadang jugak! Tipe kulit apa? its can get along with every skin type. 





Beauty Mask Youthful Looking 

Retinol adalah sebuah komponen pembentuk Vitamin A yang banyak ditemukan secara alami dalam pangan hewani, zat ini berfungsi untuk memelihara kesahatan mata (bila dikonsumsi), semenetara kalau untuk kulit dia berfungsi untuk membantu meremajakan kulit dengan membantu melengkapi struktur sel agar bisa bekerja lagi, anti-okisdan alami dan membantu kulit kering! 

Jadi sebenernya ini fungsinya buat kalian yang punya 'kekurangan' diwajah misalnya, kurang cukup istirahat, suka kelewatan begadang dan sebagainya. 

Kenapa? karena kalo kalian kurang istirahat, makan teratur dan tidur pasti pembentukan sel kalian engga sempurna. Dengan adanya produk ini, wajah kita jadi lebih kebantu pertumbuhannya.

Review : Ini masker terfavorite Tiara, karena jujur aku 'memenuhi' kategori si kekurangan itu tadi HAHAHA ya, aku emang kurang tidur dan istirahat. Pake ini engga cuma seger, wajah aku terasa lebih lembap dan jadi bener-bener moist tapi engga lengket meski cairan serumnya cukup lengket. 
Aku sih pasti akan repurchase yang ini <3

Jadi disini bener-bener menyesuaikan dengan kebutuhan kalian ya. Bisa aja aku butuh ini tapi kalian engga? 



Beauty Mask Pore Refining


Sebenernya aku engga tau perlu jelasin lagi atau engga, tapi memang si Witch Hazel ini udah terkenal banget. Bagus untuk kulit sensitif dan bermasalah. Jadi dia itu kaya tanaman di asal Amerika, dia booming banget karena bisa jadi astringent yaitu senyawa untuk membantu mengontrol jerawat dengan cara meredakan inflamasi, mengurangi minyak, dan mengecilkan pori-pori wajah
yang sebenernya kalau di Indonesia ada Jeruk nipis, sayangnya jeruk nipis kandungannya cukup tinggi jadi engga bisa untuk kulit sensitif gitu!

Yah udah jelaskan kira-kira manfaatnya kaya apa?

Review : Produk ini punya serum basah dengan warna kuning kecoklatan yang engga terlalu lengket menurut aku, wanginya enak dan familiar banget (padahal aku bukan pengguna witch hazel). Aku sih notice dia mengurai stress kulit aku, kemerahan dan pastinya peradangan di jerawat aku. Makanya ini juga yang aku suka banget dan menyarankan untuk kalian yang punya tipe kulit berjerawat dan pastinya pori-pori besar. 




Lazt, 

Beauty Mask Collagen Firming

Sesungguhnya bahan Collagen udah sangat mainstream, tapi kali ini yang dipakai adalah Hydrolyzed Collagen kalau ditanya ini apa sebenarnya belum banyak penelitiannya, tapi banyak yang jualan untuk sumpelmen karena dia membantu pertumbuhan massa otot bahkan tulang? tapi secara ini ada dilapisan paling luar jelas efeknya engga akan sampai kesana. 

Klaimnya sih Bermanfaat untuk memberikan kelembaban pada kulit, menjaga kelembutan kulit serta membantu mempertahankan tekstur dan elastisitas kulit.

Yups, jadi kira-kira ini cocok untuk orang yang punya kulit kering pastinya huehehehe 

Review : Produknya sendiri warnanya putih 'keruh' dan cukup kental. Ini juga membantu memberikan nustrisi kulit aku, tapi diawal jadi kaya kaku dulu hahaha.


Review keseluruhan, 

kalau kalian ingredients junky pasti kalian sadar banget setiap produk punya kandungan yang beda banget satu sama lain. Hanya 2 produk yang selalu ada Aqua alias air dan  Butylene Glycol yang masih satu turunan sama alkohol, fungsinya untuk melarutkan semua kandungan tersebut dan terbilang lebih aman dari pada alkhol itu sendiri, khususnya untuk kulit yang kering <3



Seperti yang kalian lihat, maskernya ada 2 bagian, atas dan bawah. Tisu maskernya terbilang lebih kokoh dibandingkan masker pada umumnya dan nyaman kekita dipakai. Engga robek dan gampang diaplikasikannya. Kan ada tuh masker yang nempel-nempel terus susah lepas :( 
tapi sejujurnya, tisu ini meski dibilang akan nempel dengan sempurna engga bisa nempel di aku dengan baik. Mungkin karena hidung dan wajah aku terbilang lebar dan tisu ini masih pake standart orang Jepang? jadi kaya dibagian hidung dia engga nutup dan bagian mata sedikit 'sempit' hahahah... tapi
Sesungguhnya produknya menunjukan kualitas produk Jepang pada umumnya sih.
Mereka punya kualitas yang bener-bener bagus, dibandingkan dengan masker kebanyakan. 
Soalnya aku pernah beli masker series juga dari brand lain, dengan harga 2x ini tapi maskernya bener-bener engga ngefek satu sama lain, parahnya meski beda tujuan kandungan produknya semua mirip-mirip, jadi kaya huft banget pokoknya. 

