Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Ad] Museum Unik dan Aneh yang ada di Jepang!

Thursday, August 31, 2017
Holla, apa kabar? 
Sesuai judulnya aku akan cerita tentang Museum kali ini, tapi sebelumnya aku pengen  tau apa kalian sudah pernah ke museum atau belum sebelumnya? 

Museum itu meski terdengar old school sebenarnya menarik banget dan bisa menambah wawasan atau mengatasi ke gabutan kalo lagi liburan atau lagi bosen aja. 


Engga jarang inspirasi dan Imajinasi muncul disana, konsep Museum sendiri sebenernya engga jauh beda sama Kebun Binatang, beda nya yang ada di Museum biasanya replika aja hehehe sekedar ilmu lah pokoknya. 


Nah aku salah satu anak yang lumayan suka kalo ke Museum, selama ada penjelasannya ya, soalnya seru aja mengenang masa lalu, belajar dan mengetahui hal lucu dan unik yang ada tapi langsung liat engga cuma melulu depan layar dunia maya. 


Kalo kalian suka baca komik Jepang (manga) pasti kalian pernah deh sesekali melihat si kedua tokoh dateng atau trip ke museum, apa lagi kalo kalian baca CONAN soalnya banyak khasus pencurian didaerah Museum gitu ahahaha, terusnya di Jepang sendiri memang salah satu tempat hiburannya biar engga bosen dikelas ya Museum. 



Kira-kira selain Museum yang mainstream (meski di Indonesia juga engga ada sih) kalo di Jepang yang syuper uniq itu ada apa aja ya?



1. HARA MODEL RAILWAY MUSEUM

AddressJapan, 〒220-0011 Kanagawa Prefecture, Yokohama, Nishi Ward, Takashima, 一丁目1番2 号 横浜三井ビルディング

Open· 10AM–5PM
Phone+81 45-640-6699


Jadi aku dulu pernah baca komik,ceritanya ada cewe yang suka banget sama masinis yang ada di perfektur dia. Kalau di Jepang, daerah pedesaannya masih ada tuh masinis, jadi kalian pasti menemukan bapak-bapak berseragam yang mengoperasikan kereta gitu. Tapi di komik itu engga, masinisnya cowo muda dan ganteng ya namanya juga komik. 


Di Jepang sendiri ada fansclub buat Kereta Lovers, soalnya meski sudah serba canggih dengan JR Train, Jepang sendiri masih menggunakan kereta berbagai macam jenis dan kalo kalian susah banget atau ga ada waktu lah buat melihat langsung, kalian bisa ke Museum Hara Railway museum, 


dia membuat miniatur untuk banyaakkk banget kereta, 




Image result for HARA MODEL RAILWAY MUSEUM
Hara website 



Baik dari jenis yang lama sampe jenis yang baru semua ada lengkap dengan staisiunnya! Lucu banget kan?



Image result for HARA MODEL RAILWAY MUSEUM
Japan Bullet 

Mereka juga buat miniatur berbagai tempat di Dunia yang bikin tempat ini makin menarik, yang punya sendiri merupakan kolektor dan pencinta kereta! Seru ya.. 




2. Tobbaco and Salt Museum 


Address: 1-16-3 Yokokawa, Sumida
Station: Tokyo Skytree
Open: Daily, 10am-6pm, closed Mon (except national holidays)
Biaya: ¥100 (Adults)


Nah bingung kan kenapa Tembakau sama Garem sampe dijadiin Museum? Padahal kaya engga terlalu berfaedah gitu, di komik juga jarang banget sih cerita yang menyinggung kedua hal tersebut, soalnya Tembakau atau Rokok juga jarang dibahas karena harganya mahal dan siapa gitu yang mau ngerusak diri sendiri di negara macem Jepang ahahaha eh tapi ternyata Museum ini dibuka karena dulu kedua hal tersebut dilindungi di Jepang! Iya termasuk barang yang di monopoly. Museum ini juga dibuat sama salah satu perusahaan garam di Jepang. 


Maknanya sih karena kedua hal ini erat hubungannya dengan manusia, jadi dibuatlah museum ini. 

Selain itu disini meskipun tembakau sama garem tapi modern banget deh pokoknya :'


Permanent Exhibition Room “The World of Salt ” Salt Production in Japan
Website resmi 

Permanent Exhibition Room “History and Culture of Tobacco” Tobacco Culture in the Modern Era
web resmi 

Museum ini punya koleksi dari dalam hingga luar negeri dan ada 5 lantai dengan banyak video interaktif, kalo Indonesia kira-kira ada ga ya di Museum ini?



3. Museum Origami & Washi ( Ochanomizu Origami Kaikan ) 


Sama halnya dengan Museum batik yang menjadi ciri khas negara Indonesia, Jepang juga punya Museum yang khas mereka banget yaitu Museum Origami dan Washi, kalo orgami adalah tekniknya, washi adalah kertas khusus yang digunakan untuk origami, karena bahannya lebih luwes dan cukup kedap air dari pada kertas biasa. Makanya harganya mahal tapi cantik-cantik!


Nah di museum ini mereka memamerkan aneka teknik, pattern dan membuka kelas origami sendiri, terus juga ada kelas pembuatan origami dan washi dari awal! 


Address: 1-7-14 Yushima, Bunkyo
Station: Ochanomizu
Open: 9:30am-6pm; closed Sun & hols
Admission: Free



Original website 



4. Museum Saluran Pembuangan!



EIts.. Jangan mikirin got dulu, secara pembuangan yang ada di Jepang jauh lebih maju, meskipun sama sama isi nya ya 'pembuangan', ditempat ini kita engga akan disuguhkan dengan pemandangan yang annyoing kok, justru malah diingatkan akan kebersihan dan sanitasi yang baik, terus juga diajarin tuh bakteri apa aja yang ada dan bagaimana proses dari awal sampai akhir terdaur ulang gitu. 


Tertarik ga? ahahhaa 





ふれあい下水道館
https://www.city.kodaira.tokyo.jp/static/gesui_fureai/gesui_annai.html#2f

Oh ya, di Jepang selain ada Museum Pembuangan juga ada Museum Toilet yang dibangun oleh Toto, produsen peralatan rumah tangga yang pasti kalian familiar juga deh.. 

Address: 1-25-31 Jousuihoncho, Kodaira
Station: Takanodai
Open: 10am-4pm; closed Mon (except for national holidays)
Admission: Free


5. Aneka Museum Karakter : Doraemon, Conan, Ghibli & Snoopy 

Kalau ini mungkin khusus pencinta nya aja, sebenarnya untuk Doraemon dan Snoopy di Indonesia juga sering ada exabitionnya, sementara Ghibli masih berlangsung kayaknya di mall Jakarta, kalo kalian kira-kira tertarik yang mana nih hihihi.. 

Nah itu dulu aja kali ya? Kalau Museum Ramen kan kalian pasti sudah pernah denger, baiknya si Indomie juga buat kali ya, Museum rasa Indomie dan serba serbi nya macem yang ada di Kidzania gitu ahahaha 




Nah untuk kesini kalian bisa beli Tiket ke Jepang melalui HIS online di HISGo.co.id 

untuk kecantikan dan kesehatan perempuan kalian bisa cek beautynesia.id



See ya!



2 comments on "[Ad] Museum Unik dan Aneh yang ada di Jepang!"
  1. Di Jepang kan emang suka aneh tapi kan ngasih pengetahuannya banyak hehehe... Jadi kepengen ke museum keretanya...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...