Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Honest Review] Mustika Putri - Acne Trouble Mist Spray dan Acne Gel

Monday, May 15, 2017


Uch uch uch... seminggu lalu aku dapet kesempatan untuk jadi remaja puteri, karena kadang kalo acara beauty selalu bergelut dengan para senior dalam dunia blogger dan kemarin aku main sama yang lebih 'remaja'. HA HA HA Thank you Clozette.co.id

Engga sebagai blogger tapi sebagai remaja yang punya segudang masalah kulit, khususnya karena hormon ku yang 'ketinggian', dengan efek samping kulit gampang jerawatan. 
Sebenernya salah sih kalo aku nyalahin si hormon, tapi lebih ke arah life style aku yang memang 
kurang sehat but... gimana? Remaja kan masih suka rebel! *alesan banget deh ini*


Hah masukdnya gimana Ra?

Pasti kalian pernah dengan, 

"what you eat, what you will become" 

Sayangnya ini bener. 
Gimana sih? Jadi asupan apa yang kita makan akan dicerna dan kemudian menjadi bahan dasar untuk pembangunan tubuh kita, serta bagaimana cara kita hidup. 
Kaya misalnya gini, aku makan cuma gorengan dan engga olahraga, tapi pengen badan sehat? mimpi! 
Loh tapi temenku ada yang engga olahraga, tetep kurus dan engga jerawatan.
Aku bilangkan badan sehat, temen kamu yang itu bisa aja badannya cuma banyak kandungan lemak, dengan tambahan genetik metabolisme orang tuanya makanya dia gitu tapi sesungguhnya dia juga engga bisa dikategorikan sehat loh.

Tapi balik lagi, itu berbeda setiap orang. 
Kemarin aku sampet diet 'keto' alias engga makan apapun yang mengandung glukosa, kaya nasi maupun buah-buahan (ini menyiksa banget) dan memang kulit aku sebulan jadi bersih sayangnya masih susah untuk selalu bangun pagi dan masak sendiri, akhirnya menyerah dan akhirnya balik lagi ke lifestyle yang sebenernya engga sehat. Akhirnya cuma bisa merawat diri deh sekarang.

Nah salah satu bentuk perawatan diri aku dengan mencoba Mustika Puteri ini, 
mereka baru aja me-launching Acne Trouble Mist Spray untuk punggu (like finally lol) 
dan juga Acne Gel, kalo yang gel kayaknya udah rada lama deh. But emang ya, Mustika Ratu is always suprise me! Soalnya Acne Gel nya ada kandungan Cantella nya, iya, bahan utama dari skincare asal korea selatan yang kemarin semepet aku favorite tapi sekarang engga lagi lol. 
Okeh skip kita langsung aja bahas si Mustika Puteri ini. 




Kemasan awal 


Kedua produk punya kemasan yang berbeda tapi serupa, untuk Spay nya langsung tanpa ada box lagi, menunjukan nuansa biru-putih yang mendominasi, dengan bentuk spray ukuran 100mL, engga terlalu besar maupun tertalu kecil. Jadi pas aja. Dia memiliki segel hanya pada bagian tutup kepalanya saja. 

Untuk yang acne gel, dia berbeda dengan tambahan box yang menutupi, kemasan produknya aku bahas dibawah ya. 


Kemasan Produk

Untuk produk Spray ini berbahan plastik yang cukup tipis but so so, soalnya engga terlalu tipis sampai jadi murahan tapi aku kaya kurang yakin dia bisa terpental-pental dan selamat, selama ini jatuh sih engga masalah. Produknya sendiri kepalanya kan bentuk spray, nah syukur alhamdulillah-nya itu pala 'enak' jadi kokoh dan mudah untuk spray nya engga yang meletot (kaya gampang rusak dan mudah copot) gitu ahahaha. Nah terus untuk kemasan belakangnya cukup informatif karena ngasih tau secara billingnual (2 bahasa) cara pemakaianan, bahan-bahan dan yang harus diperhatikan. 



Klaim & Ingredients Produk (website)

 diformula khusus bagi kulit remaja untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat.
  1. Ekstrak Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Root Extract) mengandung senyawa Xanthorrizol sebagai anti acne.
  2. Asam salisilat yang telah dikombinasikan dengan Acacia Gum membantu mengangkat sel kulit mati dengan meminimalisir efek iritasi
  3. Panthenol membantu melembabkan kulit
  4. Chitosan (nano) dan pegagan (nano) membantu merawat kulit berjerawat dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat (Hanya Pada Acne Gel)

Jadinya tuh, kalo diperhatikan memang kandungan si Acne Spray memang banyak kandungan alaminya kaya temulawak, witch-hazel (ini bagus banget ya!!!)  dan ekstrak bunga white lily (teratai) dalam kandungannya serta almond , jadi memang lumayan aman dan cocok buat siapa aja, engga bikin iritasi juga. Selain itu engga ada kandungan paraben juga. Asik! 

