Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Ad] Makanan & Wahana khas Jepang yang wajib di coba (yang engga biasa!)

Saturday, April 1, 2017
Hallo apa kabar semuanya? Kali ini Tiara dan Beautynesia 
bakalan membahas perihal makanan khas di Jepang yang bisa kalian cobain saat liburan. 
Kira-kira apa aja coba? mungkin bakalan banyak yang bilang sushi, sake, maupun Takoyaki. Tapi sebenernya Jepang punya banyak lebih dari itu loh!

Kalo di Jepang sendiri, kalian  mungkin akan kesusahan mencari tempat makan kalau engga bareng Travel, jadi aku merekomenasikan kalian untuk menyewa pocket WiFi yang bisa kalian dapetin di HIS Travel karena lebih praktis dan murah, dimulai dari 200an aja kok! 



 34.【Hiroshima】Momiji Manjuu

1. Momiji Manjuu

Kalo makanan ini datangnya dari kota Hiroshima bisa dicapai menggunakan JR Pass, Momiji Manjuu merupakan salah satu akanan yang khas juga di musim semi maupun gugur, terlebih karena bentuknya bisa menyerupai bunga sakura dan dedaunan, kalo untuk Manjuu sendiri isi nya biasanya kacang tapi seiring perkemabngan jaman bisa jadi ice cream juga loh. 


2. Melonpan
Istilah Bahasa Jepang

Mungkin memang engga terlalu terkenal di Indonesia tapi ini merupakan makanan khas sehari-hari mahasiswa maupun pelajar di Jepang. Sayangnya di Jepang sendiri supermarketnya sudah jarang menyediakan ini. Biasanya memang ada di sekolah sih tapi hanya beberapa yang mempertahankan resep aslinya!

Image result for tsukiji fish market restaurant



3. Tsukiji Fish Market

Sebenarnya ini memang jadi kebanggan maupun hal yang ga boleh terlewatkan kalau kalian suka makan sushi yaitu mencoba langsung sushi dari Dai Sushi, karena restaurant yang berdiri semenjak ratusan tahun yang lalu ini terkenal banget dengan rasa sashimi terbaik di dunia, bayangin aja cuma 12 potong harga nya 450.000! Belum lagi cuma ada 12 bangku jadi ga kebayang deh kalian harus antri jam 4 pagi dan antrian ditutup jam 9an karena mereka cuma buka sampai jam 3 sore. 

Alternatif lainnya juga cukup banyak, aku sendiri nyobain ditempat lain yang engga terlalu mahal dan ngerasain sashimi Tuna yang berbeda dari biasanya, dagingnya lebih lembut padahal gendut berisi dengan sensasi manis segar.


Image result for Hanabiramochi4. Hanabiramochi & yatsuhashi 
Image result for yatsuhashi

Kalau kalian suka makanan manis maupun desert kalian harus cobain kedua jenis mochi ini. Biasanya dijual dibawah kaki gunung atau arah ke Temple gitu, beda nya kalo Hana berisikan bunga sementara Yatsu lebih ke kacang-kacangan. Berbeda dengan mochi yang gumpal dan lengket banget, ini lebih ringan dan mudah dimakan hehehe, aku sendiri suka Yastuhashi, harga nya seitar 400-700yen/box.





Lalu bagaimana dengan liburan selain di Tokyo, Osaka maupun Hokaido? 

Kalian bisa coba ke Odaiba maupun desa Edo! Disana engga kalah seru dan menyenangkan loh, 


1. Odaiba pusat game 

Image result for odaiba


di Odaiba, kalian bisa mencoba Gundam Cafe , Legoland, maupun bermain sega di Joypolis! Sugar banget buat anak anak cowo yang suka sama game maupun anime~ 
Related image



2. Edo Village 

Image result for Edo Wonderlandsebagai kampung para ninja, di Edo masih mempertahankan banguan-banguan super keren yang punya aneka ragam hal yang bisa dicoba! Bisa cek disini

Nah disana kalian bakalan melihat orang orang dengan baju dizaman Edo yang masih khas, dengan atribut kerjawaan muapun gadis-gadis penghibur. Lucunya lagi akan ada perfomens Samurai ataupun cerita Ninja!
Samurai Swordsmen Experience
sumber : Edowonderland 
selain itu kalian bisa pake baju kimono maupun katana, disana nantinya akan banyak penyewaan. Nah lebih serunya lagi kalian bisa ikut ambil kelas menjadi Ninja, Samurai maupun pedagang disana! Serunya lagi bisa untuk anak-anak sampai dewasa, dan kalian bisa jalan-jalan seharian dengan baju tersebut plus ke Festival maupun pasar malam. 


Nah untuk lebih lengkapnya kalian bisa cek Online Travel Tour di HIS maupun via Optional Tour 
Have a nice day
Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...