Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Ad] Enaknya Liburan Muslim di Jepang + Tips

Thursday, May 18, 2017
Engga bisa dipungkiri sebagai bahwa Muslim merupakan mayoritas di Indonesia, tapi sayangnya tidak dengan belahan dunia lainnya. 
Diluar sana Muslim bahnya mayoritas yang engga lebih dari 7% kehadirannya di Eropa (bahkan terhitung Muslim Indonesia yang belajar atau kerja disana), jadi memang engga banyak 
hal-hal yang tersedia untuk mereka yang mau berwisata, kebanyakan bahkan malas dan takut ke luar karena alasan engga ada makanan halal yang bisa di makan ataupun karena susahnya mencari masjid ketika azan berkumandang.

Tapi sesuai dengan perkembangan zaman, hal ini engga lagi menjadi halangan, soalnya HIS Tour and Travel juga menyediakan perjalanan khusus Muslim dengan aneka fasilitas yang menunjang hal ini, enaknya lagi disini kita juga mendapatkan kunjungan ke tempat wisata Muslim setempat, info lengkapnya kalian bisa cek disini ya 

Nah kalo HIS Tour ini juga bisa sebenernya costume liburan, jadi engga harus ke negara yang 
itu itu aja, bisa juga dibantu untuk membuat rombongan liburan

Berikut beberapa masjid untuk Muslim yang ada di Jepang!


Masjid Okachimachi As-Salaam, Ueno


Halal Media.jp

Salah satu masjid diarea perkantoran di Jepang ini cukup besar karena punya beberapa lainati, disana terbagi atas beberapa ruangan. Yang paling bawah adalah lantai untuk komunitas muslim 
lalu baru naik ke lantai atas kita bisa sholat dan mengaji disana, dibagian paling atas ada perpustakaan dan juga koleksi buku-buku Islam lainnya. 
Image result for Masjid Okachimachi As-Salaam, Ueno
matcha.jp
Masjid ini juga secara rutin melakukan kegiatan setiap minggunya, disana juga mereka rajin mendatangkan pen-dakwah dari berbagai tempat. Infonya juga selalu di update diwebsite mereka ini





Image result for Masjid Hiro, Roppongi

Masjid Hiro, Roppongi

Berbeda dengan yang sebelumnya, kalo Masjid Hiro ini merupakan masjid yang berada di kawasan Arabic Islamic Institue Tokyo yang juga merupakan pusat kebudayaan Arab di Tokyo. Mereka juga punya komunitas muslim, tempat pengajaran budaya Arab.


Masjid Tokyo Camii, Shibuya

Engga boleh kelewatan, kalo ke Jepang kita harus pergi ke Masjid terbesar yang ada disini, soalnya
Masjid dengan gaya Turkish ini merupakan Masjid terbesar dan juga Indah di Jepang. Awalnya kita pasti ngeliat ini mirip dengan Katedral, tapi bukan, ini memang Masjid. 
Nippon.com
Soalnya entah kenapa di Jepang memang banyak bangunan-bangunan yang mirip Katedral tapi tempat ibadah, waktu ke daerah Tsukiji juga ada semacam Vihara tapi bangunanya Madivel banget, jadi kita kira itu kerjaan yang nyasar.. hehehe..



Mereka juga punya design dan arsitektur yang mengagumkan banget, di dindingnya juga terdapat nama-nama suci Allah SWT yang berjumlah 99 buah dengan ukiran yang cantik banget. Masjid ini terbuka untuk umum setiap hari, dan banyak kegiatan dari anak-anak yang suka dilakukan disana. Enak banget ya kalo bisa jalan-jalan satu sekolah kesana.

Japan Media

Oh ya, siswa sekolah ini bukan Muslim loh, tapi mereka memang diajarkan untuk toleransi umat beragama dan mereka ngerasa kalo ini beda banget sama dengan apa yang diperlihatkan media selama ini! Keren banget ya Tachiya Adachi-ku, Jr. High School itu hohoho


Nah udah keliling masjid yang ada di Jepang, sekarang kita cari penginapan yang bisa atau Muslim Friendly ya!



Di Jepang memang selalu berinovasi, engga terkecuali dengan hunian tinggal seperti yang dilakukan dibawah ini, 


1.  ITABASHI Muslim-Friendly Apartments




Apartement ini menawarkan hunian tepat di Tokyo, tepatnya di dekat JR Line Hasune yang jaraknya cuma jalan 9 menitan, terus disana juga deket sama Otsuka Masjid (Mosque) and Okachimachi Masjid (Mosque) tinggal naik JR Line sekali, jadi enak banget. 

Tapi mungkin masih bingung sama konsep si Muslim apartement ya? Bedanya adalah pada dapur yang diperbarui, jadi memang khusus untuk masakana yang Halal yang boleh dimasak disana, juga disana ada penunjuk kiblat dimana, terus juga udah enak karena full furnish, dengan mircowave, penucian dan lain-lain dengan 2 kamar. 

Biaya untuk sebulan kira-kira 14.000.000 ya! info nya disini



2. Kyoto Century Hotel
 Hotel di Kyoto ini juga enak banget, soalnya mereka lebih lengkap lagi fasilitasnya untuk menunjang Muslim. Selain punya pilihan makanan yang halal, mereka dikamarnya punya petunjuk sholat, terus mereka juga menyediakan Musholla, Sajadah dan Mukena. 

Image result for Kyoto Century Hotel muslim
YouCoJapan

Jadi pastinya kita nyaman juga berada disini. Untuk sekali menginap harganya sekitar 
15.000-35.000yen. 



3. Agora Place Asakusa

Nah kalau ini letaknya di Asakusa, dengan harga yang lumayan terkangkau sekitar 7.500 yen kalian bisa menginap di Hotel ini, 


Image result for Agora Place Asakusa
sumber アゴーラ・プレイス浅草

Hotelnya super muslim friendly, mereka diberikan petunjuk untuk melayani wisatawan muslim, mereka juga dilengkapi dengan makanan halal, boleh meminjam sajadah dan mukena dan tentu juga boleh nanya ke pegawainya untuk arah sholat kemana. '

Nah buat kalian yang bingung gimana mau pesen tiket pesawat untuk pulang kampung maupun berlibur, HIS Travel juga menyediakan booking tiket pesawat via HIS Travel loh!

Kalian buka aja website HIS TRAVEL 
terus kalian cari yang tiket, disana ada yang domestic dan International, pilih aja sesuai dengan yang kalian ingin tuju.

Kalau domestic, akan tampil disini pilihannya, dari sabang sampai marauke <3



Setelah dimasukan, input juga detail penerbangan seperti tanggal keberangkatan, waktu-nya dan jumlahnya, setelah sudah pasti langsung klik cari aja deh!


Nanti akan muncul pilihan yang bisa kalian pilih berserta harganya, gampang kan beli Tiket Pesawat di HIS Travel? 


Kayanya segitu dulu deh kira-kira? Kalo kalian punya pengalaman menarik lainnya share ya! 




BEAUTYNESIA.ID > http://beautynesia.id/
Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...