Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Review] Masker Roro Mendut Rempah Hitam

Saturday, June 17, 2017






Hola, once upon a time aku mendapat tawaran untuk me-review produk asli Indonesia bernama Roro Mendut Whitening Mask, disini aku cukup tertarik, karena lulur ini sendiri punya judul yang unik dan spesifik, mengacu pada kisah Roro Mendut, perempuan paling cantik pada zaman itu yang menjadi rebutan para bangsawan bahkan raja. Kecantikan yang sejujurnya harusnya dibanggakan oleh perempuan Indonesia! Kenapa gitu? Karena Roro Mendut menjadi sosok perempuan yang menyimbolkan kemandirian seorang perempuan serta kerja keras dengan penuh kesetiaan untuk sang kekasihnya.

Ceritanya sampai sini aja ya, kita lanjut ke produk Roro Mendut ini sendiri. Pas sampai di rumah aku kaget sih, soalnya ternyata produk ini merupakan prodk MLM alias Multi Level Marketing, jadi kalo kalian ketik aja 'Roro Mendut' akan banyak website yang menyediakan info soal roro mendut ini, begitu pula dengan review maupun testimonail-nya. Makanya aku sebenernya rada bingung kenapa akhirnya menghubungi blogger, produk ini sendiri di bandrol seharga 28.000 - 30.000 untuk satu buah produk, yap, satu saset aja. Isi nya 40gr, yang aku tunjukin ini ada dalam box yang ada 5 saset, aku jelasin dulu ya.


KEMASAN  LUAR



Okeh, ketika datang aku engga berekspektasi apa-apa sama produk ini, kemasannya datang dengan box berwarna senja, dominasi merah orange dan kuning, disana ngasih tau kalo produk ini punya banyak varian lain yang ditawarkan, sekilas juga ada informasi cerita Roro Mendut itu sendiri.  




Nah baru ketika aku buka, aku kaget juga. Produk ini ternyata cukup niat, didalamnya ada 5 saset produk dengan 2 lulur dan 3 masker, jadi totalnya ada 5 saset yang aku dapatkan, masing-masing di dalam box rapih berwarna dove yang menjelaskan produk ini, mulai dari bahan dan kandungannya, terus klaim kalau produk ini organic, animal cruelty free dan bahkan halal! serta proud of local produk.

KEMASAN PRODUK



Nah akhirnya aku buka juga si sasetannya, dan ketemu lagi sama kemasan yang jadi kemasan utama utama dari produk ini, yang menampung ramuan rahasia ini. Pas di buka, sasetannya itu ada segelnya, yang bikin aku kaget karena biasanya cuma rusak aja tapi ini bener-bener nunjukin kualitas si segelnya sendiri bagus, kemudian didalemnya, jujur aku lebih suka langsung dalam kemasan saset yang plastik dengan zipp lock, cantik simple tapi juga khas banget. Meski sebenarnya design keduanya rada kontra, yang dus sasetannya memberikan kesan yang 'elegan' tapi plastiknya memberikan kesan sedikit kekanakan yang jenaka.  Cuma untuk kemasan si plastik sasetannya ini aku sih engga masalah, karena bahan nya sendiri bagus dan kuat, jadi engga akan gampang sobek maupun pecah ketika jatuh terus juga ada zipp locknya, yang menandakan kalo produk ini bisa dipake lebih dari sekali.

Nah karena aku penasaran, aku langsung pake satu saset Lulur dan satu saset Masker masing-masing.


BAHAN & KANDUNGAN

Image result for roro mendut

Sebelum aku bahas si produknya, aku akan bahas dari segi kandungannya dulu.
Ketika aku buka zipp locknya, langsung dengan sangat kuat aroma dari Lulur maupun Maskernya tercium, wanginya unik dan khas, awalnya aku cuma menebak kalau ini ada Black Tea dan Spice (pedas) dari rempah, tapi ternyata aku salah, aku baca lagi ingredients (kandungannya) kalau ternyata ada juga Kopi, Ketan Hitam dan bahkan rumput laut!

Kaget? Iya! Kandungan ini semuanya bagus banget, semuanya punya fungsi masing-masing engga cuma sebagai whitening agent (agen pemutih) tapi juga sebagai nutrisi kulit yang bagus, semua kandungannya mengandung anti-oksidan tinggi yang membuat kulit lebih relax dan nyaman, kandungan dari Coffee juga membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati, kandungan black tea memberikan kelembapan dikulit bareng sama rumput laut, untuk menjaga ke elastisitasan kulit.

