Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Honest Review] Cerita diet Tiara + Heavenly Blush Tummy

Saturday, June 10, 2017












Holla Holla <3 
Semangat yang masih puasa! 
Konten kali ini rasanya akan sedikit berbau dengan sebuah ke-lezatan yang
baiknya kamu hindari ahahaha, engga deng, ini justru kamu perlu  tau selama menjalani bulan puasa
biar yang banyak bilang puasa itu 'diet' engga lagi salah!!

Soalnya paradigma ini sebenarnya menjebak, kenapa menjebak? Soalnya proses diet itu bergantung pada bagaimana kita mengkonsumsi makanan selama menjalanin puasa itu sendiri. 

Ceritanya begini, aku tuh tipe anak yang engga tau kenapa tiap kali abis puasa malah naik. Pasti naik satu kilogram dan itu konstan tiap tahun pasti naik. Itu berlaku setelah aku datang bulan, jadi sekitar awal puasa SMP-SMA terus begitu sampai beberapa waktu belakangan, aku menyadari dimana letak 'kesalahan' aku, mungkin banyak yang berfikir daari kalian aku tipe anak yang bales dendam?
Abis buka puasa makannya se-abrek-abrek lengkap dengan es buah dan aneka gorengan. 
Sebenarnya engga juga, aku buka puasa biasanya hanya dengan gorengan 2 potong lalu es kelapa, 
malemnya baru aku makan nasi pake lauk yang ada, bisa nasi daging atau ayam. 
Lalu kemudian, pas sahur makan lagi dari rumpun nasi, daging dan sayur. 

Jadi aku menganggap kalau itu emang takdir untuk terus naik? iya ga sih?

Nyata-nya engga loh, pola makan ini cenderung menghilangkan tatanan diet ideal.

Emangnya diet ideal itu gimana sih?

Sejujurnya aku sendiri bukan ahli, hanya manusia yang doyan nanya sana sini soal cara ber-pola hidup sehat, bukan biar kurus dan cantik. Jadi pasti aku mengedepankan sisi sehat di banding terlihat kurus. Buat apa kurus kalau cuma datengin masalah penyakit?

Oke balik lagi, cerita lagi soal si diet ideal. 

Idealnya diet dilakukan sesuai dengan kondisi tubuh kita dan kegiatan kita, 
pastinya makanan 4 sehat 5 sempurna dengan olahraga jadi kunci dong. 
tapi seberapa banyak dari kita yang rutin minimal olahraga 10 menit sehari?
Bisa di hitung jari pokoknya!

Kebanyakan males dan punya segudang alasan,
 padahal untuk squad 10x aja bisa kita lakukan setelah buang air kecil (well, ini tips aku nanti sih). 
Oke, kita mulai diet ideal yang sebenarnya, diet ini kembali pada pola kegiatan yang kita lakukan. 
Biasanya kita akan menemukan kalau kalori yang harus dikonsumsi seorang perempuan 2000 kalori, sementara untuk laki-laki adalah 2500 kalori, bahkan sebenarnya itu berpatokan pada kondisi ideal seorang perempuan, misalnya tinggi dia 165 dengan berat badan 55kg. 
Jelas kondisi itu engga semua ngalamin, kebanyakan bahkan ada yang kelebihan ataupun ke kurangan, itu semua bisa diukur dengan kalkulator BMI (Berat Masa Ideal), untuk kalkulatornya sendiri di apps android maupun ios ada kok, bahkan mereka juga ngasih tau idealnya berapa banyak kalori yang kita konsumsi. 
Image result for kalkulator BMI
sumber Laksani 


