Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Ad] Menjelajah ke kota penuh sejarah di Shirakawago

Saturday, July 29, 2017







Ketika saya menulis sebuah blog, tak jarang saya mencari tahu cerita dibaliknya terlebih dahulu
memahami isi lebih dalam tentang apa yang ingin saya bawakan dan sampaikan kepada para pembaca, yang haus akan informasi dan mencari ilmu lebih dengan membaca.

Sebuah hal yang semakin lama semakin jarang namun sangat bernilai tinggi.

Ya, membaca. 

Jadi lestarikanlah membaca sebelum ia tinggal sejarah, seperti cerita yang akan saya bawakan ini.


Namanya Shirakawa-go, sebuah kota yang letaknya di barat Tokyo, bisa dibilang ini ujung lawan Tokyo. Dekat dengan laut namun merupakan kawasan yang kini bergantung pada kearifan lokal. Ah seandainya Indonesia juga mau meramu penduduknya seperti ini, paling dekat sih Kediri, namun tidak banyak kearifan dan nilai-nilai yang berarti.


Once upon a time, ada sebuah cerita dari Jepang yang sangat aku suka.

Judulnya Rubah dari gunung. 


Kisahnya begini, kala itu Dewa sangat melindungi daerah ini dengan mengirimkan siluman rubah yang menjaga kelestarian nya dari Manusia, sayangnya kian hari, manusia semakin tamak dan serakah hingga mereka ingin menjadikan daerah yang terletak dibawah kaki gunung ini sebagai resort untuk ski dan penginapan, intinya, sebagai pusat hiburan. 

Mendengar hal tersebut para sesepuh rubah semakin khawatir, orang-orang dari proyek semakin banyak dan berdatangan dengan alat-alat besar, akhirnya mereka memutuskan untuk meminta seorang putri rubah untuk mengirimkan racun agar diminum oleh para pekerja terutama pemiliki resort sehingga efeknya mereka akan mati sehingga tidak jadi melakukan pembangun disana. Akhirnya sang Putri rubah setuju karena ia tidak ingin kawannya mati karena habitat mereka di gusur. 

Setelah ia diberi 3 botol, sebuah botol untuk menjadikan ia manusia selama semalaman, satu botol untuk racunnya dan satu botol untuk penawar racun tapi akan ada efek sampingnya. 

Akhirnya sang rubah gadis setelah matahari terbenam turun ke gunung. Ia tidak tahu bahwa turun ke gunung saat menjadi manusia akan lebih sulit dari pada saat menjadi rubah. Hingga akhirnya sang gadispun pingsan kedinginan saat mencoba turun ke salah satu rumah penduduk. 

Untungnya saat turun, ia diselamatkan oleh anak pemilik resort, ia laki-laki paruhbaya dan membawanya ke salah satu penginapan sementara yang dibangun oleh ayahnya. 
Ketika tersadar, sang gadis jadi urung untuk melakukan perbuatannya karena ia diselamatkan oleh anak dari ketua pembangunan, tapi sang tetua tetap memberikan sinyal untuk melakukan hal tersebut.

Akhirnya ia berbicara semalaman dengan orang-orang yang ingin membangun resort dan anak laki-laki itu, mereka semua begitu baik dan ramah, ia jadi semakin bimbang untuk melaksanakan aksinya. Lalu ia bertanya pada anak pemilik resort apa tidak mungkin rencana itu digagalkan? Ia menjelaskan bahwa dewa bisa marah bila rencana itu tetap dilaksanakan. 

Anak laki-laki tersebut sebenarnya juga tidak setuju, ia suka wilayah itu seperti bagaimana seharusnya. Begitu pula para pekerja disini, mereka juga sebenarnya tidak ingin membangun dihutan ini, namun sayangnya sang ayah tetap bersikukuh untuk melakukan hal tersebut.

Akhirnya ia menjelaskan tujuannya kepada anak pemilik resort, dan bila ia harus kembali ke hutan pasti ia akan dihukum mati karena telah gagal dan menceritakan hal ini. 