Overall, produk ini bagus banget dari sisi kandungannya, disana juga ada extract lainnya seperti canberry yang memberikan efek cerah pada kulit. So basically this is expensive stuff, natural heritage of indonesia. Maksudnya adalah, kandungan dari Roro Mendut Lulur dan Masker ini adalah kekayaan Indonesia yang memang harus dilesatarikan, karena seperti yang kalian tau tadi kandungannya disini semua punya nilai dan fungsi masing-masing yang bikin produk ini spesial banget. Bahkan kalau ini di jadikan salah satu Spa ritual di Bali, pasti rame!
Kandungannya bernilai jual tinggi, tapi, kita lanjut ke review nya ya



PRODUK & PENGAPLIKASIAN

Secara sekilas semua kandungannya bagus, semua adalah kandungan yang pastinya punya manfaat untuk badan kita. Penggunaannya sendiri juga sederhana, bisa dipake langsung satu saset 40rg atau bisa setengahnya, bahkan untuk muka bisa cuma pake 1 sendok teh.
Dengan dicampurkan air panas (agar mudah tercampur), kalau aku karena mau pakai satu badan, akhirnya aku pake satu saset dicampur dengan air setengah gelas (kira-kira 50mL) untuk lulur dan 100mL untuk masker-nya. Sementara untuk pengaplikasiannya, aku langsung pake tangan, karena kalau pake kuas, dia butuh kuas badan yang besar meskipun si lulur, karena lulur sendiri texturenya cukup kental bukan padat, jadi butuh waktu sampai itu kering baru bisa di scrub.

TEXTURE

Texture untuk lulur sendiri, sedikit unik, di banding lulur lainnya, dia lebih kaya ben scrub tapi lebih ber-air, karena memang di campur air dulu kan, tapi karena kandungan teh hitamnya jadi bikin dia lebih menempel, jadi engga kaya bens scrub yang langsung di scrub, kalo ini kalian oles dulu ke seluruh bagian, ada sensasi hangat dan wangi rempah yang kuat, usahakan oles nya kalau bisa di kamar mandi atau kalau ada taman rumah, di taman aja! lalu kemudian diamkan sampai kering.

Loh kenapa? Karena kandungan si produk ini cenderung messy, lebih berantakan dari masker apapun yang aku tau, dia gampang nempel tapi kalau kurang padat mudah tercecer, jadi kaya nyisa gitu. Meski di kamar mandi, butuh di gosok dikit kalau mau si sisa-sisa nya ke bawa air, kalau engga dia cuma akan nge-gumpel aja.

setelah menunggu 10-20 menitan, lulurnya baru mulai di gosok, dan gosoknya engga bisa pake buku jari aja, tapi harus sedikit di teken ibu jari baru bisa keluar scrub nya. Sebenernya texture dari si scrub ini cukup lembut, sayangnya tetep kaya bikin kemerahan dikulit, tapi pas selesai di scrub.


Hasilnya ketjeh! Kulit aku rasa nya langsung 2 tingkat lebih cerah. Meski ini kaya eurofia karena abis coklat kaya main tanah langsung bersih ahahaha, tapi serius, rasanya langsung bersih dan lebih lembut. Cerah banget! Aku lanjut lagi gosok di seluruh area badan, selanjutnya baru aku maskerin.

Lagi-lagi untuk masker aku aplikasikan dengan menggunakan tangan aja. Soalnya rada nge-gumpel juga, jadi biar lebih cepat dan mudah aku pakai tangan.


Untungnya untuk maskernya dia engga se-messy si lulur, jauh lebih simple dan kaya masker lumpur pada umumnya, meski ini masker rempah hitam sih ahahah. Wanginya lebih harum lagi di banding yang sebelumnya, kalau ini lebih lama, sekitar 23-40 menit-an keringnya, jadi kalau gampang masuk angin, aku saranin untuk maskernya per-part-ing atau bagian badan, meski lama tapi gapapa lah. Atau kalau mau, pastikan sebelum masker kondisi badan kalain benar-benar kering jadi engga masuk angin banget kalau udahannya.



Setalah mengalami 2 tahapan taadi, aku sih ngerasa 2 hal paling signifikan adalah kulit aku lebih lembut dan wangi, wanginya juga enak yang bikin relax, untuk kemampuan whitening nya atau aku harus bilang brightening, memang menurut aku dia langsung buat kulit aku 1 tingkat lebih cerah setelah badan kering. Ngefeknya setara kaya 3-5x lulur yang biasa sih, jadi lumayan-lah!

Rasa lulur spa hotel tapi di rumah, mungkin kalau biar berasa lagi, minta tolong orang rumah atau kakak-adek buat pamperingnya, biar jadi engga ngolesin sendiri dan di protes orang serumah karena cukup lama hahahah. Hasil akhirnya akan aku info lagi setelah pemakaian berikut-berikutnya ya!

saat ini aku ngerasa cukup puas dengan produk ini, karena bisa di pakai seluruh tubuh dari wajah ke badan dan pastinya karena semua kandungannya alami!
Terus juga ramah lingkungan dan organik, untuk harga nya aku bisa bilang standart
engga terlalu mahal dan engga terlalu murah juga, apa lagi hasil pemakaian 1x rasanya kaya 3-5x pemakaian biasa.

Untuk pembelian-nya sendiri, produk ini bisa di beli
Online :

http://roromendutofficial.co.id/beliproduk
https://www.instagram.com/roromendutbeauty/

Offline :

*Saat ini baru tersedia hanya di Yogyakarta*
Mirota Batik Malioboro,
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta.




Thank you <3










Thank you <3 










Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...