Misalnya aku, usia aku 19 tahun dengan tikat ke-aktifan menetap berarti aku konsumsi 2000 kalori ,
Image result for kalori bahan pangan
Samyun wan asli
Kalau kalian ke tempat GYM bahkan lebih jelas lagi, tubuh kalian itu lebih banyak kandungan lemak atau ototnya. Aku kemarin sempat diet Keto dengan bantuan olahraga ringan selama sebulan, diet jenis ini aku engga mengkonsumsi segala yang ada glukosa nya, kaya nasi, tepung-tepungan bahakn sayur-buah, sehat? sebagian orang bisa beradaptasi dengan itu, kalau via golongan darah itu di design untuk mereka yang punya golongan darah O, jadi mereka cuma makan dada ayam, daging keju dan sejenisnya. Karena mereka menganggap bahwa kandungan glukosa yang berlebihan hanya akan menjadi lemak, dan itu benar.
Sayangnya diet ini engga berhasil di aku, aku nambah berat sampai 3kg, karena daging itu semua jadi otot, badan aku jadi kenceng tapi masih dalam ranah engga berbentuk dan malah engga jelas, jadi buncit juga. Aneh ya? Tapi kulit aku bersih banget. jadi engga jerawatan, lucu kan?

Akhirnya aku sekarang lagi menjalani tipe diet baru, namanya diet kalori. Berbasis ilmu tadi, kalau aku jarang olahraga, kegiatan aku juga engga terlalu aktif. Jadilah aku mengurangi porsi kalori, eitsss ini bagian paling susah. 

Kalori sendiri dapat terbentuk dari bagaimana kita mengolah makanan tersebut. Kalo misalnya dari table ini kita bisa lihat, ukuran kentang 6oz atau setara 170gr berarti punya 130 kalori, sementara kalau kita makan spaghetti dengan ukuran 5oz atau 142gr itu sama dengan 225 kalori,
padahal sama-sama makan pokok polos yang direbus tapi bisa beda, tapi coba  bandingkan ketika kentang itu kita goreng, untuk 4oz kentang goreng (medium size kalo di McD) yang berarti cuma 113gr, itu udah 350 kalori! 

Kebayang ga berarti semua itu pengaruh? ribet banget? engga enak? kata siapa!


Itu lah fungsi dari katering yang sekarang menjamur di Indonesia, tapi sayangnya untuk mahasiswa seperti aku, bisa bayar makanannya tapi engga kuat buat bayar biaya antar dari lokasi pengantaran ahahaha. maka dari itu kita masuk ke review Heavenly Blush Tummy!
Yang jadi alternatif, berikut dengan how to dan trick nya <3 *menelan ludah masih puasa*



Okeh kita bahas dari Yogurt Heavenly Blush Tummy, sejujurnya aku udah jatuh cinta sama produk ini setelah aku diet glukosa juga, diet bukan berarti engga mengkonsumsi ya, tapi membatasi diri. Mana bisa aku berhenti makan pop corn caramel :( 

Nah diantara produk lain, Heavenly Blush khususnya yogurt Greek cuma punya kandungan glukosa 10gr! tapi kalau pas puasa makan yogurt greek yang notaben nya yogurt banget kayaknya aku engga kuat, selain harganya yang lumayan mahal, itu juga cukup asam. Maka dari itu aku beralih ke Tumy,

untuk Tummy sendiri di design dengan tujuannya memang untuk proses pencernaan, karena dia punya kandungan Hi Fiber, dengan aneka buah dan sayuran, terus juga rendah lemak dan yang penting dia engga terlalu asam,bahkan cenderung manis dengan glukosa yang lumayan tinggi tapi masih dibawah rata-rata, sekitar 18gr.  Kalau kalian lihat ada 2 jenis rasa yang aku punya disini, ada Mango Carrot dan Raspberry Broccoli, untuk rasa yang Mango dan Carrot, dominasi rasa manga lebih terasa, jadi kalau kalian suka eneg makan wortel bisa coba dengan mengkonsumsi yang ini, 
sementara yang Raspberry juga lebih dominan di banding broccoli, bahkan rasanya kaya strawberry dalam imaji ku ahahaha, 

Manfaat dari Heavenly Blush TummYogurt Drink ini buat serat pastinya, menahan napsu makan, melancarkan pencernaan serta kandungan  Fruit & Veggie Yogurt-nya dari Fresh Yogurt yang rendah lemak.


