Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Ad] Cara Backpacker ke Korea Selatan!

Tuesday, October 31, 2017

Semenjak redline, barang-barang jadi makin susah untuk masuk! Engga terkecuali makeup dan skincare asal Korea Selatan, mengingat banyak banget fans KPOP dan KDRAMA yang engga bisa move on! Meski begitu sekarang udah banyak banget yang masuk ke Indonesia, syukur Alhamdulillah ya~ atau kalau kalian ngerasa ah kok jadi mahal? kalian bisa kepoin Beautynesia untuk pilihan produk yang lebih hemat dan masih sesuai kebutuhan. Engga jarang loh produk lokal ternyata punya kualitas lebih luvv!

Nah buat kalian yang engga bisa move on dan berencana untuk liburan ke Korea Selatan tapi engga tau gimana caranya dan apa aja yang harus dipersiapkan, aku punya beberapa tips yang bisa kalian lakukan sebelum ke Korea Selatan~


1. Beli Tiket Pesawat

Untuk pembelian Tiket pesawat, Korea Selatan udah jarang banget punya tiket murah semenjak popularitasnya yang semakin naik dan naik, tapi bukan berarti engga ada. Tiara sendiri pernah beli tiket PP Korea Selatan sekitar 4jt aja, itu karena promo yang biasanya ada di Bulan November dan Maret, jadi biasanya Pesawat suka ngadain tuh! tapi rebutan ya :(

Terus kalian harus perhatiin banget adalah, kalian mau pergi dan menikmati musim apa? Favoritnya memang Desember, barang juga lebih lucu tapi semua jadi lebih mahal :(

2. Download Apps Transportasi

Kayaknya mereka tuh paham banget deh sama minat kita yang suka sok sok-an jalan tapi kalo nyasar sedih? engga semua orang Korea (meskipun belajar) bisa bahasa Inggris, jadi makin pusing kan?

Nah ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk jadi panduan,

a) Naver & Daum Maps

Ini lebih rinci dari Google, meski dia pake bahasa korea tapi ada juga opsi dan tulsan dengan bahasa  alpabetic nya jadi kalian engga akan bingung.

b) Metroid, Subway Korea dan Subway Smart

Kalau ini spesifik lebih ke arah transportasinya, cukup membantu kaya aplikasi yang ada di Indonesia aja, sayangnya update-annya masih lebih banyak dikembangkan dalam bahasa Korea Selatan, jadi nalarmu diwajibkan untuk jalan ya!

c) Aplikasi lainnya - Uber/ Kakao Taxi

Kalau ini sih cara paling simple banget tapi harga Taxi di korea cukup mahal, meski engga semahal di Jepang, Taxinya bisa lebih mahal dari pada di Singapore, sekali open fire aja bisa 80k-125k!
katanya sih Uber juga lebih murah tapi sekali jalan bisa tetep abis 200-400k :(


3. Penginapan,

kalo ini engga usah dibahas ya? banyak banget yang menyediakan jasa dan aplikasi pencarian host untuk nginep, Lucu juga kalau mau nginep di Line Hotel atau sejenisnya?


4. Beli tiket wisata sebelum disana!

Wupss.. iya ini juga penting banget, engga mau dong kita pas sampe sana bingung kemana dan ngapain ataupun harus ribet karena belum punya tiket? enaknya langsung aja nunjukin e-ticket plus ada promo juga pula, kalian bisa beli di H.I.S Online Ticketing!

a) Tiket Wisata Korea : Everland Tour atau cuma tiketnya, ini juga lucu banget, meski pas kesana lagi Winter, maskot beruangnya tetep eksis banget dan banyak cemilan khas yag bisa dinikmatin!
Jangan lupa buat ke rumah peremen ya!

b) Lotte Wold : ini salah satu yang jangan dilewatkan ya, soalnya kataya seru banget! aku sendiri kelewat karena pas lagi desember bereka berhenti operasi karena takut badai salju :(

c) Nami Island! Iya, pasti bingung bangetkan, gimana caranya ke pulau penuh cinta itu~ di H.I.S Online Ticket, kalian bisa langsung beli aja dan mendapatkan akses ke pulau tersebut~
udah gitu include makan dan juga anter jemput dari penginapan kalian! Asik banget

Masih banyak lagi sih, cek sendiri ya :'

5. Bawa baju dikit

As backpacker, bawahlah baju yang dikit tapi uang yang banyak! Percayalah, baju di korea itu sangat gemash! meskipun rasanya sayang tapi kalian cuma akan menemukan model itu disana, harganya relatif pricey tapi normal aja sih dengan kualitasnya, sekitar 250-750an kalau normalnya, kalo diatas itu udah beda cerita ya.

Terus kalau disana juga aku menyarankan kalian untuk jalan jalan aja ke mini mart yang kalian lewatin, soalnya disana bisa aja menemukan hal-hal engga terduga yang lucu! Beda kalo di Jepang ada tempat khususnya, kalo Korea bisa dimana aja.

6. Siapkan Kamera yang tahan segala cuacah

Percayalah, Korea itu enak buat bobo tapi pastnya juga kita harus siap foto dimana aja, ada banyak banget tempat super Instagram-able yang bisa kalian kunjungi!
Jadi siapkan kamera kalian ya.


Kira-kira itu dulu? ada yang mau nambahin? hehehe~







Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...