Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Health] Silikon Dioxida - Bahan Kaca a.k.a Pasir yang ada di make up, obat maupun makanan mu :))

Saturday, September 17, 2016
Percayalah sampai saat ini saya masih suka kimia, WK. Yah meski kuliah dibidang politik, saya lebih bisa IPA *nasib anak Ipa murtad* oke skip. Nah sebenernya ini awal dari kecurigaan aja sih, kenapa di kosmetik yang aku pake ada Silica nya, secara itu buaknnya Silikon? Maksudnya itu kan biasanya buat kaya bahan karet gitu ga sih, sempet trend tuh karet silikon.
Eh pas aku cari ternyata ini gabungan dari Silikon dan Oksigen yang kalo dibaca disini  bahkana sebenernya itu aman dan ga masalah, dimakanan sekalipun.


Oke, disana juga dijelaskan kalo ini memang bahan dasar pasir, kalo dipanaskan bisa jadi kaca dan gelas yang biasa kita temui dan ini juga ada dalam jaringan kita, ini semacam penguat di dalam obat agar senyawa bisa saling berikatan atau malah agar senyawa ga saling berikatan *huss husss jangan sampe buka kamus kimia nya* Ya intinya sebenernya ini engga masalah tapi yang jadi masalah adalah ini engga bisa dibuang dari tubuh, melainkan di proses sama si Ginjal.

Makanya kalo kita kelebihan pake ini, terutama dalam obat, kesian ginjalnya.

Gimana dengan kalo kita pake make up? Apakah sama aja?


Jadi kalo menurut Truth in Aging  Silika ini memang digunakan karena kemampuannya untuk menyerap keringat dan minyak, dia juga bisa manangkap cahaya yang bikin bluring effect atau engga ada cahaya pantulan yang engga enak serta dapat membuat zat lebih mudah dibaurkan.

disisi lain juga dijelaskan kalo produk ini dalam make up masih menjadi perdebatan, soalnya kalo dimakan aja aman jadi harusnya di make up juga aman dong?

disini jauh beda sama artikel diatas, kemungkinanya ternyata besar adanya kemampuan merugikan yang harus diwaspadai seperti dapat menjadi karsinogenik (penyebab kangker), serta menyebabkan peradangan, iritasi, toksisitas, dan efek kesehatan negatif lainnya. Tapi kebanyakan ini dialami kalau seandainya menggunakan Silika buatan.

Nah gimana nih cara mengatasinya, mengingat yang bisa mengurai cuma ginjal. Jadi minum airlah yang banyak, lebih sering olahraga ringan biar toksik lainnya keluar lewat keringat aja :) dan kurangi kalau memang mengganggap itu cukup meresahkan.

Oh ya, saran lagi dari Sterling Minerals  kalau perempuan yang kulitnya kering ataupun lagi cenderung mengalami penuan engga disarankan pake karena bisa iritasi dan sejenisnya.











3 comments on "[Health] Silikon Dioxida - Bahan Kaca a.k.a Pasir yang ada di make up, obat maupun makanan mu :)) "
  1. Eh, banyak produk kosmetikku pakai bahan silica terutama base make up. Tapi aku minum lebih dari 3L setiap hari sih. Mungkin sekarang aku harus kurang - kurangin kalau cuma di rumah atau keluar gak penting - penting. ._.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. >_< nah kan iya, aku juga baru ngeh gitu, ko lama-lama makin jadi pengen vegan make up aja apa apa tapi mahal pisan :"D

      Udh bagus sih ka kalo konstan 3L gt wkwkwk, iyah kurangilah sebelum menyesal ahahah T^T

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...