Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Health] Cara memilih pemutih wajah berdasarkan jenis kulit?

Tuesday, June 6, 2017
Image result for rihanna white faceImage result for rihanna 2017


Krim pemutih wajah untuk jenis kulit?

Hallo! Terima kasih sudah berkunjung, pertama-tama aku ingin kalian tau bahwa aku bukanlah ahli, hal yang ada disini pure dari hasil analisa aku sebagai pengguna juga observant di beberapa wajah orang-orang disekitar aku - Tiara
Balik ke cerita tentang fakta kebohongan kalau sebenarnya engga ada 'pemutih' wajah, serius. Engga ada yang bisa bikin wajah kita putih instan selain cream foundation dengan warna yang lebih cerah, karena liquid foundation hanya akan bikin kulit kita jadi ke-abu-an di akhir cerita. Begitu juga dengan cream cream lainnya yang ada dipasaran, well, ketika aku ngomong pasaran, produk ini jelas sudah memiliki BPOM dalam lebelnya, bahkan cream dokter sekalipun!
Kok bisa? Dokter aku expertist disini kok, dia udah punya gelar berentet dan lain-lain.

Itu juga yang aku alami, kalian bisa baca disini bahwa dokter aku ahli bedah dan juga seorang guru di Universitas terbaik di Indonesia tapi itu engga menjadi jaminan genks, engga sama sekali! Info lengkapnya disini ya

Krim Steroid yang memberikan kesenangan sesaat 

Ya intinya tuh, dokter mahal aja engga menjamin, apa lagi dokter klinik atau apotek? Semua harus ada BPOM-nya, kalian bisa cek di cekbpom.pom.go.id/ 

Kalo pun ada BPOM nya kadang bisa juga dipalsu-in, jadi bener-bener kalian harus hati-hati!
soalnya bisa juga mereka memalsukan kode tersebut, jadi pastikan kalian beli nya ditempat-tempat yang menjamin produk mereka engga palsu, dan inget! Jangan pernah ke makan sama 'testimonial', engga jarang mereka mencuri foto before-after blogger kemudian di edit seolah-olah itu hasil produk mereka. Biasanya bahasanya akan cenderung sama semua,


"...makasih ya say,..." "... Untung kamu kasih tau..." "... Ih say, bener deh!..."

cara penulisannya akan mirip-mirip dengan formulasi yang sama. Makasih dan akan beli lagi, okeh kita skip bagian ini.



Jadi sebenernya gimana? Apa emang engga ada? selama ini bilang whitening gimana?

Well jadi sebenarnya, kebanyakan menawarkan kandungan Vit. C dari Lemon, Jeruk, Berries (include Bluberries, Strawberries dan sejenisnya), terus juga kandungan beras Jepang, kandungan anti-oksidan tinggi dan sejenisnya sebenarnya hanya sebagai bentuk, 'Brigthening' alias Pencerah wajah.

Jujur aku rada gatel sendiri kadang-kadang pas nge-review produk yang ujung-ujungnya emang cuma brigthing, engga pada tahapan whitening. Kok bisa sih?




Related image
BC Open Textbooks 
               

Jadi seperti yang kita ketahui pas SD kalo kulit kita ini ada 3 lapisan, dari epidermis, dermis dan terakhir Hipodermis. Yaps, jadi kalo kita lihat, diatas aku kasih gambar epidermis yang sendirinya sudah ada 5 lapis, dari Corneum tempat sel kulit mati 1 , Lucidum tempat kulit sesungguhnya, kemudian Grarulosum untuk kulit muda yang jadi kulit luar tapi juga bisa struktur untuk membuat rambut kuku disini letaknya  , kemudian Spinosum membuatan kulit itu sendiri, jadi buat bentuk kulit yang rusak atau luka dari sini terus ada Basale yang menjadi pengikat antara epidermis dan dermis,yang juga merupakan letak dari melamin (sumber)

