Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Introduce] Photo Polliaging dan new Natur E Face Mist

Tuesday, December 19, 2017



Holla! Jadi sabtu kemarin Tiara baru aja diundang untuk dateng Refresh Beauty Gathering. Disana ternyata Natur E memperkenalkan Natur E Face Mist yang udah lama banget sebenernya digagas gitu, soalnya selama ini kan Natur E bergerak dibidang kulit sehat dari dalam, yaitu dengan Natur E vitamin E yang diminum gitu. Akhirnya mereka memberikan alas tepat kenapa kita juga perlu banget yang namanya perawatan dari luar!


Selama acara aku dijelaskan mengenai Photo Polluaging, 

secara sederhana Photopolluaging merupakan kondisi dimana kulit kita terpapar 2 hal, matahari dan polusi yang menyebapkan radikal bebas.

Kalo dijelasin kaya gitu aja mungkin kalian akan santai, tapi kalo diperjelas sebenarnya ada beberapa hal yang perlu di highlight, misalnya Radikal Bebas, terpapar dan penjelasan 'polluaging' sendiri. 


Menurut Cult, Polluaging merupakan gabungan antara Polusi dan Aging (penuaan), dimana ternyata polusi itu mengeluarkan senyawa 'polycyclic aromatic hydrocarbons' yang bila terkena kulit, kulit kalian akan tidak stabil karena kandungan elektron dalam sel kulit kalian terganggu kemudian menjadi radikal bebas. Radikal bebas berarti sel kulit kalian rusak dan bisa menjadi parasit, dan memungkinkan untuk menyerang kekebalan tubuh kalian menjadi penyakit seperti Kanker, Jantung, Gagal ginjal dan sebagainya. 

Untuk kata 'Photo' dalam hal ini diartikan sebagai cahaya, cahaya matahari yang kalian tau bisa banget bikin kulit kalian 'menjerit' karena kepanasan, kemudian kebakar dan sebagainya. Nah untuk menghindari hal-hal tersebut, Natur E menghadirkan Face Mist yang diperkaya akan Peach Flower extract, Aloevera dan Vitamin E tentunya. 





Yuk langsung kita bahas aja untuk produknya ya~ 


Kemasan 

Kemasan untuk produk ini adalah plastik dengan tutup spray, uniknya cincin untuk spraynya punya bahan sejenis alumunium yang menurut dugaan aku biar tetap erat dan steril karena produknya sendiri punya komposisi basah yang cukup unik. Ketika kita beli, dia hanya disegel dengan plastik aja, jadi menurut aku rada aman ga aman sih. Engga ada 'seal' khusus yang memberi informasi terkait produk ini jadinya ahhahaha.. 




Produknya sendiri punya warna bening dengan sentuhan bunga Peach disisinya, dengan tutup botol spray pada umumnya. Nah kemasan spray ini sebenarnya rada tricky apa lagi dia punya molekul yang besar ya, jadi ketika di spray untung-untungan banget dapetnya. Maksud aku gini, 
aku kemarin cobain punya temenku, ketika di spray basah banget dan tetep cuma ke satu titik aja. Padahal sudah sesuai jarak yang disarankan yaitu 20cm. Nah setelah aku buka yang punya aku, ketika di semprot, untungnya dia lebih kecil memecah molekulnya jadi engga basah disatu tempat doang lebih menyebar. Aku juga spray dari jarak yang sama. 

Jadi kondisi si tutup ini benar-benar mempengaruhi hasil akhir dari semprotannya. 

Bahan & Aroma

Untuk bahan utama seperti yang sudah aku jelaskan tadi, ada Peach Flower extract yang ternyata bisa digunakan untuk edema alias pembengkakan dan obat sembelit? jadi kalo dikolerasikan (menurut Tiara), fungsinya adalah untuk membuka pori-pori kita dan membebaskannya dari kotoran dan zat-zat yang bersifat radikal  dan anti-inflamasi atau peradangan soalnya kalo dikemasan cuma buat melawan photo-polluaging aja hahahaa. Setelah itu ada Aloevera yang pastinya untuk melembapkan dan menghidrasi kulit kita, dilanjut lagi dengan Vitamin E yang menjadi anti-oksidan.



Nah selain itu ada beberapa kandungan yang aku highlight kaya Alkohol, Apple Fruit dan Citric Acid. Kalo Alkoholnya sudah aku tanya, ya dia membantu untuk mengeringkan produk aja. Seperti yang aku mention tekstur uniknya rada basah gitu kan jadi, kalo engga pake alkohol akan lama keringnya. Tapi menurut aku sih ini karena menekan harganya ya, karena cukup terjangkau dan kalo pake kemasan yang tutupnya jadi nano partikel akan mahal. 

Untuk Apple dan Citric pastinya untuk anti-bakteri dan mencegah masuknya kotoran. Nah sebenarnya produk ini bisa dibilang cukup baik untuk kulit normal dan berminyak karena kandungannya mungkin kurang nyaman untuk orang yang punya kulit kering. 

Wanginya sendiri kaya aroma bunga yang menenangkan gitu. Aku sih suka. Engga terlalu kuat dan bikin kalem. 


Texture dan Pemakaian 

Okeh engga pengen buat kalian bingung, teksturnya bener-bener kaya aloevera gel dicampur dengan vitamin E dan diberi 'air ajaib', jadi kalian bisa zoom foto yang diatas banyak molekul yang berterbangan gitu mirip kalo aku liatin Aloevera gel aku hahaha, 
kemudian ketika diaplikasikan ia akan basah tapi engga lengket sama sekali, dan sekitar 30 detik - 1 menit kemudian dia akan kering dan memberikan efek lembut dikulit kita. 


Review 

Jujur aku baru pake 3x, belum bisa bilang banyak terutama dibagian wajah.
Apakah dia bisa jadi face mist yang menyegarkan kulit? Menurut aku fungsinya lebih ke menjaga kulit kita jadi untuk 'menyegarkan' ini kurang tepat.

Apakah dia bisa jadi setting spray? Mungkin bisa aku belum coba.

Apakah bisa jadi primer? menurut aku kurang cocok karena dia punya efek yang aku bisa bilang sedikit drying jadi kemarin pas aku pake ini kemudian pake bedak, jadi rada patchy, tapi aku engga menyalahkan si produk sih. Masih banyak yang harus dicoba, nanti akan aku update lagi!


Thank you for read <3 

5 comments on "[Introduce] Photo Polliaging dan new Natur E Face Mist "
  1. Aku udah coba beberapa produk face mist macem ini dan sebagian ada yang baunya nggak enak, menurutku. Apalagi kalau baunya terlalu chemical dan bikin kulit terkesan lengket setelah diaplikasikan. Good to know face mist Nature E ini wanginya enak <3

    xoxo,
    honeyvha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku kalo face mist justru jarang nemu yang bau nya annoying, kebanyakan cuma aer aer an doang gt tp kalo setting spray tuh entah kenapa semua wanginya ga ada yg enak ahahaha

      iya wangi ini enak banget ka! Makasih sudah mampir :*

      Delete
  2. Pengen beli ini tapi masih maju mundur setelah baca postinganmu Tia.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi thank you kak sudah mampir, iya disesuaikan sama butuhnya aja dulu :*

      Delete
  3. Aku termasuk yang suka pake face mist nih, cobain ntar aahhh :D
    Aku follow blog nya ya ^^

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete