Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Honest Review] Point Cut by Irwan Team : Hairy Curly #ClozetteID

Monday, April 3, 2017


Hollahope <3 
selamat pagi, siang, sore maupun malem kalian yang baca ini u-u 
aku kali ini mau ngereview soal perming atau bikin rambut keriting secara natual di Point Cut,
ini bermula dari notifikasin Clozette yang ingin memilih beberapa blogger untuk me-review
produk dari Point Cut, baik hair coloring, smoothing atau perming (wave) dan sebagainya. 
Nah aku pengen banget dari dulu punya rambut wavy yang badai tanpa harus nyatok tiap pagi.

Jadilah dengan modal ke inginan itu aku daftar di Clozette, dan seminggu kemudian diumumkan
aku menjadi salah satu clozetter yang beruntung! Thanks Clozette <3 

Point Cut salon sendiri merupakan branch dari Irwan Team design dengan harga lebih ekonomis, 
karena produk-produknya menggunakan Loreal bukan Kerastase seperti biasnaya. 
Lokasinya sendiri ada di Bendungan Hilir, sejujurnya kalo nyari di Google maps engga ada tapi kalo nyari di Google biasa akan ketemu hehehe. 

Nah aku diminta untuk membuat appointment terlebih dahulu sebelum kesana, tapi setelah 3 kali nelefon kok susah banget ya nyambugnya ke Point Cut? ternyata emang harus sabar,
karena mereka punya 3 line call di satu telefon jadi hoki-hokian banget, 
so mending telefon jam 9an karena masih pagi dan cukup sepi. 

akhirnya minggu kemarin aku buat appointment untuk jam 9 pagi, karena jalanan masih sepi dan enak banget aja kalo buat vlog atau moto, belum rame ahahaha

Ini dia penampakan aku sebelum di-apa-apain, rambutnya memang lagi kusut soalnya belum keramas ahahaha (biasan kalo mau ke salon engga keramas :'p) 


Nah pas sampe disana sebenernya kita akan diminta konsultasi sama stylistnya, jadi disana ada beberapa level jabatan gitu. Berawal dari OB yang pake kaos hitam, kemudian Shampoo Boy/Girl, mereka yang bantu proses nyampoin, meni-pedi dan segala macemnya deh, kemudian ada Beauty Therapist, kalo ini yang mulai buat creambath rambut, hair spa dan lain lain, baru kemudian Assistant Stylist yang buat ngewarnain rambut, make up, perming dan sebagainya dan teratas ada Stylist yang bisa semuanya termasuk motong rambut. Jadi disini yang motong cuma stylist. So engga akan ada cerita salah potong lagi deh,

nah aku sendiri ditangann oleh Assistant Stylist yang sudah menggeluti bidang ini selama 8 tahun! Lama banget kan? Nahamnay mas Didik, nah disini baik mas didik maupun Stylist nya bilang kalo yang aku mau diawal adalah styling rambut bukan 'wave' yang ada disini.

Oh ya, disini mereka menawarkan beberapa treatment diantaranya, 
 - Air Wave 
- Digital Wave 
- Regular Wave 

nah disini kalo rambut kalian di bleaching, kalian engga lagi bisa buat nyobain Air Wave maupun Digital yang proses nya menggunakan mesin, soalnya akan membuat rambut kalian lebih kering dari yang sebelumnya. Kelebihannya air wave dan digital hanya lebih tahan lama dibandng regular yang dilakukan oleh mas Didi, tapi hasilnya sendiri engga akan banyak berbeda.
Dan aku suka meski menyakitkan mereka jujur, ini hanya memberikan efek wave maupun keriting ikel, engga bisa kaya yang cruly ikel ke dalem gitu yang kaya abis di styling :'D 
Tapi memang kalaupun di styling hasilnya akan jadi lebih tahan lama, 
soalnya rambut kita jadi lebih kering dan nurut kalo di styling tapi harus banget dirawat kalo engga bisa rusak T^T 

Image result for permingImage result for perming


Hasilnya kira-kira kaya gitu lah, kalo misalnya engga kaya gitu berarti cuma hasil stylingan biasa, hehehe. Jadi kalo kalian google itu kebanyakan hasil styling setelah di perm aja.

Setelah mendiskusikan hal tersebut, Tiara tetep lanjut buat nyobain tapi dengan teknik gantung, jadi engga di curly sampai atas cuma sampai sebatas telinga aja, jadi engga akan kerting ngembang sampai atas, heheheh,


Pertama-tama kita akan di cuci rambutnya oleh Samphoo Girl, aku suka banget sama gaya si mba yang aku engga tau namanya ini nyuci rambut, enak! Bikin relax dan bersih. Kemudian aku di
oper lagi ke mas Didi untuk section rambut, yang di perm dibagi beberapa area untuk memudahkan

Abis di bagi-bagi gitu, mas Didi kemudian menyiapkan hal yang dibutuhkan, diantaranya Loreal Kit obat Perm dan Neutralizer, kain yang menyerap obat perm dan roll-an rambut serta karet. 


Lanjut ke tahapan paling penting dan lamaaakkk banget, yaitu proses penggulungan rambutnya, jadi diambil dikit terus dialasin kain gitu, ada 2 jenis yan seperti kasa dan yang berongga lebih ringan, tujuannya agar rambut dapat menyerap cairan perm lebih baik. 


Selanjutnya baru digulung ke dalama kemudian di tutup dengan karet. Seperti yang dibawah gitu hasilnya. Dilakukan dengan berulang, perlahan dan rapih, soalnya kalo engga rapi nanti keritingnya jadi berantakan dan engga jelas kaya singa T^T



Baru setelah semua sudah rapih, di lanjut ke tahap berikutnya untuk memberikan cairan perm ke seluruh rambut. Cairannya ini punya wangi menyengat kaya bleaching (engga semua bleaching sama sih tapi), dari wanginya aku tau kalo rambut aku akan merusak AHAHAH soalnya chemical banget.
Baru kemudian di tutup dengan plastic warp, kemudian didamkan selama 45 menit dengan catatan, di cek setaiap 10-10-15 menit sekali.
Jadi mas Didi akan cek apakah sudah cukup keritingnya, bakalan dibuka sekali, kemudian dibuka lagi
soalnya ada 2 jenis tipe rambut, yang nurut dan bandel, kalo nurut dia akan ngikuti lama-lama keriting kalo bandel dia bisa antara engga keriting-keriting bahkan sampe 2 jam kemudian atau malah terlalu keriting di 15 menit pertama. Rambutku termasuk yang cukup nurut jadi setelah 30an sudah oke. Aku pake gulungan yang natural hasilnya, jadi engga terlalu keriting kecil maupun terlalu besar. 


setelah di cek semua sudah oke, barulah dibilas aja. Cairan perm yang sebelumnya dibilas dan kemudian dikeringkan dengan tissue dan hairdryer oleh mas Didik, iya bukan didi tapi mas Didik yang Shampoo Boy, sayangnya mas Didik ini orang nya engga sesabar mas Didi, dia cukup grasak grusuk dengan rambut aku T^T jadi kurang nyaman. 



Kemudian dia juga yang ngasih neutralizer, sayangnya ya karena dia kurang telaten dia kaya buru-buru gitu, semua dikasih sampe satu botol abis dan tumpah-_-'  baru kemudian setelah 15menian di cek sama mas Didi ternyata sudah oke dan bisa di cuci lagi dengan conditioner. 


Nah tada! Ini hasil rambut aku setelah di perm, pas abis dilepas gulungannya paling kiri, abis dicuci tengah dan setelah dikeringkan kanan. Sebenernya asik juga kalo misalnya hasilnya keriting kaya abis dilepas gulungannya ahahaha, dan tadaaa <3 ini hasilnya. 


Rambut aku jadi kaya beach wave gitu tapi engga gede-gede banget, ini aku sama mas Didi ya :D 
aku suka sama dia soalnya orangnya sabar telaten dan pastinya informatif. Enak juga diajak ngobrol doi ahahah jadi engga kaku. 

Oh ya untuk perawatannya ternyata cukup susah ahahaha, aku baru boleh cuci rambut setelah 3 hari, wajib menggunakan conditioner (untung dikasih tau tips nya sama mas Didi) terus pake minyak rambut dan jangan lupa pake foam untuk rambut yang telah di perming. 
Untuk lama waktunya sekitar 4 jam tapi engga terlalu kerasa sih, engga semati gaya pas di cat soalnya ini kan berulang-ulang mondar mandir ahahaha

Kalian tau ga aku abis berapa disini? 
Cuma 450.000! 

Biasanya kalo blow permanent ditempat lain kata temenku bisa 2000.000an disini cuma segitu.
Enaknya lagi disini kalian akan disuguhkan minum, kemudian kalo laper ada menu yang bisa kalian pesan dan nyaman banget tempatnya. Biasnaya aku udh pegel punggung kalo kelamaan dan disini engga. Selain itu kalian tetep bisa beli produk perawatan disana juga. Overall aku suka dengan treatment disini, murah dan ramah, siapa yang engga suka? ahahaha

Thank Clozette x Irwan Team 



Point Cut Salon
Jl. Bendungan Hilir Raya Blok G1 No. 6, RT.11/RW.3, 
Bend. Hilir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10210
Phone(021) 5742661



Disclaimer : Dalam melakukan treatment ini aku mendapatkan benefit voucher dari Clozette selain 750.000,- Review ini sendiri jujur berdasarkan pengalaman aku, dan memang baru pertama kali perm jadi belum ada perbadingan lebih lanjut. Terimakasih  
Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...