Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Review] Avène Products Review (Spray, Sunblock & Lipbalm)

Tuesday, April 25, 2017



Allooohhaaa <3 

Hari ini aku akan menuliskan sebuah kisah, 
jadi kalian lebih suka bad news before good news atau good news before bad news? Ahahahah, aku tipe anak yang suka menuliskan hal buruk sebelum kebahagiaan tentang hal baik. Jadi mari kita mulai review kali ini dengan membahas produk Avène yang kemarin aku dapat dari kolaborasi dengan Clozette Indonesia <3 

Okeh, hal partama yang aku gemes sama si Avène  ini adalah karena produk mereka susah banget dibedain satu sama lain, semuanya hanya didominasi warna putih atau orange, jadi kalian harus jeli banget untuk melihat apa yang kalian beli, nah pertama akan aku bahas dari 


1. Avène Cold lip balm Rp. 123/180k

yes, seperti yang kalian baca ini adalah Lip Balm dari Avène yang memiliki keistimewaan bahwa ia akan terasa dingin ketika kita aplikasikan, to be honest, aku engga bisa merasakan dingin dari si lipbalm ini. Produk ini punya kemasan yang simple tapi solid, jadi bahannya engga akan jatoh terus pecah gitu, nah badan si lip balm ini sendiri kaya akan informasi produk yang kalian mungkin ingin kepo, sayangnya kebanyakan masih pake bahasa Prancis karena asalnya sendiri memang dari sana. 

Dibawahnya ada tulisan kapan expired date nya, kemudian ada bahan dan kandungan maupun alamat si kantor Avène  yang ada di Prancis nunjauh disana. 
Dari segi texture aku bisa bilang ini engga mirip sama apa apa, awalnya dia ngasih kesan 'balm' yang lengket namun kemudian dia bertahan di tingkatan melembapkan tapi bikin smooth yang mengarah ke kering tapi engga kering, aku pikir itu karena kandungan BeesWax, yang ditahan oleh Sea Butter. Jadi keduanya memiliki fungsi yang sama tapi Sea Butter lebih mahal, mungkin karena itu keduanya dicampur, disini juga ada Mineral Oil yang aku kurang favorite sih tapi beberapa kandungannya kemudian mengarah pada natural ingredients. 




2.  Thermal Spring Water Spray 50ml Rp. 118.000

TER-FA-MO-US Mungkin sebenernya aku pun bingung kenapa ada produk ini dalam list, siapa sih yang engga familiar dengan produk spray lenderasi ini, yang membuat orang berlomba-lomba untuk membuat air ajaib yang dapat menyembuhkan. Well, this is the one of oldest, alias yang menjadi salah satu pionernya. Aku inget banget dulu dokter ku langsung nyuruh aku beli ini sehabis dia dapet presentasi dari Avène soal produk ini.  

Sudah ada sejak 1736 produk ini terkenal banget diseluruh dunia. 
Terapi pengobatan menggunakan ATSW ( Avène Thermal Spring Water ) sudah ada sejak
jaman dahulu. Lebih dari 250 tahun, produk ini telah dikenal memiliki khasiat yang dapat
menenangkan (soothing) & melembutkan kulit yang sensitive.
Kandungannnya telah diketahui sejak abad ke-18. Berasal dari kaki gunung Cevennes, di
kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis. ATSW berasal dari air yang mengalir
dengan suhu konstan (25,6ᵒC), bebas dari kandungan mikroba, dan memiliki pH 7,5
(mendekati netral).

Kalau kalian beli produknya kalian juga bakalan tau cerita dan pabriknya yang cukup menarik untuk dibaca. Produk ini diaplikasikan 30 cm dari muka setelah cuci muka, setelah make up maupun saat make up, atau disaat saat kalian merasa kurang seger juga bisa.


 

Produk ini efektif banget untuk melembapkan muka, memberikan efek segar dan menjaga muka tetap ter-hidrasi dengan baik. Sayangnya aku kurang love sama produk ini karena partikle nya masih mikro yang menyababkan produk ini basah di wajah dan lama terserapnya, ketika produk lain sudah menawarkan nano yang lebih efficient. 