Terus yang aku suka dari mereka adalah, kebaikan dari vitaminnya dan rasanya engga berubah meskipun engga berada dalam kulkas, meski mungkin bakteri baik dari yogurtnya jadi rusak, soalnya waktu itu aku pernah lupa banget masukin kulkas karena langsung tidur, untungnya rasanya engga berubah dan tetap sama. Untuk harga-nya sendiri sekitar 12.000,- yang beredar dipasaran.


Selanjutnya kita bahas menu kedua yang somehow jadi favorite bar ku saat ini, 
aku emang dari jaman bahela menghindari menyemil snack yang kurang ber-faedah macem kentang-kentangan yang meskipun nikmat itu per 25gr nya bisa 200kalori, padahal kan isi nya ada 150 gr ya, kelar deh diet kalo tetep makan. Jadinya biasanya aku ngemil biskuit oat, soalnya kalo 'bar' kaya gini biasanya rasanya nda ena. HAHAHAH. Jadi begitu terus sampai khilaf  kadang malah nyemil nastar (namanya juga puasa) dan kemudian bertemu dengan si Heavenly Blush Tummy Bar. 

Dari kandungannya kita bisa perhatiin, lebih dari 85% kandungannya alami, komposisi antara Oat, Konstrat buah, kacang, coklat, kismis, buah-buah-an, hingga biji-bijian yang memperkaya manfaat makanan itu sendiri. Serta pengawet nya sendiri Kalium sorbat di klaim aman, bahkan memang di produksi oleh beberapa barriers secara natural. 


Jadi dari segi komposisi atau bahan yang dipakai, TummYogurt Bar ini juga engga kalah sehat dengan makan oat yang ada di instagram-instagram yang super fotoable itu, bedanya lebih praktis dan harganya engga bikin anak kuliahan bangkrut. 


Kita masuk ke tahapan nilai gizi lagi, ini yang penting dan krusial banget, kandungan lemaknya cuma 2.5gr dengan 2gr protein dan 0.5gr lemak jenuh, karbo nya 15gr dan gula nya 5gr, sebenarnya ini terhitung cukup 'wow' sih, tapi kalau kita lihat meski begitu kandungan kalori dari 2 rasa Lime itu 100 kalori sementara dari rasa barriers itu 90 kalori,  jadi kesimpulannya?


tiga perempat bar Heavenly Blush TummYogurt punya kandungan setara dengan sebuah nastar! 
Iya, bayangin deh, kita paling engga makan 3 buah nastar, sementara kalo makan TummYogurt paling banyak 2 bar, bahkan aku makannya biasanya setengah bar diawal baru setengah bar diakhir, buat memperlama proses kenyangnya. 

Untuk rasanya sendiri, aku doyan yang Lime karena seger gimana gitu, kedunya sama-sama punya potongan yang crunchy tapi sebisa mungkin jangan ditaro tempat panas, dia akan leleh, 
terus white chocolate nya bikin rasa manis dicampur dengan biji-bijian yang bikin rasanya jadi enak tapi engga kaya oat kebanyakan yang bikin seret gitu, harga nya mulai dari 11.000an 

in total, aku bisa cuma makan satu bar Heavenly Blush TummYogurt Bar dan satu botol Heavenly Blush TummYogurt Drink untuk sarapan sampai makan siang, aku biasanya sarapan jam 8 sampai jam 9an, terus tahan engga makan sampai jam 3 sore asal dibantu dengan minum air juga ya, 
tapi aku juga kaget, biasanya aku makan makanan biasa aja, jam 1an udah mulai lapar, sementara pas makan pake bar ini engga laper-laper, untuk makannya siangnya karena diet kalori, aku bener-bener 
menghindari gorengan, untuk makannya selama 2 minggu pertama masih dalam porsi normal dan malamnya aku ganti dengan bar maupun nyemil buah aja. 

