[Tips] Makeup Ulang Tahun Murah dan Natural - Kolaborasi Beautie Squad


Hallo selamat sore ditengah hujan deras yang menghangatkan dan penuh kerinduan. 
Untuk pertama kalinya Tiara berkolaborasi dengan Beautie Squad untuk Birthday Make Up Collaboration bareng 70an perempuan ketjeh!

Penasaran engga sih make up seperti apa yang Tiara buat?

Okeh langsung aja, Make Up nya Natural!


Loh kok Ulang Tahun make up nya Natural? Sebenarnya lebih karena ada produk-produk lokal yang melatar belakangi make up kali ini. Belum lagi, kita biasanya engga mau Make Up ulang tahun terlihat melenong dan juga Tiara mau mempermudah mereka-mereka yang baru aja belajar Make Up plus yang punya dana terbatas. 

Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan untuk Makeup ulang tahun.

1. Produk memiliki daya tahan lama, seperti kebanyakan perayaan~ sebagai bintangnya kalian pengen dong punya makeup tahan seharian. Jadi pastikan kalian pake base yang bagus, kalo bisa facial dua hari sebelumnya jadi kulitnya udah cakep tapi juga engga kaget karena baru kena proses kimia gitu. .

2. Pemilihan warna riasan dengan gaun yang kalian gunakan. Seandainya kalian menggunakan gaun berwarna terang, ada baiknya make up kalian lebih soft, boleh natural boleh festive asal jangan nabrak. 

Seandainya punya warna yang dominan seperti merah, kuning, hijau, orange dan fuchia. Baiknya kalian menggunakan riasan yang lebih natural, dengan sentuhan eyeshadow yang memiliki eyeshadow corner luaran dengan warna coklat atau gelap jadi engga terlalu aneh. 

Kan engga lucu kalo pake baju merah fanta ditabrak dengan eyeshadow merah biru. Bisa sih sebenernya tapi kalau kalian sudah cukup paham paduan warna. Ini baiknya dihindari oleh pemula. 

3. Gunakan make up secara sewajarnya, karena ini acara ulang tahun. Meski Anda terlihat bertambah usia. Kamu pasti ga pengen kelihatan 'tua' gitu, jadi kalau bisa hindari warna warna mati seperti olive oil, ungu gelap, maroon dan lainnya (biasa yang fall/Autumn) tapi kalau kamu bisa menyeimbangi dengan riasan yang lebih natural atau lipstik yang sewarna dengan bibir kamu~


Produk yang aku gunakan kebanyakan dari Purbasari, karena produk lokal satu ini engga kalah ketjeh dan cetar banget. Warnanya yang pigmented menjadikan make up nya tahan lama dan pas banget untuk acara ulang tahun. 


Dimulai dengan bare face yang disiapkan dengan skincare penting banget untuk pake SKINCARE pas mau pesta biar muka kita engga cape dan pastinya juga siap <3 

Aku buat make up ulang tahun ini fun dengan foundation yang aku bentuk-bentuk, selain itu tujuannya  untuk mendapatkan coverage yang aku mau dengan produk ini. 

Karena Foundation Alas Bedak Purbasari ini harganya 12.000 dan kalo engga 'becek' make nya, engga akan dapet coverage yang aku mau. 

Baru kemudian dipulas dengan eyeshadow mata kita, warna-warna nya didominasi dengan gold dan coklat, simple dan bisa dipakai ke segala usia pastinya. 


Tadaaa... ini hasilnya, aku make up simple banget tapi semoga kena ya?
Aku akan buat tutorialnya juga di youtube ya nanti. 


Sebelumnya kalian bisa cek member BEAUTIE SQUAD lainnya yang udah make up cetar membahana semua! 


Gimana cantik semua kan? mereka semua punya cerita loh dibalik makeup nya. Karena semua ingin terlihat memukau dihari ulang tahun kan!


Cantik-cantik banget ya mereka? Uch!

Btw, Happy Birthday untuk Beautie Squad yang pertama! Semoga panjang umur dan makin HITZ!


Yuk blogwalking ke temen blogger yang juga buat make up ultah!
Mari berkunjung~ : Blog Niia Santoso


2 komentar: