Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Event Report + Reveiew] Derma Angel Acne Patch - Launching

Thursday, March 30, 2017


Hollahope semuanya, 
tepat seminggu lalu aku diundang oleh Blogger Perempuan untuk
hadir diacara Launching produk terbaru dari Derma Angel. Sebelumnya aku sudah 
familiar dengan produk ini karena memang sudah sering melihat di Guardian, tapi sayangnya 
aku belum begitu berani dan mencoba dekat dengan produk ini. Hingga acara kemarin memberikan aku sebuah ilmu baru tentang produk yang dikhususkan untuk wajah yang memiliki jerawat cenderung bernanah. 

Nah mungkin karena sebab itu pula PT. Natural Nutrindo mengundang para blogger untuk mengenal lebih dekat produk baru mereka, dengan Brand khusus yang berfokus pada acne patch yang dapat digunakna hingga 12 jam. 
Acara kemarin dilaksanakan di Wyl's Restaurant yang terletak didaerah Kebayoran, lalu acara tersebut disambut oleh MC yang super ceria, sebelum melaunching produk, mereka terlebih
dahulu menampilkan tarian dari Derma Angel dancers yang juga pegawai di Derma Angel. tarian berdurasi 3 menit ini cukup mencairkan suasan loh!


Setelah itu acara pe-launchingan produk Derma Angel oleh Ms. Riana Lie, Ms. Nurhayatini dan team dari PT Natural Nutrindo, selain itu dilakukan pemberian secara simbolik sebagai bentuk apresiasi 

terhadap narasumber hari itu dan pelatihnya, yaitu kak Jean Milka, coach Handwriting (kak @besinikel - Feni) dan dokter Edwin selaku presentatif dari Derma Angel. Sesi berikutnya disini kita diberikan presentasi oleh dokter Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip.AAAM,MH.Kes, FKCCS yang menjelaskan bahwa tingkat permasalahan jerawat di Indonesia cukup tinggi sekitar 37% pada perempuan dan 36.5% pada laki-laki.  Dan puncaknya terjadi pada usia pubertas yaitu usia 15-19 tahun untuk laki-laki dan 20-24 tahun justru dialami oleh perempuan dan usia 15-49 tahun ternyata masih memiliki permasalahan kulit berupa jerawat. Data tersebut dari survey Health Grove tahun 2012. 

Nah kalo menurut Tiara sendiri, kayaknya ditahun 2017 ini cenderung lebih parah, selain karena polusi yang menggila karena make up trend yang kurang sehat, mereka berfokus pada bagaimana terlihat cantik bukan sehat dan cantik. Jadinya banyak yang menutupi kekurangan dikulitnya dengan make up. 

Balik lagi ke dokter Edwin, beliau menyebutkan kalau pada dasarnya semua orang memiliki penyebab dan jenis jerawat yang berbeda-beda namun dalam kebanyakan kasusnya disebabkan oleh beberapa hal diantaranya

- Hormon, yang memproduksi minyak berlebih serta sebum, diakibatkan oleh percampuran minyak dan sel kulit mati dan terjadi penyumbatan dipori-pori
- Faktor tidur yang kurang, terkadang kita tidur kurang dari 7-8 jam sehari padahal itu adalah waktu yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga stabilitas tubuh
- Pola hidup dan kurangnya minum air, meski terlihat sederhana makanna yang kita konsumsi dan kurangnya air menyebabkan produksi minyak meningkat karena kekurangan air untuk menutupi celah-celah yang kosong. 


Hal ini ternyata juga berdampak pada keseluruhan fisik seseorang yang membentuk beban psikologis, kenapa? karena jerawat sering kali memberikan emosi negatif bagi penderitanya, seperti cepat marah, cemas dan frustasi. 

Berdasarkan hal tersebut, Derma Angel yang merupakan solusi permasalahan noermsatu di China dan kedua di Thailand mencoba untuk membuat formulasi  yang praktis untuk wilayah tropis seperti di Indonesia. 




"Good Bye Acne : Be Beautiful and Confident with Derma Angel"
Menjadi tagline dari Derma Angel khususnya untuk remaja peremuan yang sedang mengalami puberas dan ingin terlihat menarik. Dijelsakan pula oleh mba Tini selaku Product Manager PT. Natural Nutrindo bahwa brand yang dikembangkan oleh BenQ Mendical center Cina ini berutujuan untuk mengevalasi tingkat keamanand an efektifitas secara klinis dari kandungan Ance Patch ini yaitu Hydrocolloid dressing yang menangatasi jerawat ditingkat ringan dan terbukti lebih efetri dari obat dalma bentuk cream.

