Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Review] Fanbo Precious White

Monday, August 14, 2017


Hollahope everyone! 

Jadi ceritanya beberapa hari lalu aku di undang oleh Fanbo untuk datang ke acara Launching Fanbo Precious White, acaranya seru banget ga boong ;'D apa lagi ternyata ada guess nya si babang dengan suara ganteng Kunto Aji! YaAllah suaranya beneran deh, meleleh!

Engga cuma acaranya yang seru, tapi juga team Fanbo baik banget dan mau membaur, jadi blogger dan vlogger yang hadir engga canggung deh. 

 dan ketika pulang dibekali seperangkat produk nan lucu yang bikin aku penasaran banget, soalnya berbeda dengan kebanyakan produk Lokal lainnya, formulasi Fanbo udah di upgraded sampai sebagus produk luar. Jadi kalian engga perlu mengeluarkan ratusan ribu untuk produk yang sejatinya juga belum tentu cocok ke kita. 

Fanbo kali ini mengusung kandungan utama dengan ekstrak Sakura, kandungan sakura yang ada disini bekerja sama secara baik dengan aneka Acid, akan aku jelaskan kemudian dibawah ya. 


Okeh pertama mereka mengeluarkan rangkaian skincare baru dengan package-ing yang menurut aku cukup efektif. Seperti produk drugstore pada umumnya, fanbo hanya datang dengan kemasan produk yang dibalut segel disetiap produk, 


Warna nya didominasi putih terlihat cantik dan bersih, sementara sentuhan pinknya memberi kesan yang cantik dan feminine. Kemasannya sendiri ada 2 jenis, tube dengan tutup flip dan disc top dimana keduanya memudahakan kita untuk menjaga produk agar tetap aman dan engga akan ilang-ilangan tutupnya (drama Tiara) ahahahah, okeh, langsung kita bahas ke detail masing-masing produk.

Tahapan pertama adalah, 


1. Fanbo Precious White Milk Cleanser 

"Fanbo Precious White Milk Cleanser with Sakura Essence, Milk Cleanser lembut yang mengangkat kotoran, debu dan makeup dengan mudah sehingga kulit terasa bersih dan segar. mengandung Sakura Essence, AHA, Pro Vitamin B3 dan Chamomile oil yang membantu menjaga kelembaban dan membuat kulitmu terlihat tampak bercahaya" 

Kemasannya sendiri dari botol plastik dengan tutup disc top, ukurannya 110mL dengan besar yang sedang, memang hanya ada satu ukuran aja yang menurut aku pas, engga terlalu kecil maupun besar, bisa dibawa travelling.

Texturenya sendiri creamy, tapi bukan tipe creamy yang cair banget, jadi pas kita taro kapas dia akan standstill sampai kita 'ratakan' dikapasnya, jadi engga terlalu watery nor oily. Aku suka! 


Hal lainnya adalah dia cukup membersihan, engga clog dan refreshing, soalnya meski aku taro dibawah matahari dia engga yang mencair gitu dan masih ada sensasi dingin tapi bukan mint, jadi aman di kulit yang sensitif macem aku. 

Untuk tingkat membersihkannya, so far dia bisa membersihkan semua kotoran tapi untuk yang waterproof butuh 'usaha' lebih tapi masih bisa. 

Untuk kandungannya, sebenernya mereka semua punya kandungan yang mirip satu sama lain. Hopefully dosis nya akan aman satu sama lain. 


2. Fanbo Precious White Face wash 

"Fanbo Precious White Facial Wash, Produk Baru dari produk Fanbo untuk merawat kecantikan kulit. di perkaya dengan ekstrak Sakura yang dipercaya dapat memelihara kulit sehingga selalu sehat, halus, lembut dan Putih ekstrak Sakura merupakan Bunga Khas jepang yang merupakan lambang kecantikan seorang wanita. Sakura mempunyai daya antioksidan yang baik dan kandungan Isoflavinnya mencegah terbentuk melanin kulit yaitu suatu Zat yang membuat kulit berwarna gelap. Fanbo Pecious White Pancarkan kulit putih bersih secara menyeluruh"

Adalah klaim yang diberikan oleh pihak website, untuk produk nya sendiri menurut aku punya texture yang white creamy gitu, pas di gosok engga lama akan menjadi foamy. Warnanya sendiri white-pearl gitu jadi mengkilap, size nya lumayan besar meskipun isi-nya 100mL jadi hm engga terlalu travel friendly, produknya sendiri cukup awet hihihi..


Untuk kandungannya yang aku highlight adalah Fragrance atau aroma tambahan yang mereka berikan, di skincare lain-nya aku cermati sih engga ada. Cuma ada disini aja. 

nah untuk kemampuan membersihkannya bisa aku bilang standard, tapi setelah cuci muka kerasa bersih tanpa kerasa ketarik maupun over dry gitu. 