Sebenernya ingredientsnya ini memang teruji banget bagus untuk treatment jerawat, bahkan ada salah satu Malaysia skincare yang juga pake Temulawak dan terbukti bagus disana, terus Witch-Hazel ini kan memang terkenal bagus untuk kulit sensitif yang bermasalah! I love banget pokoknya hihihi.
Produk texture & smell 


Produk Acne Trouble Mist Spary sendiri punya texture yang cair bahkan katanya ketika di spray jadi nano particle yang langsung meresap dikulit, dan memang ketika aku spray-kan engga butuh waktu lama sampai dia langsung meresap dan langsung ada senasi hangat dingin disaat yang bersamaan, 
dengan aroma yang claming dan engga menyengat meski temulawak. 
aku pake ini dibagian punggung-lengan-dada, karena emang semuanya jerawatan, terutama punggung, masing-masing bagian aku spray 3x (boros banget ya ahahah) 
Cuma untuk foto nya rada susah ya soalnya di bagian punggu & dada, yang aku liat signifikan berubah setelah 7 hari abis mandi pake (kira kira 10-12x pemakaian) adalah bagian lengan aku, biasanya dibahu banyak jerawat kecil-kecil sekarang hilang meski belum mulus, memang masih perlu di scrub untuk mengangkat sisa sel mati nya. 







Untuk acne gel nya, aku engga bisa komentar banyak soalnya aku baru pake 2 hari setelah skincare lainnya habis dan memang harus nunggu jeda untuk menetralkan kondisi kulit aku. 


Kandungan si Acne Gel Mustika Puteri ini sama kaya si Acne Trouble Mist Spray berserta klaimnya dan dapat mencegah bakteri jerawat berkembang, di aku sih jerawatku masih aja ada huahahah mungkin kurang lama makenya ya. Tapi ada beberapa ingredients yang pengen aku highlight juga karena setau aku memang juga bagus dan friendly, yaitu Centella Asiatica Leaf Extract & Grape seed extract, kedua nya punya manfaat yang juga luar biasa, kalo dari skincare sebelah, Centella berfungsi untuk memberikan perawatan terhadap kulit yang terkena bekas luka (termasuk jerawat) dan meregenerasi dengan cepat serta memperbaiki jaringan ke bentuk semula sedangkan untuk Grape seed sendiri terkenal untuk mengatasi tekanan darah tinggi, tapi pada bidang ini berfungsi untuk anti peradadagan dan infeksi! 


Mantep banget ga sih kandungan produk lokal satu ini? meski memang banyak juga kandungan acid yang berfungsi untuk melawan si jerawat tapi overall, kandungan mereka sudah sangat tepat untuk kulit remaja. Memang engga ekspress tapi pas, sekitar 7 hari sudah bisa terlihat semua hasilnya. 

Kemasannya sendiri menurut aku kurang praktis ya, terlalu besar untuk ukuran gel acne tapi kalau untuk dirumah aja engga masalah sih. Aku lebih suka tampilan sample product mereka yang kaya gel krim pada umunya meskipun emang padet banget hehehe


Produk texture & smell 

Untuk texture si Acne Gel, ya seperti namanya di Gel berwarna kuning pucat(kaya temulawak ga sih?) yang ketika diaplikasikan langsung menyesuaikan warna kulit dan kemudian menyerap dengan cepat dan engga memberikan senasi ketariklah atau kaku-lah plus dia engga bikin minyakan dan kasar ke kulit kita, jadi engga ada proses pengelupasan kulit dan sejenisnya. Wanginya aku bisa bilang mirip kaya Acne Spary nya tapi lebih samar. 


Well done Mustika Puteri!

Overall 4.5/5 

+ Harganya ekonomis
+ Kandungan alami 
+ Cocok untuk remaja perempuan & laki-laki (bisa yeee) 
+ Produk lokal 
- Susah dicari 
- Kemasan kaya rapuh 



Untuk harga Acne Trouble Spray Mist  35.000
Acne Gel Mustika Puteri 27.000






Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...