Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Beauty Event] L'occitane Women support

Saturday, April 1, 2017





Hallo semuanya <3 
Kali ini aku mau menulis-kan cerita aku pas datang ke event yang diadakan 
oleh Loccitane dan HoPe (House of Perempuan), disini aku hadir karena memengakan quiz Vemale, jadi memang bukan blogger dan engga disuruh nulis, 
tapi berhubung aku merasa perlu banget share cerita ini, jadilah cerita ini. 

Tempatnya di Laconda sabtu pagi beberapa waktu lalu, bersama dengan pihak L'occitane dan HoPe, kami di undangan untuk memperingai hari perempuan International yang jatuh pada 8 Maret setiap tahunnya. Disini ternyata Loccitane melakukan kegiatan CSR di Bukrina Faso, sebuah tempat di Afrika Barat dengan jumlah penduduk miskin dan perempuan minim edukasi. 

Oh ya, buat temen-temen yang engga familiar sama CSR, aku jelaskan sedikit (cie ilmu HI nya ke pakek), jadi CSR adalah Coorporate Social Responsibility, biasanya perusahaan besar yang menyebabkan kerusakna lingkungan (memiliki mesin atau industri besar) wajib melakukan kegiatan tersebut atau sebagai opsi dari membayar pajak yang lebih murah dengan melakukan kegiatan yang membantu warga atau penduduk diwilayan tertentu yang membutuhkan maupun wilayah yang menjadi tanggung jawab mereka. Di Indonesia sendiri kebanyakan dalam bentuk beasiswa, sayangnya belum banyak perusahaan yang sadar terlebih cosmetics local dalam hal ini. 



Okeh selanjutnya dalam acara ini dijelaskan bahwa L'occitane membantu mengedukasi perempuan disana dengan cara men-tranning mereka untuk bekerja memproduksi Sea Butter, hasil produksi ini kemudian dijual untuk disumbangkan kembali kepada mereka melalu L'occitane dalam bentuk 
Shea Violet Solidarity Balm 'Solidarity Balm' dengan tujuan menggalang dana hingga $400.000 yang syukurnya sudah tercapai dan dapat disalurkan. Hebatnya lagi penjualannya habis dalam waktu kurang dari 3 bulan setelah perilisan. 

Setelah membahas hal tersebut acara ini juga dihadirkan oleh perempuan-perempuan yang sangat inspiratif, salah satunya adalah dari HoPe kak Sheilla, kedua perempuan lainnya adalah kak Liza Elly seorang Ibu dan TV Host dan kak Whulandary Herman seorang Miss Universe Indonesia 2013. Ketiga perempuan cantik ini menceritakan perihal kehidupan mereka dan bagaiaman rutinitas yang padat ini tetap menjadikan mereka seorang perempuan. 

Karena sesungguhnya perempuan adalah mahluk yang luar biasa! Iya, bayangkan mereka bisa menjadi seorang yang mendidik anak, koki, pengatur keuangan, dan disisi lain mereka juga bisa melakukan usaha-nya sendiri untuk meraih cita-cita dan mimpinya.

Masing-masing dari mereka punya hal hal yang berbeda, kalo kak Sheilla sibuk menjadi seorang ibu, istri dan aktif. Sementara kak Lizzy sibuk menjadi seorang ibu, TV Host, Influencer dan perempuan dengan healthy lifestyle dengan melakukan yoga maupun asupan yang bergizi. Kalo kak Whulandary memilih untuk melakukan hal-hal mulia, seperti rutin mengunjungi  rumah sakit untuk anak-anak kanker, karena mereka sesungguhnya butuh kasih sayang terlebih ibu. Karena tak jarang yang diterlantarkan maupun merasa di kucilkan. 


Acara berlanjut pada pemberian secara simbolis bentuk 'Solidarity Balm' ke duo founder HoPe yaitu Ms. Destriana dan Mr. Rio dan acarapun berlanjut ke hal yang paling menyenngkan menurut aku. Yaitu membuat Balm kita sendiri, ternyata cukup sederhana dan menyengkan, bahan-bahan telah disiapkan oleh pihak L'occitane, diantaranya ada 

1. Sea butter 
2. Bee Wax 
3. Oil
 (aku engga tau ini apa, sudah ada aja :'D)
4. Pewangi 


Nah pertama-taman kita diminta untuk menyalakan api, kemudian menuangkan oilnya sampai cukup melunak, baru kemudian menambahkan Bee wax yang berbentuk butiran, dicampur sampai benar-benar mencair semua baru kemudian mencampurkan sea butter. 
Nah setelah sudah panas dan tercampur semua, di tempat aluminium satunya diteteskan aroma yang kita inginkan. Maximal 10 tetes, bisa mencampurkan 2-3 wangi. Aku mencampur lemon, vanilla, dan nyang-nyang (kalo engga salah T^T) hasilnya lucu juga wanginya yang paling penting itu aroma nya jadi aku banget! Super sukak <3 
Oh ya, setelah ditetesin baru dituangin secara perlahan ya cairan yang di mix tadi ke dalam tempat aluminium tadi, ditunggu sampai benar-benar kering baru kemudian ditutup.




Bagian selanjutnya adalah jamuan makan, selama event di Lacona baru kali ini makan dari appetizer, main course sampe dessert ahahaha,  makannya enak kali ini, plus seger banget dan ayamnya empuk <3 nyummy~

Nah itu dulu deh kira-kira acara kali ini, overall aku seneng banget bisa dateng ke acara ini dan menikmati semuanya. Terutama tau kalau brand ini peduli sama perempuan dan kesehatannya.

Thank you Vemale 



Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...