Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Health] Yogurt for life #AsamNyaPas

Monday, June 27, 2016




Hallo semua, hari ini Tiara mau ngasih info kesehatan yang sering kita abaikan tapi penting!
Kemarin Tiara udah ngomongin bahaya paraben dalam kadungan sebuah produk. Nah sekarang Tiara mau ngebahas soal makanan dan minuman yang kita biasa kita konsumsi.
Nah, disini lebih sering beli makanan pasti karena rasa? kaya coklat, green tea dan sejenisnya.
Gimana dengan yogurt?
Tiara pengen ngasih info juga kalau Yogurt sebenarnya dibuat untuk menyembuhkan Diare dengan menambah bakteri baik dalam pertu kita, disisi lain, Yogurt disetiap negara berbeda, di India dan Turki bentuknya kubus dan padat seperti keju.
Ternyata Yogurt juga digunakan dalam penyembuhan alias Yogurt sebagai Natural Remedies yang berartu mereka bisa menyembukan gangguan, bukan cuma diare, tapi dalam dunia perempuan Yogurt bisa menjadi masker yang berhungsi untuk mencegah timbulnya jerawat, karena Yogurt memiliki sifat anti-jamur/bakeri jadi bisa dibuat masker wajah ataupun rambut (agar menghilangkan ketombe).
Lalu karena berbahan dasar susu, bila kita aplikasikan akan menghasilakan kulit yang lembab, mulus dan bersih. Misal, dibuat scrub dengan yogurt campur Oat (iya, yang biasa kita makan) dan juga bisa menggunakan Yogurt yang dicampur tepung beras lalu menjadi bentuk pasta dan digosok perlahan ke wajah.
selain itu dengan kandungan Prebiotik (bakteri menguntungkan) dalam  yogurt menyeimbangkan mikroflora dalam usus kita, yang dapat membantu pencernaan serta menjaga nya agar tetap sehat, menurut Robin Plotkin, RD, seorang ahli kuliner dan gizi.
Nah disini Tiara mau ngasih tau soal 2 produk Yogurt yang selalu ada dirumah.
Pertama kita bahas soal Nutritionist Fact dulu ya!

Perbedaan signifikan Indonesia dengan kebanyakan negara maju adalah kita lebih konsumtif, apa yang kita lihat menarik biasanya akan cenderung kita masukan ke keranjang belanjaan. Padahal diluar negeri orang-orang kebanyakan menghabiskan waktunya untuk mendingan kandungan nutrisi dan gizi yang ada pada bagian diatas.

Kenapa demikian?
Karena banyak dari mereka yang telah teredukasi sesuai dengan kebutuhannya agar menjalani pola hidup sehat.
Sebagai contoh, apa kalian tahu takaran gula yang pas untuk anak-anak, perempuan dan laki-laki?
Tiara rasa banyak yang belum sadar akan hal itu. Jadi, manusia normal membutuhkan kadar gula yang berbeda-beda, sesuai jumlah kalori yang dikonsumsi, untuk anak-anak sebaiknya 12 gram, perempuan 20 gram dan laki-laki 30 gram.




Nah temen-temen bisa nilai dan bandingkan sendiri kira-kira lebih baik yang mana sesuai kebutuhan temen-temen, dan ingat, ga cuma yang kita minum aja yang mengandung gula tapi yang kita makan juga. Seperti nasi, buah-buahan dan lain sebagainya. Gula juga ga selama nya dalam bentuk Glukosa tapi ada senyawa lainnya yang sebenarnya adalah susunan Glukosa, tapi Tiara ga bahas kesana ya. Kalau kita lagi banyak beraktifitas jelas Glukosa dibutuhkan dalam jumlah banyak tapi kalau sehari-hari, biasakan mengkonsumsi lebih sedikit.
Oh ya, pasti kalian sudah tau pasti kalau Yogurt teman baik bagi yang ingin diet! Tapi harus teliti memilih yogurt ya, jangan sampai berlebihan lemak dan karbohidrat.
Selain itu, kedua produk ini, dari rasanya sendiri jauh berbeda, kalau Yogurt Cimory memiliki lebih dari 10 rasa, kalau Heavenly Blush hanya 3 rasa aja.
Pas diminum juga akan lebih berasa kalau Yogurt Cimory lebih asam dan kental sedangkan Yogurt Heavenly Blush manis tapi ga terlalu pekat.
Un

tuk Yogurt Cimory lebih banyak kandungan vitamin dibanding dengan Yogurt Heavenly Blush, seperti Vitamin A, D, B2, dan B12 jadi kita ga butuh mencari susah payah sang Vitamin. Tapi, serat dari Yogurt Heavenly Blush lebih banyak, terlebih mereka memiliki cici khas tersendiri disetiap rasa, seperti Anti oksidan dari apel.

Lalu meski ga dijelaskan, keduanya sama - sama memiliki kandungan kalsium yang baik, bahkan Yogurt Heavenly Blush kadar kalsiumnya setara dengan susu high-calcium yang beredar dipasaran.
Nah keduanya sama-sama menggunakan pengawet alami, tapi kalau Heavenly Blush dapat bertahan diarea normal (suhu ruangan) tanpa kehilangan nilai gizi nya karena menggunakan proses aseptis tanpa bahan pengawet sedangkan Cimory tidak, jadi meskipun belum dibuka, kalau dalam suhu ruangan lebih dari waktu yang seharusnya, otomatis dia akan kehilangan beberapa manfaat baiknya dan bahkan ketika aku diamkan diluar ruangan selama 2 hari, terjadi perubahan warna pada Yogurtnya.


Disisi lain, kemasan Yogurt Heavenly 
Blush termasuk rapuh, 
karena dalam bentuk dus jadi lebih mudah penyok ketimbang produk Yogurt Cimory yang berbentuk botol.

Jadi kita perlu teliti nemilih yogurt sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing dan selera tentunya! Untuk yang punya penyakit Maag disarankan cari yang asam nya pas, soalnya bisa berefek buruk ke maag kita kalau belum biasa.
Dari segi harga, Yogurt Heavenly Blush biasanya akan lebih mahal 1000-4000 dari Cimory. Harga Cimory yang Tiara beli biasanya 6.300 - 7.6000 tergantung tempatnya.
Sepertinya itu dulu yang bisa Tiara sampaikan, kalau ada request lagi, boleh disampaikan dan pastinya, jangan lupa kasih saran dan masukan😘





1 comment on "[Health] Yogurt for life #AsamNyaPas"
  1. Yogurt heaven blush aku belum pernah cobain, Ti.. Selama ini aku dankeluarga doyan cimory si..

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...