Sementara saat puasa, biasanya aku buka pake air kelapa dan bar, karena 1 gorengan aja 150 kalori, paling engga makan 2 gorengan, dari pada malah perutnya langsung mencerna minyak dan mengendapkan lemak, aku ganti dengan bar, untuk makan malem rada tentative sih, kalo seharian di rumah aja, biasanya aku makan buah atau sayur aja, tapi kalau abis kuliah biasanya aku akan makan nasi ayam aja, itu udah 250 kalori paling engga (normal nya 350, tapi biasanya aku dikitin nasinya), yang paling berat adalah ketika aku lagi ngerjain tugas sampe malem, laper banget! Akhirnya minum Heavenly Blush TummYogurt Drink bareng pisang atau buah (kadang cheating pake nastar sih). 

Baru pas sahur aku akan makan dengan pola yang lengkap dengan memperbanyak lauk dari pada nasinya sendiri. 

Nah sekarang kita hitung kalori yang aku konsumsi. 


Sahur/ Lunch : Nasi satu centong                              200kkal
                         Lauk Daging/ ayam                          170kkal
                         Sayuran (tetative)                               50kkal
                          
Sarapan/buka   Heavenly Blush TummYogurt Bar    100kkal
                        Heavenly Blush TummYogurt Drink 150 kkal

Makan malam  1/2 Nasi + ayam daging suir              180 kkal

Nyemil             Heavenly Blush TummYogurt Drink 150kkal


          Total sehari sudah 1000 kalori!


Loh masih jauh kok dari yang ditentukan, 2000 kalori!
Memang! tapi kondisi ini disesuaikan dengan aktivitas aku yang engga suka olahraga, terlebih kadang suka iseng beli es krim lah, beli sbux lah, itu kalorinya langsung deh jadi 2000 T^T
Jadi dari pada berlebihan, aku menyikapinya dengan makan yang sedikit tapi sering, toh selama kita engga lemes (terutama paradigma kalo belom makan nasi engga kenyang), jadi bisa lebih di kontrol. 

Belum lagi dengan juga mengkonsumsi lebih kaya serat badan akan lebih cepat terbentuk dan sehat, dari pada kalori nya dari lemak semua? Mau jadi apa?
Fokusnya adalah bagaimana diet sehat bukan menjadi kurus ya girls <3 


Nah untuk beberapa tips olahraga yang 'seems easy' but really working hingga bikin size celana aku turun satu selama sebulan kira-kira begini, 

Setiap setelah buang air kecil, kan di toilet, coba aja squad sebanyak 5x minimal, kalau sudah kuat bisa 10x kali. Dimanapun kalian berada coba aja biasain, 
terus minum jangan lupa, nah pas ambil minum itu, karena ada undakan (kaya tangga tapi cuma 2 naikan), aku biasanya naik turun undakan itu 10 kali terus baru minum dengan perlahan dan sambil duduk, dan harus air hangat atau normal jangan dingin. 
Kemudian aku biasanya squad lagi sambil sikat gigi dan cuci muka, dilanjut pas mau tidur, aku push my leg, jadi kalau biasanya kita sit up yang naik badannya, kalau ini kakinya yang naik akunya tidur. 
Jadi dari kaki dalam posisi lulur kemudian ditekuk, bisa dilakukan setiap ketemu kasur selama 5x-10x dan setelah bangun bobo. Gerakan-gerakan kalinnya bisa menyesuaikan, mungkin kalo kita di kantor, orang akan bingung, ini cewe ngapain sih? selama kalian pede sih engga masalah, paling pas di toilet tuh di rutinin, mumpung ga ada yang ngeliatin. 


Falaa... segitu dulu perjalananku, masih belum turun banget sih kayaknya aku, engga ada timbangan di rumah ahahah, tapi sebisa mungkin aku engga bergelambir dan engga cepet sakit dengan begini.

See ya! Thank you for reading my blog. 

Untuk pembelian 

Heavenly Blush TummYogurt Bar bisa disini     dan Heavenly Blush TummYogurt Drink disini 
                                                                       sumber kawaii beauty japan






Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...