Selain itu mengapa Ance Patch? karena Ance Patch dari Derma Angel memiliki fungsi Heal & Hide yang  berarti membantu proses penyembuhan lebih cepa, menyerap minyak cairan dan nanah tanpa merusak kulit kemudian meng-hide  yang berarti menyembunyikan jerawat kita dari bakteri dan polusi, dan tentunya dari diri kita sendiri, soalnya kalo aku jujur pas ada jerawat suka dipegang-pegang ahahaha dan dengan menggunakan Ance Patch ini aku jadi engga bisa megang bahkan lupa karena tersamarkan, nah disini juga apa yang dirasakan oleh Jean Milka. Kak Jean bercerita kalo dia juga punya kulit yang engga sempurna dan tipe gemes kalo ada jerawat pas mau dateng bulan, dengan Acne Patch ini penyembuhannya lebih cepat dan juga aman dari kuku cantiknya yang pengen mencetin jerawat! Nah selain itu menurut mereka juga Derma Angel membantu dia ketika haus make up-an di tengah tengah kondisi yang berjerawat, pasalnya derma angel membantu kita untuk menyamarkan lokasi si jerawat itu sendiri. Nanti aku juga kasih contoh fotonya dibawah ya.




Nah setelah itu ada sesi pertanyaan dan 2 pertanyaan terbaik mendapatkan voucher MAP loh! Yang menang kak Jeslyn dan mami Maya ahahah. 

Beberapa pertanyaan yang aku ingat sih diantara nya seperti ini

Ance Patch ini kan digunakan selama 12 jam, boleh lebih engga?  Boleh!

Kalo aku pake night karena lebih menyerap pas siang hari boleh ga sih? Boleh dong, yang night hanya memang lebih tebal sedikit.

Apakah produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui? Selama produk ini di tes dan di kembangkan, tidak ada masalah sih jadi team rasa aman. 

Produk ini bisa digunakan untuk jenis jerawat yang bagaimana? Hanya untuk yang bernanah, kalau jerawat batu atau merah tidak bisa, karena hydrocolloid hanya menyerap nanah.

Apakah kulit akan keering atau mengelupas setelahnya? Tidak, produk Acne Patch ini 
bersifat menarik kotoran tanpa merusak jaringan kulit kita/

Kemudian acara dilanjutkan dengan brush lettering denga blogger senior kak BesNikel alias kak Fani <3 beliau dengan sabar dan telaten ngajarin kita yang anak-anaknya gampang menyerah ahaha *ga deng* dan falaaa selesai suah acraa tersebut!


Nah kalian pasti udah kepo deh gimana sih sebenernya Derma Angel ance patch ini?
Oke langsung aku bahas aja dari kemasannya yang super lengkap informasi ini. 
Produknya sendiri ada 2 jenis, ada night dan day seperti di sesi pertanyaan tadi, bedanya hanya 
Night cenderung lebih mampu menyerap banyak kotoran ketimbang Day yang lebih tipis arena untuk pemakaian sehari-hari. Untuk harga nya seniri Day 36.000 berisi 12 pcs ance patch dan yang Night 51.000 untuk isi 12 patch, lebih mahal ya? :') 
eh tapi di Guardian lebih mahal lagi, dan mereka juga tersedia di e-commerce di Indonesia!



Nah kemasnanya sendiri alam box karton glossy berwarna putih, disana ada gambar perempuan engan sayap yang super cute. 


Nah kalo dari bagian  belakang dan samping mereka juga memberikan informasi septuar produk dan cara penyimpanan, plus beberapa hal yang mereka klaim seperti water proof, invisible dan breath-able, jadi produk ini memang super unik dan nyaman banget digunakan. 

Nah selanjutnya setelah kalian buka segelnya yang lumayan susah dibuka itu (kalo kalian buka segelnya tanpa gunting atau cutter, pasti rusak deh box nya ahhaha) jadi produknya aman banget.



