Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Ad] IC Card & Wifi mudah di Jepang!

Thursday, November 30, 2017


Holla Holla~ Pasti sudah engga sabar untuk liburan! Sebentar lagi tahun baru, suasana sudah terasa banget pas mulai hujan akhir-akhir ini. Jadi pengen cepet cepet kumpul aja sama keluarga. Akupun pengen cepet cepet jalan jalan keluar kota, kalau bisa keluar negeri pas lagi malam Tahun baru-an. Oh ya, buat kalian yang mau keluar negeri. Terutama Jepang, jangan lupa untuk membawa pocket wifi, karena kalau sudah musim-nya, jangan harap wifi hotel dapat diandalkan~

Boro-boro wifi hotel, akses untuk masuknya aja belum tentu dapat dilantai tertentu karena sudah terisi penuh dari blok yang sebelumnya! Sedih kan? Liburan mau tetap update jadi terganggu.

Nah ternyata kalian engga perlu ribet ribet nyari simcard ataupun beli tiket tiap mau jalan (plus kalo di Jepang itu tiketnya harus sesuai, kaya misal beli di Manggarai mau ke Sudirman ya harus kesana, kalo engga ga akan bisa keluar :( ) dan untuk sim card kalian bahkan belum terjamin bisa atau engga, ada paket data atau engga. Soalnya HISGO Travel Indonesia menyediakan hal-hal kaya gini.

Pertama ada IC Card, IC sendiri sebenarnya adalah kartu kalau kalian mau naik transportasi di Jepang yang berisikan e-money gitu. Jadi engga perlu bingung mau top up dimana semiasal disana. Tapi ini bukan buat JR Pass ya, soalnya kalo itu beda lagi gitu. Jadi ini buat MRT atau Buss aja.

Caranya, kalian langsung aja ke home HISGO Travel,



Nanti kalian akan menemukan tombol yang Travel support, setelah itu kalian akan menemukan opsi super banyak yang bisa bikin kalian akan tergiur untuk ngecek satu satu hahahhaa..


Aku akan menjelaskan dua opsi dulu ya.
IC Card sendiri berbeda setiap regional kira kira akan seperti ini 

dok. Japan Rail Pass


Suica (JR East) - Tokyo

PASMO  (PASMO council) - Tokyo

ICOCA (JR West) - Kansai

PiTaPa (KANSAI THRU PASS) - Kansai

TOICA (JR Central ) - Nagoya

Manaca (City of Nagoya Transportaiton) - Nagoya

Kitaca (JR Hokkaido) - Sapporo

SUGOCA ( JR Kyushu) - Fukuoka

nimoca (Nishitetsu and others) - Kyushu

Hayakaken (Fukuoka City Subway) - Fukuoka



Nah disini adanya IC card yang Suica card, kalian bisa memilih untuk persaldo gitu. Jadi misalnya kalian mau pergi beberapa kalo bisa diakumulasi. 
Untuk sekali jalan dengan di jepang itu ada harga berbeda untuk anak-anak dan dewasa. 

Kalau anak-anak sekali jalan biasanya 60 yen - 120 yen. 

Kalau orang dewasa biasanya kalau berbeda 2-4 stasiun harganya 120yen, kalau 4-6 stasiun harganya 220 yen, kalau 5 stasiun keatas biasanya 240 yen kalau udah bener bener jauh gitu bisa 360 yen. Jadi dikira-kira aja, kalian akan kemana dan habis berapa. Sucia sendiri bisa diisi ulang nanti disana. Tapi bisa dibelinya cuma pas di Jakarta, karena kalo kartu sendiri harus penduduk setempat yang punya karena minimal saldo dan masa pakai yang cukup lama, biasanya ada yang tahunan (seinget aku) jadi akan lebih hemat waktu seandainya kalian beli kartu ini. 

Berikitnya adalah Wifi Pocket,
 Jujur ini penting banget, bukan cuma untuk update semata sih. Lebih untuk kita biar engga nyasar dan mudah komunikasi, apa lagi seandainya kamu backpackeran dan individual trip gitu. Soalnya di Jepang semua bisa ditemukan melalui GPS, sayangnya Jepang engga ada wifi gratis bertebaran, beda kaya Korea dan SG kalo di Jepang apa apa bayar wifi nya (mirip Indonesia gitu) jadi Wifi Pocket ini ngebantu banget.

Satu wifi bisa untuk 4 HP biasanya, kalau HP kelima engga akan dapet sinyalnya. Aku waktu itu sekeluarga sekitar 10 orang dewasa paket 2 wifi pockets sih cukup.

Sinyalnya stabil dimana aja. Waktu itu paket yang 7 hari karena lebih murah somehow meskipun aku 8 hari dan menyesal sih karena pas hari ke 8 itu kaya struggling banget karena engga ada wifi sama sekali dimana mana :( even di Bandara itu cuma 30 menit gitu dan susah banget untuk konek.

Kira-kira ini pilihan hari dan biayanya. 
Aku sih menyarankan kalian untuk pesen sebulan-dua bulan sebelumnya karena banyak banget yang pesen, takut keabisan kuota nya. Waktu pas aku sehari itu mau perpanjang engga bisa karena kuota habis dan kalau mau harus 7 hari lagi which is sayang abanget kan? Jadi yaudah deh :') 

Nah kayaknya segitu dulu dari Tiara, kalau mau nanya atau kirim masukan apa lagi berbagi cerita let me know ya! 

Oh ya buat yang pengen tau update Japan beauty product langsung aja ke beautynesia.id 

Untuk detail info lebih lanjut 

Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...