Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Review] ZAP Acne Skin Care || Tiaranab

Saturday, July 23, 2016

Hollahope! 

Kalian mungkin ga asing lagi dengan ZAP sebagai hair removal yang cabangnya banyak banget di Indonesia, tapi ternyata sekarang ZAP telah merambah ke dunia kecantikan dan kesehatan di Indonesia! Pemiliknya mas Fadly Shahab bahkan mendapatkan 2 kerhormatan untuk memenangkan dua penghargaan di tingkat Asia Pasific dalam Business Excellence Forum 2016 yaitu Entrepreneur of The Year dan Best Marketing Campaign yang pastinya membuat ZAP menjadi perusahaan yang ga mungkin lagi diragukan kualitasnya. 

Nah, produk yang sekarang mereka keluarkan adalah paket skincare. Jujur aku dapat produk ini pas blogger gathring, awalnya, menolak menggunakan produk ini karena aku pilih-pilih banget, apa lagi produk kecantikan klinik, aduh, males banget, bikin ketagihan ga sih di kulit?
Atau malah break out? 



Jadilah produk yang harganya bisa dibilang terjangkau ini tersimpan manis di lemari, ga ada alesan buat make juga. Sampe aku akhirnya sibuk sama UAS. 
Yes, Tiara seorang mahasiswa yang mengeluti banyak essay, paper dan sejuta tugas yang bikin mata melek setiap malem pas UAS. Dengan kesungguhan hati, akhirnya seminggu lebih harus rela jam tidurnya berantakan banget plus menggendut (hohoho) karena stress.

Ternyata oh ternyata, kulit Tiara ga kuat juga karena harus begadang hampir subuh selama seminggu berturut-turut, WELL!

Bagi siapa aja yang belum tau FYI 

".. Kurang tidur dapat menginduksi inflamasi sistemik. Laporan Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, tidur yang tidak memadai menyebabkan peningkatan inflamasi sitokin. Peningkatan zat-zat di dalam tubuh meningkatkan kecenderungan untuk menghasilkan peradangan. Seperti diketahui, bahwa jerawat adalah peradangan pori-pori di kulit, jelas bahwa peradangan ini dipicu karena peningkatan jumlah sitokin dalam tubuh..."
( Sumber : detik health  ) 


Jadi kalian yang merasa begadang dan masih menyalahkan jam terbang atau bobo kalian yang berantakan untuk masalah kulit berjerawat, kulit berminyak atau kelebihan berat maupun kekurangan berat badan, sebaiknya sadar kalau kurang bobo adalah salah satu masalahnya.


Walhasil pas sore-sore langsunglah meradang, rasanya udah dari kemarin malem sih tapi baru aja kerasa pas mulai muncul kemerahan bercampur kekuningan :'D 








Merasa celaka 12, yaampun posisi jerawatnya ga enak banget ya, harus ditengah banget, ada 3 biji. Semuanya ditempat yang susah buat disembunyikan!

Kalo kalian lihat ada di jidat bagian atas, hidung dan dagu. Dan sepengetahuan Tiara memang kalau di area itu disebabkan oleh hormon yang ga stabil, jadi kalo kalian juga lagi halangan atau datang bulan pasti disekitar daerah situ juga deh.

Malamnya akhirnya langsung Tiara coba pake krim dari ZAP!

Krimnya ada banyak, tapi secara umum ada sabun, krim pagi dan krim malam I & II.
Tiara langsun cuci muka dengan sabun dan menggunakan krim malam satu.


Sabunnya 



Sabunnya bentuk cair, bau nya ga strong yang bikin ga enak di hidung sih, biasa aja. Overall, aman. 
Pas dipake pun juga biasa aja, ga ada sensasi mint bikin kering, cukup lembap tanpa ada grassy berminyak atau sejenisnya.

Nilai 3/5




Ini penampakan krim paginya, krim paginya putih susu biasa dan ga lengket atau bikin over oily, karena menurut Tiara tone penting jadi Tiara tambah toner dari yang biasa Tiara pakai. 
Mudah dibaur dan ga berasa lagi make krim. 
3/5 

Sayangnya ini ga ada SPF nya langsung, jadi yaudah.


Ini dari segi texture, dan yang terakhir krim malam. 





