Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Introduce] Rubiena Skincare Brightening Series

Tuesday, October 3, 2017


Siapa yang setuju denga kutipan diatas? Menjadi cantik adalah sebuah keyakinan, bukan hanya 'pemberian', kalian pasti ngeh banget deh kalau banyak artis-artis atau orang yang tertindas tapi setelah mereka yakin dengan diri mereka. Mereka menjadi sesuatu yang benar-benar memukau! 

Contoh paling familiar adalah Taylor Swift, siapa yang nyangka kalau perempuan yang selama masa sekolahnya di tindas mulu menjadi penyanyi terkaya saat ini? Kuncinya satu, dia yakin sama dirinya sendiri!

Yang menjadi masalah adalah, hal itu engga mudah. Aku pun mengakuinya, belakangan aku sadar (atau tersadarkan) kalau aku terlalu suka self blaming sama diri sendiri. Menyalahkan diri sendiri atas kesalahan yang sebenarnya engga ada. 

Kaya apa sih? Contohnya ketika kita bingung kenapa engga diajak temen. Padahal pengen banget ikut? (*toyor kak Kiki*), menyalahkan diri sendiri apa mungkin kita engga asik? kita nya menyebalkan? atau sebagainya. Padahal setelah diskusikan ya, memang saat itu mereka sedang dalam kondisi yang satu membutuhkan yang lainnya, terutama pihak yang lebih dapat membantu permasalahan. Bukan karena kita engga bisa bantu, tapi mungkin kita belum seberpengalaman yang lainnya. Yah jadi sebenarnya kita engga salah! Hanya keadaan tidak membuat kita menjadi pilihan, karena toh kita engga selalu memilih orang tersebut juga kan?

Jadi sebenarnya, berhenti membuat drama dan dilemma dalam diri. 
Mencobalah hal yang lain dan lebih percaya pada diri kalian sendiri.

Eitsss.. dari pada kejauhan. Aku juga mau menyebarkan virus ratjun lokal baru~
Engga baru-baru banget sih, hadir pas mau ulang tahun aku dibulan September. 

Di bawah PT. Millenia Global Industries, dengan sambutan oleh pemilik sekaligus yang memberikan gagasan produk ini bpk. Rudy, kayaknya sih terinspirasi dari Istrinya yang cantik? hihihi (eh bukan mba yang disebelah beliau ya~) btw, Rubiena berarti Cahaya Permata loh! so sweet ya 



Acara dilanjutkan dengan informasi penting yang disampaikan oleh Ibu Pipit selaku sales marketing disana. Ada hal-hal yang menarik dimataku, pertama adalah banyaknya sertifikasi yang telah dimiliki oleh Rubiena, mulai dari BPOM, GMP, dan ISO! Wihh.. berarti produk lokal rasa Internasional ya~ 


Aku makin kaget lagi ketika melihat produk-produknya yang bisa dibilang cukup natural dan bersahabat, seperti Arbutin yang dapat mencerahkan kulit, Green Tea ekstrak yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, Licorice berfungsi untuk menyamarkan flek plus menangkal radikal bebas, Aloe vera mencegah peradangan, memberi kelembapan dan meregenerasi serta Vitamin C menyamarkan flek hitam. 

Sebenarnya kalau ini series untuk Jerawat aku udah pake banget sih, sayangnya aku masih dalam masa waspada dengan kandungan Vitamin C berlebih dan Aloe Vera. Jadi aku mencoba produk ini engga full banget :') jadi aku engga bisa kasih review yang maksimal (makanya title nya introduce gengs), tapi ya aku suka banget sih karena kandungan natural, produk ini bisa digunakan semua jenis kulit (kecuali kulit lebay kaya aku, bisa sih tapi rada sulit) 



Dari awal pas blogger gathering, aku udah icip-icip serum dan night gelnya geng~ itu enak banget ya karena dia bentuknya gel kan ya, jadi lebih ringan, cepat menyerap dan tentunya engga bikin berminyak plus menghidrasi kulit dengan baik! Waiting for acne please! 



Nah barulah sampai rumah aku bisa bertemu langsung dengan rangkaian ini.


Ada 3 tahapan + 1 serum, sebenarnya ini rangkaiannya sudah pas dan cukup sederhana jadi mudah untuk dijalankan, mari kita bahas satu persatu

Kemasan Produk 

Untuk produknya memiliki kemasan semuanya plastik, jadi memberikan kesan simple, praktis dan engga takut ketika jatuh atau terbanting karena engga akan pecah maupun meluber yang drama. 
Sebenarnya kemasannya punya ukuran yang terbilang easy to go karena seperti produk pada umumnya, apa lagi untuk clenaser, softener dan serum tentunya :) 


Untuk diawal, tahapan 3 tahap awal ada dalam satu pouch, makanya mereka engga ada box nya, berbeda dengan serum & clenasing lotionnya yang biasa dibeli secara terpisah. Sayangnya karena itu juga ingredients nya ada dikartu yang berbeda. Karena produknya sendiri tidak memberikan informasi yang cukup banyak pada botol kemasan. 

Logo R yang cantik juga dapat kalian lihat pada semua produk! 


Bahan-bahan produk

Seperti yang aku bilang diatas, semua produk punya bahan yang cukup friendly dan aman untuk semua jenis kulit. 