Kalau ini engga, semua produknya punya bahan yang spesifik untuk masalah tertentu gitu jadi aku suka banget. Ini foto before dan after aku ikut challenge.


Beberapa masker memang engga terlalu kelihatan penggunannya di aku sih, karena memang cocok-cocokan banget tapi yang Youtful dan Pore bagus banget kalau kalian punya tipe kulit kaya aku, yang jerawatan dan sensitif huhuhu.

Hal yang aku suka lainnya, kalau kalian perhatikan semuanya merupakan kandungan alami yang bahkan sudah ada dalam tubuh kemudian di 'kembangan' lagi! Jadi aku sukanya disana sih, meskipun produk ini juga banyak produk hasil olahan lab tapi semuanya masih dalam kategori aman dan tingkat komedogenik yang paling rendah. 

Btw kalau kalian pengen 'ngeliat' proses selama 5 hari aku maskeran bisa langsung cek videonya di youtube 



Oh ya kenapa aku ikut tantangan ini? soalnya Beauty Mask & C Channel yang lagi ngadain Challenge #BeautyMask5DaysRoutine dan berhadiah Private Shopping Experience bareng Sasyachi serta uang tunai Rp.3.000.000.  Cuss langsung cek aja ketentuannya di challenge.cchan.tv/beautymask




Sumber & refrensi penulisan 


https://www.skincarisma.com/products/analyze?utf8=%E2%9C%93&q=aqua%2C+Butylene+Glycol%2C+Sodium+PCA%2C+Caprylyl+Glycol%2C+1%2C2-Hexanediol%2C+Xanthan+Gum%2C+Diazolidinyl+Urea%2C+

https://www.livestrong.com/article/77943-hydrolyzed-collagen/

https://www.ewg.org/skindeep/ingredient/700861/BUTYLENE_GLYCOL/#.WjXbKVWWbX4

http://www.honestyforyourskin.co.uk/skincare-ingredients-you-should-never-mix/

http://www.biokos.com/articles/detail/77/Manfaat-Witch-Hazel-Untuk-Kulit

https://journal.sociolla.com/7-fakta-retinol-yang-perlu-diketahui/

https://halosehat.com/gizi-nutrisi/vitamin/retinol

https://drjantung.com/manfaat-coq10-untuk-jantung

Disclaimer : Produk ini dikirimkan oleh pihak Rotho dan bekerja sama dengan Kawaii Beauty Japan namun dalam penulisannya dan risetnya murni merupakan ketertarikan Tiara dan pendapat Tiara sendiri, tanpa maksud menyudutkan pihak namapun maupun merugikan pihak tertentu. 

10 comments on "[Review] #BeautyMask5DaysRoutine "
  1. Variannya banyak banget ya Tir, kemarin aku lihat di Guardian tapi belum berani beli. Masih mau baca-baca review dulu ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslik jujur, aku juga engga akan coba diawal :( karena aku ga yakin sama kemasannya tapi langsung menyesal engga beli dari dulu abis coba HAHAHAHHA

      Delete
  2. Yang terlihat banget itu kemerahannya yaaa... aku terakhir pakai apa ya.. lupa.. beberapa tahun lalu. Trus langsung bruntusan parah., belum berani coba lagi. Tapi lihat ini kok jadi pengen yaaaa yang hijau. Buat jerawat dan pori-pori....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ka Vindi 💖 aku juga dulu sempet jerawatan, bruntusan bahkan merah merah gitu.. mungkin kamu ga cocok kalo ada alkohol? atau acid berlebih?

      Delete
  3. Akupun pakaaaiii.. dan cobain 5days!! Hahahaha sukak bgt ama yg ijoooo.. secara.. perlu itu bingit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa iya banget!aku pun nyari yg pink sm ijo rada susah ya 😂

      Delete
  4. belum pernah nyobain yang ini, selama ini mask sheetnya nu face doank.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. pengen cobaaaak,penasaran sih sama efeknya di aku haha

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  6. Buat bumil boleh gak beb?
    Soalnya eike udah gak pake skin care apapun, muke jadi kusyem huhu

    www.karinakamil.com

    ReplyDelete
  7. Aku udah coba yg kuning & pink, bener2 enak banget, segar banget

    ReplyDelete