Jadi di ZAP itu, mereka ada 2 jenis krim malam, yang dipakai setiap hari secara bergaintian, jadi kalo hari ini krim malam satu, besok krim malam 2, lusa krim malam 1 lagi. Supaya gampang, tulis aja tanggal genap atau ganjilnya.


Ini pas Tiara pake krim malamnya kalo kalian lihat, dialah yang menurut Tiara berbeda dan memberikan efek, jadi kalo krim malam satu lebih putih dibanding krim malam dua yang entah kenapa cendenderung berwarna gading. Pas dipake lebih lengket dari yang biasanya meninggalkan bekas yang menunjukan kita pake krim dimuka. Tiara selalu notolin lebih krim didaerah yang menurut Tiara butuh, misal jerawat, komedo atau sejenisnya. 
Dan menurut Tiara krim malamnya lebih susah kering dari krim sejenis. Udah di tunggu lima menit-an masih belum kering sih. Begitupula dengan krim malam kedua, sama aja, Tiara ga tau perbedaan signifikannya tapi yang jelas Tiara puas!

4.2/5 






Besoknya inilah hasil muka Tiara, natural, ga ada jerawat yang muncul! Sumpah ini beneran ehehehe, ga diedit, dibagian dagu sama hidung masih ada kemerahan tapi jerawatnya ga muncul maupun meradang everything is ok! jujur kaget dan heran, tapi Tiara ga mau berfikir macam-macam, selama seminggu kedepan Tiara akhirnya pake produk ini, kulit Tiara ga masalah dan ga terjadi peradangan apapun maupun break out.

Tiarapun nanya ke bloggers lain apa ada yang mengalami keluhan, semuanya bilang sama, semua bisa dan cocok, tapi kemudian ada salah seorang blogger yang bilang kalo dia break out setelah dua minggu dan akhirnya balik normal setelah 2x skin rejuvintaion.

Kemudian temen Tiara sempat dateng ke rumah, namanya Sarah, kalo kalian tau, pas dateng kulitnya parah banget, itu bener-bener parah! Katanya stress juga kerena lagi UAS, akhirnya Tara suruhlah coba pake ZAP.



Ini kalo bisa Tiara bilang lagi mateng-matengnya, didaerang kening/jidad lebih banyak dan meradang banget :' 

Akhirnya setelah dia pake 2 minggu katanya membaik banget, dan hari ini setelah satu bulan pake semua jerawatnya hanya tinggal bekas dan obat mukanya masih ada setengah!

Jadi obat ZAP ini memang awet banget alias ga abis-abis, bisa abis sebulan kalo kalian akenya ga boros. Sarah aja yang cukup parah ga abis-abis. Apa lagi kalo emang jerawat jarang muncul ehe.


Ini wajah sarah yang sekarang, kulitnya jadi lebih lembap juga somehow dan lebih cerah bercahaya (?), dulu kusem, entah karena udah kelar juga kali ya UAS nya AHAHAH.
Memang sisa bekasnya yang kemerahan sih, tapi ini ilang kalo kita rajin-rajin skin rejuvination~

Oh ya, untuk harganya sendiri, kemarin sih paketan, jadi 499k untuk sekali Skin Rejuvintaion dan Satu set paket obat buka, yang artinya obatnya sekitar 300.000 aja.

ITU TERJANGKAU BANGET YA :" dulu Tiara ke klinik kecantikan 5x nya itu buat sebulan.....
Btw itu investasi! Ingat, kulit adalah Investasi HUEHEHE.

Sayangnya di ZAP ini belum mengeluarkan hal-hal lain seperti Serum, Booster, Toner (ini kenapaaaa ga da si), ataupun Sun Screen jadi kalian harus coba di tempat lain, selain itu buat yang kulitnya mungkin ga berjerawat bisa pake yang whiting, btw kalo kulit kalian berjerawat ga bisa pake yang buat whiting, akan Tiara ulas minggu depan kenapa demikian.

Selain itu ZAP skin care ga Tiara sarankan untuk yang lagi hamil, selain karena hormonnya bergejolak juga karena disini masih ada paraben nya.

Segitu dulu kali ya? Monggoooo dikomen :"D

LOVE YOUR SKIN FIRST! MAKE UP IS SECOND <3 
1 comment on "[Review] ZAP Acne Skin Care || Tiaranab"
  1. iyaaaaaa, bener banget Tir. aku pikir krim ini bakalan sebulan abis, eh ternyata pas aku pake tiap hari 3 bulan baru abis :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...