Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Review] Betadine Obat Kumur - Pencegah sakit tenggorokan

Saturday, March 11, 2017
Once upon a time, seorang perempuan duduk didekat jendela disebuah bus kota, menikmati pemandangan pagi yang aduhai indahnya, beberapa jalan tegenang karena hujan deras semalam 
yang baru reda pagi ini, tak lama bus itu berhenti. 
Datanglah seseorang paruh baya yang langsung mengambil tempat duduk disebelahnya,

"Hai" sapa lelaki itu yang hanya di acuhkan oleh sang gadis, 
"Boleh kenalan" ucapnya lagi, 
sang gadis hanya diam membisu, tak membiarkan lidahnya bersusah paya mengucap kata.

"Sombong banget mba, cantik-cantik galak ya" dan kemudian, tak lama sang gadis berdiri dari tempatnya, 

"KIRI BANG!" ucapnya, 
"EH BUSET, Cakep cakep mulutnya bau pete!" 


--

Nah, gitu, jadi tau kenapa dia engga ngomong? Well, sampai saat ini dirumahpun orang-orang rumah 
percaya kalo pete merupakan makanan surgawi, pertama dan (bisa jadi) terakhir kali saya makan pete pas lebaran dan langsung muntah, entahlah.

Durian bahkan menjadi salah satu makanan yang dilarang dibeberapa penerbangan, 
padahal rasa makannya unik dan khas, kalau ini saya masih suka. Hanya engga suka baunya saja.
Nah mungkin beberapa dari kalian tidak masalah, karena sudah ada cairan kumur yang dapat menghilangkan bau. Tapi bagaimana kalau cairan ini juga bisa menjaga kesehatan mulut?

Tiara inget banget, tiap kali nonton film di fox crime, ada salah satu iklan commercial bilang

"Your Teeth are healthy but your mouth might not be"

Ini kalo di terjemahin, istilahnya gigi lo sih bersih tapi mulut lo kaga.

Dan itu penting, soalnya menurut 
"... Dr. Walter Loesche, ilmuwan di University of Michigan, rata-rata manusia menelan air liur sebanyak 1 liter (1.000 ml) per harinya. Dalam 1 ml terkandung 100 juta mikroba, berarti akan terdapat 100 miliar mikroba dalam 1.000 ml air liur yang kita telan. Perlu kita ketahui bahwa mikroba yang hidup di mulut ada sebanyak 20 miliar pada awalnya, dan akan berlipat ganda dalam 24 jam sebanyak 5 kali lipat, yaitu menjadi 100 miliar setiap harinya .."
(dikutip dari Hallosehat.com) 

Ini bisa terjadi dan akan bertambah parah ketika kita tidak membersihkan mulut secara teratur, 
maka dari itu penting untuk kita membersihkannya.

Pada dasarnya, tidak tidak perlu takut, soalnya bakteri ada baik dan jahat, ketika keduanya 
dalam takaran yang seimbang tidak menjadi masalah,
yang menjadi masalah bila kita mengabaikannya, dan jarang membersihkannya,

bahkan dalam keadaan setelah tidur sekalipun, banyak yang berfikir, ah sikat gigi sebelum tidur saja (termasuk sayak!) tapi ternyata itu salah, soalnya bakteri ini bisa menyebabkan beragam hal, 
misalnya kerusakan pada gigi, seperti pembusukan, lalu ada,  Periodontitis yaitu infeksi rongga mulut sebagian besar disebabkan oleh iritasi bakteri patogen spesifik seperti phorphyromonas gingivalis, prevotella intermedia, bacteriodes forsytus, dan actinobacillus actinomycetemcomitans yang hidup didalam mulut. Yang dapat berakibat fatal ke jantung!

Oke ini serem.
kita skip saja, 

sederhana nya dengan menjaga kesehatan mulut saja kita bisa mencegah penyakit, bahkan mendeteksi penyakit itu sendiri. 

Seperti contoh ketika kita bau mulut, mungkin beberapa orang mengabil jalan pintas dengan berkumur dengan 'cairan penyegar' yang sebenarnya cuma memberikan efek sementara, 
soalnya mereka hanya memberikan sensasi bersih bukan secara efektif membunuh kuman, bakteri apa lagi virus. Untuk bau mulut sendiri, ada beberapa penyebabnya, misalnya ada gusi yang kemasukan bakteri, gigi yang berlubang atau bisa akibat makan-maanan yang membawa bakteri 'bau'.