Jadi kalo kalian ketahui, letak si 'Melanin' itu ada di bawah dan antara Basale, nah disini ini menjadi penting soalnya dermis sendiri engga punya warna, makanya kalo kalian ngelopekin kulit sekitar kuku warna nya bening kan, begitu juga kuku, soalnya kuku juga include kulit loh! Hahahaha~ 



mf3ofswitzerland.info

Akhirnya Melanin ini yang membantu memberikan warna, nah kalo kalian lihat lagi diatas ada struktur dari Melanin itu makin gelap dia makin naik ke atas, kalo makin putih dia makin engga naik ke atas. Disini kenapa bule suka banget yang tan gitu, soalnya makin ke atas, makin kulit kita terlindungi dari paparan sinar UV dan juga mencegah kulit kita untuk kena Kanker Kulit karena paparan sinar UV. Ketika kulit kita di 'bunuh' melanin nya ini, jadi-nya kita bisa lebih putih? Tapi masa kita mau merelakan-nya demi sakit kaya mayat gitu :(


Okeh, balik, kenapa engga bisa di 'bunuh' aja si Melani aja biar langsung putih, sebenernya karena krim yang kita pake hanya berpengaruh sampai tahapan Lucidum, sampai pada tahapan ke 2 kulit kita. Sedangkan yang efektif adalah dengan sinar Laser dia bisa masuk ke lapisan ke Basale, tapi Laser ya, bukan IPL, kalo kalian ke klinik biasanya itu bukan Laser tapi IPL. Jadi kalian bisa tanya, ini akan di 'tembak' kan sampai lapisan ke berapa? jenis Laser yang apa hehehe.. Melanin juga ngebantu mebawa jaringan elastisitas kulit, makanya kalo kalian liat, kadang orang yang berkulit gelap engga terlalu terlihat tua dibanding yang kulitnya terang, tapi balik lagi gimana life-style kita.


Jadi kita engga bisa whitening => untuk gigi, kalo kulit brightening => mencerahkan

Okeh, sekarang aku mau info how to brightening your skin, jadi melanin kita engga terlalu gelap otomatis kulit kita juga engga gelap HEHEHE, jadi kaya di push pertumbuhannya gitu ke bawah jadi engga naik ke atas dan makin banyak (?)



Oily Skin 

Untuk yang punya oily skin, just like me, sebenarnya kalian bersyukur karena dalam kulit kalian sudah mumpuni, hanya berlebihan kandungan si minyak, yang perlu kalian lakukan untuk menjadikan kulit kalian lebih cerah adalah dengan scrub dan masker, serta moisturizer yang mengandung bahan asam (acid), disini kalo bisa acid nya engga yang berhubungan dengan vitamin C. Karena vit.C berlebihan dikulit berminyak justru memproduksi kandungan tertentu yang bikin kulit jadi jerawatam, jadi kalau kalian pake skincare yang mengandung Lemon jadi cerah tapi jerawatan berarti kalian emang engga cocok sama si vit. C yang ada pada berries dan saudara-saudara nya, dan ini yang terjadi sama aku.

Bahkan aku jerawatan satu muka karena pake kandungan vit.C yang terlalu tinggi, usahakan dalam pemilihan brightening kalian pilih yang mengandung Salicylic Acid, Hydrolic Acid, Glycolic acid maupun Root extract dari Licorice, Hydroquinone (ini ada risk-nya dan di banned karena pemakaian jangka panjang dan lama justru bikin kanker), susu maupun beras, Semuanya bisa bekerja dengan baik pada kulit berminyak, jadi sebisa mungkin kalo berminyak doang kalian masih bisa pake, yang penting pake moisturizer  yang oil free dan kalian free to go, kalo berjerawat jauhi kandungan vit. C dan SPF tinggi (diatas 30) karena dapat menyumbat pori-pori dan jerawatan lebih parah.


Dry Skin

Kebalikan dari Oily, justru Dry butuh banyak kandungan Vitamin termasuk Vit. C dan Vit E yang berfungsi sebagai agen yang membantu kulit tetap elastis dan bercahaya, kulit yang Dry butuh di kencengin di bagian moisturizer dan SPF, berserta masker, untuk Scrub engga usah terlalu sering. Hindari kandungan yang berbahan Acid agar kulit engga jadi makin kering, kalau kalian bisa pake segala jenis Vitamin, tapi hindari yang mengandung Mineral Oil.