3. Fanbo Precious White Face Toner

"Face Toner lembut yang mengangkat sisa kotoran, debu dan makeup dengan mudah sehingga kulit terasa bersih dan segar. mengandung Sakura Essence, AHA, Pro Vitamin B3 yang membantu menjaga kelembaban dan membuat kulitmu terlihat tampak cerah bercahaya."


So far, kalau ditanya yang mana yang paling aku suka, aku akan jawab dengan Toner-nya, meskipun kandungan satu sama lain mirip-mirip, cuma aku suka banget sama Tonernya. Engga ada aroma menyengat (semua produk basicly engga punya sih), texturenya watery banget kaya air beras gitu warnanya.  Ukurannya sama persis dan isinya pun sam dengan Fanbo Precious White Face Milk Cleanser yaitu 110mL. 

Cuma karena ini watery gitu jadi engga lebih awet dari si Milk Cleanser, tapi untuk ukuran Toner dia cukup awet. Aku biasanya pake satu drops aja udah bisa untuk satu muka. 

Setelah pake ini muka langsung kenyel dan berasa soft banget! Mirip banget kaya pas aku pake toner brand luar negeri yang harga nya bisa dibilang 30x lipatnya ini :'D 

Kalo kalian wonder ini harganya berapa, harganya cuma 18.500 gaes. Mura meria.




Bit of my concern is, produk mereka kan datengnya engga pake package-ing ya, langsung disegel aja. Cuma uniknya si Segel ini engga menutupi semua kemasan, melainkan hanya tutupnya aja, yang logika nya bisa dibuka dengan cara diputar ^^" 
Jadi kaya kurang efisien tapi so far masih aman sih, dan yang aku bahagia segelnya ada garis 'open' nya yang gampang banget diajak bekerja sama. 


4. Fanbo Precious White Moisturizer

"Pelembab yang lembut dengan tekstur ringan dan cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. Melembabkan dan melembutkan kulit sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah tanpa memberi kesan berminyak." 


Nah yang baru banget juga adalah Moisturizer nya, produk ini basicly punya formulasi yang juga mirip dengan yang sebelumnya. Texturenya sendiri creamy to liquid, cepat menyerap dan engga lengket sama sekali! 



Nah sekarang kita bahas ya kandungan dari yang aku bilang mirip-mirip satu sama lainnya.

- Kandungan Niacinamide ; kandungan ini jarang banget ditemuin di produk lokal, produk ini sendiri juga dikenal sebagai vitamin B3 yang berfungsi untuk melindungi kulit baik dari luar paparan sinar infrared yang ada dimatahari maupun dari dalam, dia membantu memperbaiki dan mempermudah oil flow dalam kulit kita. Akan aku bahas nanti karena banyak juga manfaatnya, tapi... engga semua orang butuh dalam jumlah banyak, dan nampaknya karena ini salah satu ingredients mahal, untuk Fanbo sendiri mereka engga menggunakannya secara berlebihan jadi aman. 

- Kandungan Chamomilla Recutita Flower extract ; Bunga Camomile, intinya kandungan ini membantu mencegah iritasi, jadi untuk kulit sensitif akan aman! Aku suka banget kandungan ini karena bener-bener menjaga kulit dari kandungan lainnya seperti Alkohol dan sebagainya.

- Ascorbic Acid ; Sebenernya ini adalah Vit. C advice artinya kita menggunakan ini ketika kulit kita butuh bantuan secara cepat vitamin C. Which is I'm not a fan of it :( sebenernya kalo aku engga 'musuhan' sama Vitamin C, kandungan ini BAGUS BANGET! Yes, apa lagi ini bikin proses mencerahkan kulit yang lebih bagus lagi, sayangnya di aku efeknya adalah jerawatan :( 
jadi kalau kalian mukanya bagus pake masker tomat atau something yang mengandung vit. C bagus, kalian harus banget coba ini.

- Prunus lannesiana flower ext ; Bunga Sakura! Not to mention kandungan ini ada dan bagus banget untuk relaxation skin, jadi sebenernya kalo dilihat-lihat kandungan nya bagus banget untuk kulit yang stress, kusam dan pastinya butuh kelembapan.

- Alpha hydroxy acid a.k.a AHA ; ini kandungan HITS banget karena merupakan gentle exfoliating yang sebenernya ada dalam susu, tapi banyak nya sih buatan yang beredar. Dia membantu banget untuk fine line dan wrinkles.

Moisturizer nya sendiri di aku sebenernya bagus, dia engga bikin oily or something tapi kayaknya karena aku sudah menemukan Ascorbic acid di produk sebelumnya dan sedang menghindari Mineral oil, jadi aku skip yang ini HUHUHU padahal sukak karena engga bikin oily.