Tak terasa hari semakin larut dan matahari akan segera terbit, butut dan telinga putripun mulai muncul, tak butuh waktu lama bagi penduduk untuk sadar bahwa gadis tersebut adalah jelmaan siluman yang menghuni kaki gunung ini, akhirnya mereka bersama-sama mau membunuh putri tersebut. Ia pun segera menyesali keputusannya untuk tidak segera menaruh racun pada minuman mereka. Akhirnya ia mencoba meminum racun itu sendiri.

Tapi usahanya digagalkan oleh anak laki-laki tadi, ia lebih dulu mengambil racun tersebut dan meminumnya. Ia pun berpesan bila ia mati, biarkan hutan ini tetap menjadi hutan kepada para karyawan, agar ia tetap bisa melihat sang rubah dan kawannya. 

Sang putripun menangis, hingga akhirnya tetua memberi tahukan bahwa penawarnya bisa menyelamatkan sang anak laki-laki, dengan catatan ia akan menjadi rubah juga. 
Akhirnya sang anak laki-laki setuju agar bisa menemani putri rubah dan melindunginya.

Akhirnya sang pemilik pembangunan menggagalkan rencananya, hingga kaki gunung itu terkenal dengan perlindungan para Rubah putih yang selalu muncul saat musim dingin.

Image result for Shirakawa-go
Japan-Guide.com


seandainya benar-benar ada kisah itu, bisa jadi akan seperti Shirakawa-go saat musim salju datang, tempat ini dibawah perlindungan UNESCO sebagai warisan dunia yang perlu dijaga dan dilestarikan, tempat ini memiliki 3 desa utama yaitu desa Ogimachi,  Ainokura dan Suganuma. Ketiganya merupakan desa yang saat ini menjadi desa wisata dengan mata pencarian utama bertani, merupakan desa yang dibangun atas kepercayaan keagamaan (Budha). Sebagai tempat wisata, mereka menawarkan pengalaman untuk menginap di bangunan mereka yang khas dan mencoba bercocok tanam. 

Image result for Shirakawa-go
inside Japan Tours 


Bisa jadi pengalaman yang menyenangkan bukan?
Nah kalau kalian ingin mencoba pengalaman Liburan di Jepang yang satu ini, kalian bisa menuju perfektur Gifu dengan Shinkansen, ataupun mencobanya dengan land tour yang disediakan oleh HIS Travel Indonesia melalu fitur HIS Online Booking. 

Selain ke desa ini, kalian akan diajak mengunjungi kastil Takayama dan Matsumoto
Image result for Takayama and Matsumoto castle
Titan Travel
Terdapat aneka pilihan Liburan dengan Bus yang bisa direncakan bersama keluarga, nah kalo kurang dari itu bisa menggunakan mini bus atau elf, yang penting jadi jalan <3
untuk meeting point nya sendiri di Jepang jadi lebih nyaman.

Image result for Shinhotaka Ropeway



Oh ya, sebagai tambahan kalian juga bisa menikmati Shinhotaka Ropeway dengan biaya tambahan tentunya, jadi puas-puasin deh liburan disana. 


nah alternatif tempat lainnya adalah mengunjungi Tateyama Kurobe Alpine Route, disini juga engga kalah seru karena kalian akan diajak untuk menikmati Kereta gantung dan menyusuri jalan dengan dari Pegunungan Tateyama yang berliku


Image result for Tateyama Kurobe Alpine Route

Iya, nanti kalian akan masuk ke dalam garis nampak seperti ukiran anak kecil, padahal nyatanya itu adalah jalan yang panjang dan dingin.
Image result for alpine route
Youtube

Image result for Tateyama Kurobe Alpine Route
JPRail.com















Tapi lumayan seru kan kalo buat foto-foto?


Sementara itu kalian juga bisa menikmati kereta gantung ini, 

Related image
crazymike.tw

and Let's #JelajahiDuniaBersama HISGO 



Lebih lengkapnya kalian bisa cek disini 


untuk info tiket pesawat dan pemesanan

untuk kecantikan dan trend di Jepang












Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...