Nah biasnaya si Dry skin akan punya masalah menjelang usia 30 tahunan, muncul garis harus akibat mengabaikan perawatan era 20's-an, padahal usia 20 itu yang paling penting, sebelum muncul-nya si freckles yang menghantui(?), kalian bisa pake kandungan berries yang tinggi, ini bukan berapa jumlah berries tapi berapa konsentrat yang bisa ditawarkan, salah satu yang tinggi adalah Bskin, nanti aku review ya, kebanyakn cuma 1-2% konsentrat nya, paling banyak 6% kalo BSKIN dia 20% tapi aku engga cocok karena ya itu diatas tadi. Lalu bisa juga dengan kandungan Konjic (ini dari Korea, banyak tapi di Indonesia jarang), terus ada juga Niacinamide, ini banyak banget sebenernya kita temuin, pas aku review Olay juga ada ini, dan dia bilang makin bagus karena konsentat Niacinamide nya di banyakain, tapi di aku kaya engga ngefek sih, soalnya kan fokusnya ke bintik hitam.
Sebisa mungkin pakai brightening pada tingkatan Serum, Essence dan Infused, sisanya kalian bisa pake rangkaian dry skin lainnya.


Normal Skin 

Wah ini, kulit yang bikin iri, normal. Mereka adalah kulit paling ideal kalo pengen 'mencerahkan' jadi engga punya masalah lain yang perlu diperhatikan, tapi justru ini kulit paling rawan, kalau kita pake skincare yang salah, kulit kita bisa jatuh di Dry atau di Oily, jadi untuk paling aman mereka bisa pake Oil, Acid maupun Vitamin tapi pada kadar Cleanser, Toner dan Masker, untuk tahapan kaya serum bisa ke fokus ke brightening lagi atau ke anti-agin sejak usia 25 tahun. Kalian juga bisa pake Ziniva yang langsung 3in1 dengan gabungan Olay yang 7 tanda penuaan atau bagusnya sih emang engga di gabung tapi terserah lagi. Hentikan pemakaian selama 3-7 hari kalau kulit bereaksi yang engga jelas.


Sensitif skin

UGH! I hate to say this, tapi ini paling susah untuk kita, cewe-cewe dengan kulit sensitif untuk pake  brightening skincare. Untuk skincare biasa aja susah, apa lagi brightening? Fokusnya disini masuk pada usia yang diatas 35's semuanya sudah dalam kategori sensitif sebenarnya, karena proses regenerasi kulit (terutama yang pola hidup engga sehat) bisa memperlambat brightening  itu sendiri.


Vitamin A is listed (or ranked) 8 on the list The Top 10 Skin Whitening Ingredients
ranker.com

Jadi yang paling bagus dari si Sensitif adalah pola hidupnya, apa yang dia konsumsi sangat mempengaruhi, kalau misalnya kalian engga punya kulit sensitif yang berminyak, you feel free to eat any greens, fruits dan daging, tapi kalau kalian berminyak, jauhi daging olahan tapi kedua nya sama-sama engga boleh makan Junk Food ya!

Kalau dalam tahapan skincare, kalian bisa pake sesuatu yang mild kaya brightening essence dari yogurt, green tea dan flower extract, pastikan semua kandungannya tanpa acid, kuncinya sendiri ada pada bagaimana kita menutrisi kulit kita disetiap step skincare yang kita ambil,

misalnya dari cleanser kita engga lagi pake yang mengandung acid/SLS, lalu pake toner yang mild bahkan kalo bisa jangan toner tapi astringent atau air mawar sebagai toner nya, kemudian moisturizer nya kalian bisa pake yang green tea/white tea/chamomile  extract dengan tambahan vitamin yang sedikit aja, jangan banyak-banyak, jauhin kandungan benzoate, alcohol, dan apapun yang bikin kulit kita ke peel off atau iritasi.

Untuk produk yang white tea itu NUXE baru ngeluarin juga, aku engga saranin yang drugstore macem L*real, P*nds gitu-gitu soalnya itu kandungan yang 'ga penting'nya lebih banyak.


Nah itu lah kira-kira how to choose your whitening product meskipun brightening jadinya ahahah, yaudah yang penting kalian paham, kalo kulit kalian hitam, coklat, deep maupun tan, gausah lah jadi maksa putih kaya Riri diatas, dia bahkan proud of her skin,


Ariana Grande
Image result for ariana before and after
She was white - Tell Tales

Image result for kylie before and afters
Lifestyle one 
Image result for taylor swift before after
Pins Daddy 


Yah banyak banget kan artis yang lebih suka punya kulit tan? Toh, putih bukan berarti cantik <3 
Image result for beautiful black model
Pinterest 

so love yourself first! 
1 comment on "[Health] Cara memilih pemutih wajah berdasarkan jenis kulit?"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...