Untuk itu aku pengen memperjelas bahwa disini yang bisa jadi alternatif adalah 'obat kumur' salah satunya adalah Betadine, soalnya aku pun baru bener-bener ngeh kalo ada perbedaan signifikan antara si obat kumur dengan larutan kumur sebagai penyegar, 



Betadine obat kumur merupakan produk rangkaian Betadine untuk menjaga kesehatan orang Indonesia, betadine secara aktif membangun beberapa perbedaan dengan produk sebelumnya, 
mungkin dulu kalian pernah ya, netesin betadine biasa ke laurtan air untuk jadi obat kumur, 
sekarang engga perlu lagi karena sudah ada larutannya.

Inipun digunakan kalau memang kalian butuh, engga harus setiap hari tapi aman di gunakan 
setiap hari karena di formulasikan untuk tidak meninggalkan noda mengkuning pada gigi,

terus yang aku suka dari si betadine ini, adalah cepat dan efektif. 
Jadi aku beli di century beberapa minggu lalu, nah ada 2 ukuran yang besar 190mL  dan yang kecil 100mL, akupun lebih memilih beli yang kecil karena dapet bonus disana juga dapet bonus betadine stick, biasa doyan gratisan hehe. Harga nya cukup terjangkau, yang kecil 15.000 yang lebih besar sekitar 25.000, kedua nya sama sama memberikan tutup yang sekaligus berfungsi sebagai gelas takarnya, ada beberapa takaran disana. 



Penggunaannya sendiri dijelaskan bahwa produk ini sebagao antiseptik langkah awal untuk mulut yang mengalami bermasalah, seperti sakit gigi, gusi bengkak, bau mulut dan napas tak segar. 

Cara penggunaannya, cukup tuangkan cairan secukupnya kira-kira 15mL sampai 30mL tergantung kebutuhannya, kemudian di kumurkan selama 30-60 detik, dan jangan sampai tertelan meskipun rasanya ada manis-manis segar nya :'D cairannya berwarna coklat dengan aroma khas betadine. 

Oh ya, untuk tahap awal bisa dicoba sedikit terlebih dahulu karena bisa terjadi alergi atau hipersensitif bila kalian mengalami masalah ketika meminum obat kumur maupun menggunakan betadine pada luka yang terbuka. 




Nah ini detail informasi produk sendiri, produk ini memiliki masa expired yang lumayan lama dengan harga edar yang lumayan murah ya. 
Kemasan harap disimpan ditempat yang sejuk, jangan dingin maupun langsung terkena cahaya matahari. 


nah, untuk review produknya sendiri, aku dalam rentan waktu 3 minggu engga menggunakan setiap hari, seperti yang kalian lihat ini cuma 100mL jadi cuma bisa dipakai sekitar 7x meskipun somehow aku bisa pakai sampai 10x, produk ini efektif banget pas aku lagi rada transisi dari liburan ke masuk kulihah, pas kuliah jadwal kelas ku masuk jam 7 pagi dan hujan.


ya, drama banget.


akhirnya jadi gampang banget flu dan bersin, tenggorokan udah mulai engga enak.
Tiap sudah srattttt sroooottt, aku langsung kumur aja pake betadine dan hamdallahnya, 
bersin pun berhenti sejenak, jadi kalo dipake langsung bobo enak banget.

Kenapa engga pake obat? aku engga suka obat sampe butuh banget yang tepar gitu hehe.



Nah dengan pake ini aja udah ngebantu aku banget, belom lagi
pas lagi musim engga jelas, abis makan gorengan, biar tenggorokan engga meringis 
aku langsung kumur aja.

Sensasi nya pas dipake ya seger-seger manis, engga se-annoying bau nya mengingat itu
masih 'betadine' dan sejujurnya kalo bisa ditelen pun aku telen. Dengan catatan, dipemakaian pertama
memang ada sensasi rada gremet, tapi engga parah. Yang paling gremet malah langit-langit mulut, mungkin karena jarang tersentuh ya. 

Nah mama ku juga baru operasi cabut gigi belakang, aku bilang pake ini lah mah, biar engga 
infeksi, dan dia pake lah, engga perih katanya, justru enak aja.


Jadi overall, aku sarankan kalian punya satu produk ini di rumah, incase of emergency
kaya aku, entah salah makan kaya kebanyakan minyak, merasa sudah engga enak mulutnya tanda-tanda mau sakit, atau merasa gusi perih, ini jadi alternatif murah meriah dibanding ke dokter. Biasanya aku akan pake ini sebelum sikat gigi baru setelahnya sikat gigi, jadi sensasi nya engga berbuntut panjang ahahahha.


Segitu dulu review dari Tiara.

xoxo.












1 comment on "[Review] Betadine Obat Kumur - Pencegah sakit tenggorokan"
  1. aku pake nih buat sakit gigi ampuh banget! kalau tenggorokan sih belum coba hehehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...