ZOOM untuk cara pakain & klaimnya~


Nah tapi, produk-produk mereka memang disiapkan untuk jangka waktu yang engga sebentar. Kira-kira satu rangkaian bisa untuk dua bulan (tergantung pemakaian kamu ya) bahkan bisa banget untuk lebih dari itu. Itulah yang menyebabkan produk ini menggunakan paraben sebagai pengawet. Apa lagi produk-produk Natural kalau engga dikasih pengawet, ya pastinya cepat expired alias basi! Tapi produknya rata-rata bebas dari Alkohol & Sulfate

Untuk sabunnya, hm... nya ada SLS yang aku engga terlalu cocok juga *anak ini menyedihkan ya*

(Ps. Chart yang diatas untuk rata-rata keseluruhan jenis produk ya, engga semuanya jadi bisa berbeda-beda lagi). 


Pertama kita bahas dari trio yang kemasan tabung, ada Cleansing Lotion, Facial Wash dan Softener. 

Cleansing Lotion 

Produknya tinted alias rada cair tapi kentel gitu, jadi mudah untuk dibalur keseluruh wajah, untuk keluarnya harus dipencet gitu tapi jangan terlalu keras nanti dia muncrat ga jelas gitu jadi sayang sama produknya ehe. Kalau aku pakenya di kapas dulu baru diwajah, so far dia bisa menghapus dan membersihkan sisa make up dengan baik, tapi bukan untuk waterproof ya gengs. Engga bikin perih dan engga annoying kok, jadi kaya sisa lotionnya bisa hilang setelah cuci muka. 

Facial Wash 

Sebenarnya tidak ada alasan untuk aku membenci produk ini, dia enak dipake meski lagi-lagi susah keluarnya. Karena bentuknya gel cair gitu, jadi kaya tricky ya. Dipencet langsung masuk lagi kadang, jadi harus pas. Pas digunakan efeknya segar dan langsung kaya menghempas semua noda dan sisa debu makeup yang mengganggu kulit inces (lah). Tapi dia ada SLS nya, meski engga bikin kering tapi cukup reaktif diwajah Tiara. 

Softner 
 Well, engga salah baca. Emang namanya softner alias pelembut. Basicly ini seperti toner, bedanya 

"..Softener tidak jauh berbeda dari toner/essence.. dipakai sebelum penggunaaan serum agar dapat menyerap produk berikutnya dengan lebih maksimal, dan juga berguna untuk melembutkan, menenangkan, serta mengangkat residu pada kulit. Yang membuat Softener itu spesial adalah kandungannya yang non-alcohol menjadikan produk ini tidak seperti toner di pasaran. Alkohol pada toner berfungsi untuk membuat kulit terasa sejuk, namun penggunaan alkohol terlalu sering sebetulnya dapat merusak kulit wajah apalagi untuk acne prone skin/oily skin. Alkohol merusak pelembab alami kulit dan melemahkan pertahanan kulit." - Rubina Post

Begicu kira-kira, menurut akikah konsepnya sebenarnya yang tepat adalah gentle exfoliator, karena aku menemukan produk ini mirippp banget sama Clinique 3-step system yang bagian nomer dua untuk Oily skin. Mereka juga mengganti posisi toner menjadi exfoliator tadi. 

Aku makenya abis cuci muka, kemudian aku taruh kapas dan usap aja keseluruh wajah dan memang jadi jauh lebih lembut tapi engga ada rasa cekit-cekit atau aroma yang mengganggu. 

Softner menjadi produk favorite aku sih! dari semua rangakainnya, soalnya bener-bener langsung kerasa efeknya secara pasti hahaha dan pastinya lebih terjangkau :p  



Kemudian ada duo maut, 

DAY Cream SPF 15 
Jadi produk yang satu ini punya tekture creamy light, engga terlalu padat dan tanpa warna, jadi pas dibaur kewajah enak aja. Terus SPF nya rendah jadi aman untuk kulit yang berjerawat, sementara untuk yang merasa butuh lebih banyak bisa ditambah lagi sist. 

NIGHT Cream 

Sejujurnya aku jatuh cinta sama si night cream yang punya water base ini. Enak banget dan seger bener pas pakenya. Engga lengket yang menganggu gitu (bahkan hampir engga berasa sih), jadi enak aja pas dipake adem aja. Aku suka banget ini seandainya engga ada Aloe nya. Tapi justru Aloenya pasti banyakan disini karena fungsinya untuk memberikan kelembapan, kesejukan dan membantu mengeringkan jerawat! Cuco meong kan?




Serum

Ibarat lagi main, dia anak bawang. Tapi jangan remehkan kekuatan si anak bawang!



Bentuknya paling aku suka, pump gitu, jadi engga PR kalau kehilangan tutup ((kebiasaan buruk))
Texturnya gel engga lengket sama sekali uuuu~ jadi enak banget pas dipake setelah softner langsung meresap hingga kedalam jiwa. ke wajah dengan baik. Efeknya sih aku engga bisa bilang </3 padahal sukak sama texturnya, sebenernya aku lagi coba pake didaerah kehitaman.. ehehehe.. dan lumayan membantu.. ehehehe... 


Well, produknya sudah habis nih! Kita doa kan saja ya semoga Rubiena segera menghadirkan skincare lokal rasa Internasional lain yang secetar ini? dan dengan kemasan yang lutju lutju lainnya hihihi. Thank you for kepoing <3 




Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...