Next kita berlanjut ke Cosmetics-nya, 

Fanbo sendiri merupakan perusahaan yang memfokuskan dirinya dan mengklaim kalau mereka jago banget deh sama Complexion terutama yang berbahan powder, makannya banyak banget two way cake, pressed powder yang mereka miliki. Tapi baru kali ini mereka ikut terjun ke BB Ceam!

Kalau produk skincare-nya langsung ke kemasan, kalau produk Komestiknya ternyata hadir dengan sebuah box. Box berbahan kertas yang super informatif banget, setiap sudut kemasan berisikan informasi. 

1. Fanbo Precious White BB Cream




Untuk BB Cream nya sendiri sayangnya baru punya 2 shades. 
Yaitu Light dan Beige, aku sendiri pake yang Beige. 

Kemasannya sendiri kecil banget jadi praktis dan gampang dibawa kemana-mana dengan tutup flip top yang juga memudahkan mobilitas, meskipun kecil tapi kemasannya cukup kuat dan kokoh gitu. 





Kalau kalian liat BB Cream nya meng-klaim 4 hal,

o Lightening dengan Ekstrak Sakura dan Pro Vitamin B3 membantu mencerahkan warna kulit
(mungkin maksudnya brightening kali yah?)

o Color Balancing dengan Ekstrak Sakura dan Pro Vitamin B3 membantu mencerahkan warna kulit

o Sebum Control dengan Kandungan Nut Gall Extract

o Long Lasting , dengan SPF 15/PA++ membantu melindungi wajah dari sinar UVA & UVB sehingga kulit tidak tampak kusam dan make up lebih tahan lama

yes, I'm so happy karena dia punya kandungan SPF yang pas untuk pemakaian sehari-hari dan bisa dipakai oleh remaja tanpa takut terlalu heavy.

texture BB Cream Fanbo sendiri creamy, easy to blend, engga lengket setelah diaplikasikan, awalnya kerasa susah di blend tapi sebenernya engga, yang penting kita engga langsung blend tapi taro di 5 spot wajah seperti di kening, pipi, hidung dan dagu baru kemudian di blend.

Yang aku suka lainnya adalah dia light to medium coverage tapi hasilnya tuh dewy semi matte dan membuat somehow samar aja gitu kemerahan di wajah aku yang jerawatan, dan kelihatan bisa mengcover ketidak sempurnaan wajah pas ngaca, padahal kalo diliat engga se-coverage itu tapi bagus banget.  Daya tahan nya sih engga terlalu lama, sektar 4-5 jam sudah hilang tapi memang normal menurut aku.



 2. Fanbo Precious White Two Way Cake, 

dia punya shade lebih banyak lagi, ada 3 warna in total
yang pertama ada shade Oriental Yellow, Natural Beige (aku pake ini) dan terakhir Tropical Beige, basicly yang Natural Beige ini bisa dipake untuk yang Natural ke arah kecoklatan tapi engga coklat, sementara Tropical Beige untuk yang coklat kearah Tan tapi engga Tan, untuk yang berwarna Deep sayangnya mereka belum ada. Semenatra yang fair dengan undertone pinkish(blue) juga kurang bagus pake yang Yellow :( jadi bisa pake BB Cream yang light sih.


Untuk two way cake nya somehow ini engga se-cakey two way cake biasanya, dia masih kaya lebih ringan gitu tapi coveragenya juga medium aja, aku belum coba build sih, aku pake ini as setting powder dari BB Cream dan hasilnya lumayan suka meski sedikit menggelapkan kulit aku :'D


Untuk kemasan dan sebagainya bisa aku bilang standart tapiii bagus! Soalnya aku kemaren engga sengaja menjatuhkan produk ini, cuma untungnya dia engga kenapa-kenapa! Aman bung <3










So over all, segini dulu review Fanbo Precious White aku, aku suka semuanya dan meski berlebih vitamin C ;'D aku bisa terima ahahaha, kalian harus banget coba karena range harganya aman banget shay, cuma 18.000-35.000, biar memastikan produk original kalian bisa beli di Tokopedia resmi mereka. Dan aku juga cek-an ya, ternyata ada promo skincare nya cuma 61.000 include semuanya! yeaa, kalian bisa cek disini 





UPDATE : Setelah aku pakai selama satu minggu lebih, kulit aku terasa lebih cerah dan bersih. Pori-pori mengecil dan wajah aku 'minta di angkat', karena kandungan AHA nya yang membantu sel kulit mati keluar jadi harus discurb, sayangnya aku memang engga cocok sama vit. C dan Niacmamide, akhirnya berjerawat dibeberapa bagian :'D hehehehe



3 comments on "[Review] Fanbo Precious White "
  1. gak tau ya tapi aku seneng banget liat packagingnya, lucu T.T

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  2. aku udah coba rangkaian skincarenya :D
    facial foamnya enak, hasilnya bersih keset tp ga bikin ketarik.

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Packaging cute banget udah kek brand luar aja.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...