Disini kita akan langsung menemkan soal informasi kenapa jerawatan dan dimana, gimana pemakaian dari Derma Angel yang baik, bagaimana proses Derma Angel itu bekerja. Super sukak! 
Soalnya jarang banget ada brand yang peduli dan mengedukasi pelanggannya kaya gini, jadi pastinya kita akan lebih berhati-hati untu menjaga kesahtaan kulit kita.



Nah pas dibuka lagi, engga aka langsung ketemu sama si Patch nya tapi sama sebungkus tipis yang menjadi segel Ance Patchnya yang lagi-lagi susah dibuka dan ter-segel dnegan aman, barulah kita bisa ketemu sama Patch berwaarna kekuningan yang kalo dipakai menyesuaikan skintone kita. 
Oh ya untuk Ance Day dan Night bedanya sekilas engga signifikan, cuma dibagian belakang kemasan bersegel kalian bisa menemukan lambang matahari dan bintang menerangkan masing-masing produk. Kalian jadi udah tau kan kira-kira gimana gamabrannya?

Baeklah selanjutnya aku akan cerita soal gimana sih pas aku pake Derma Angel ini? Sejujurnya kondisi aku saat itu lagi jerawatan parah tapi efek berhenti skincare aku rasa, dan itu engga banget sayangnya dan syukurnya bukan dalam bentuk nanah semua jadi engga bisa tuh aku cobain sampe seminggu kemudian a.k.a 2 hari yang lalu aku jerawatan di dagu dan pipi dai jerawat merah kecil-kecil itu.  

Yang di dagu memang cenderung lebih mudah hilang jadi pas aku pake Derma Angel, aku pake bentar terus aku lanjut make up, sekitar 2 jam kemuian aku lepas soalnya rada risih. Derma Angel engga se-lentur itu untuk menerima kontru dagu yang notabennya memang meliuk kaya gitu, 
nah pas aku lepas eh udah keserep deh sikotorannya. 

Nah besoknya baru aku coba dibagian satunya lagi yan  baru kelihatan nanahnya, untuk pemakaiannys sendiri pastikan kuit kamu sudah bersih, harusnya sih dibersihkan daerah itu saja, tapi kalo aku cuci muka aja biar langsung sekalian. Selanjutnya lepaskan Acne Patch nya dari tempatnya, aku pakai yang Day untuk kali ini, nah setelah itu langsung aja taro dibagian yang kamu inginkan, di  pijet-pijet gitu pas nge-nempelnya. 


Nah kalo kamu punya basic skincare lain bisa dipake skincarenya dulu sebenernya, letaknya setelah toner-serum dan sebelum sunblck. Untuk penggunanan make up baiknya nunggu sekitar 10 menit setelah itu nempel biar itu sampe bener-bener nempel jadi engga ada insiden make up nya ikutan masuk dan terserap oleh Acne Patch-nya 

Kalo kalian lihat make up aku, kira-kira notice ga dimana letak acne patch nya, sengaja engga aku lingkaran merah biar menunjukan jelas kalo acne-patchnya cukup invisible. 
Foto berikutnya pas malem kemarin, setelah aku remove make up, dan aku cuci muka ternyata itu sama sekali engga geser dong! Kuat banget ya, jadi dia bener-bener waterproof, eits paginya baru aku lepas, jadi sekitar 16 jam kemudian sih ahahhaah



Dan engga sakit kok, padahal kaya lama banget nemeplnya tapi gampang dilepas, nah pas dilepas aku ga foto ya sisanya soalnya annoying, kalian bisa coba sendiri. Tapi di Acne patch-nya sendiri sih ada kaya gumpalan putih, engga tau deh itu komposisi antara lemak, sama kotoran kayaknya dan diluarnya ada sedikit sisa make up aku tapi hebatnya dia engga sampe masuk ke area tengah, jadi meskipun dia breath-able dia bener-bener melindungi kita dari polusi diluar kulit kita.

So far setelah memakai ini baru 2x aku engga bisa bilang banyak efek yang diberikan selain dia bener-bener ngasih healing system dan hide, aku bener-bener kebantu dengan engga jadi ngopek-ngopekin kulit aku dan dia engga meradang karena penggunakan make up dan concealer <3 
Kalo kalian punya jerawat yang cenderung bernanah aku rekomendasiin ini banget, sayangnya dia engga bisa buat seluruh jenis jerawat sih ahahahah.


Segitu dulu ya review dari aku, thanks for read this 

xoxo, Tiara 

Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...