Kalau di aku sendiri efeknya adalah pori-pori aku jadi lebih naik keatas, kadang pori-pori kita jadi jebakan batman banget terlihat invisible padahal banyak kotoran didalamnya, tapi semenjak rutin pake ini rasanya pori-pori aku jadi engga se-dalem ini lagi dan lebih naik keatas jadi lebih sedikit kotoran yang ditampung. Jerawat ku yang lagi meradang juga jadi cepet kering somehow <3



3.  Mineral SPF 50 + 50ml Rp. 428.000

Last but the most favorite of them all <3 *insert tumbs up and hearts* 
Jadi ceritanya awalnya aku pun bingung, ini produk ya buat apa, wong tinggi banget SPF nya, 
I was huge fan of high SPF pas SMA di Cikarang, sekarang sih sudah biasa-biasa saja, malah aku engga pake karena kalo jerawatan harus terpapar sinar matahari katanya. 
Sampe seminggu ini masih terdiam di sudut rumah, okelah, akhirnya aku pake kemudian hari. 
Untuk mengetahui fakta bahwa produk ini lovely banget!

Okeh dari ketiga produk, hanya produk ini yang berada didalam box yang pas aku keluarin ada katalog panjanggggg banget isi nya soal banyak banget jenis sunblock yang si Avène punya, baik untuk anak-anak maupun dewasa, tapi sunblock ini sendiri bisa dipakai untuk anak-anak maupun dewasa sih, bahkan produk ini aman digunakan untuk mereka yang abis laser agar dapat terpapar sinar matahari (namun sebaiknya tetap dihindari ya).
Kandungan nya sendiri di claim non-chemical, sejujurnya aku belum familiar sih mungkin akan aku bahas di blog-post yang terpisah ya. 


Pas dibuka, bentuknya tube yang lagi-lagi di dominasi putih, tube nya sendiri berbentuk kerucut dengan bahan plastik dove yang cukup carry-able dan pocket-able alias gampang deh dibawa-bawa. Pas aku keluarin, aku kaget, texturenya light banget bahkan engga kaya sunblock cream pada umunya, dan memiliki warna yang cukup terang ke pinkish. 

Ternyata produk ini memang diformulasikan agar dapat menggantikan penggunaan make up seperti fondation maupun cream lainnya. Okelah, aku coba oles dan pake, pemakaiannya ada disini ya  


busyed putih banget awalnya, bahkan aku ngerasa annoying pada awalnya barulah menunggu sekitar 5-10 menit untuk kemudian produknya menyerap dan menyesuaikan warna kulit kita! Iya, dia bisa menyesuaikan waran kulit kita jadi engga perlu khawatir. 

Oke, aku awalnya akan mengira produk ini biasa aja sampai aku balik kampus sekitar jam 7an malem. Aku kuliah jam 7 pagi jadi itu di muka udah 12 jam lebih harusnya, aku ke toilet dan ngaca sambil cuci tangan dan menemukan fakta bahwa muka aku engga berminyak! Its amazing tho, soalnya aku selama ini engga doyan pake SPF tinggi karena yaitu, bikin minyakan juga dan malah butek tapi pake ini engga! Mukaku terlihat mendingan, engga buluk-buluk amat dan pastinya lebih seger. So, I do recommend this for you, bahkan dia bisa untuk renang karena water resistant. 

Overall aku in love sama Sunblocknya tapi aku baru pakai 2x, akan aku pakai lagi untuk coba tau apakah kira-kira ini akan komedogenic atau tidak, tapi sih diklaim tidak. So hopefully ini bisa membantu yang punya kulit sensitif ya.



Thank you clozette dan Avène Indonesia



disclimer : Produk diberikan pda saat acara, dalam penulisan ini tidak dibayar dan semua opini yang Tiara utarakan jujur tanpa melebih-lebihkan maupun menjatuhkan pihak manapun. 

Terimakasih <3 


Pss.. aku ada satu Avène Thermal Spring Water Spray! 
adakah yang mau coba? Kalau ada boleh komen disini dan follow instagram ku ya! <3 





Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...