Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Honest Review] Acuvue Define 1-Day

Friday, May 13, 2016


Well, kalau kalian follow IG aku, pasti kalian ngeh kalau 2 minggu yang lalu aku mengikuti Blogger Launching bareng Acuvue yaitu Softlens dibawah naungan PT Johnson & Johnson yang akhirnya mengeluarkan seri warna mereka. 
Jadi disini, aku akan mereview pure pendapat aku, dan tentunya bisa saja berbeda dengan kalian semua.
Pertama-tama, aku akan bilang kalau mataku sensitif (yes, semua nya yang dikepala ini sensitif :') 
Jadi bisa dibilang super duper susah buat menemukan sesuatu yang pas. 
Aku memiliki minus 2.5 (ini nebak, terakhir cek minus 2 dan sekarang belom ngecek lagi, perhatian ini jangan di tiru ya :'))

Akuuuuuu itu ribet anaknya, soal mata apa lagi, aset bener ya.
Mata ku ini ga bisa liat layar kelamaan (cahaya yang keluar juga), ga bisa kering dan dingin (dikata X-men), intinya sensitif deh.
FYI, aku pakai softlens itu ga move on, karena susah gantinya.
Dan, aku hanya menggunakan softlens disaat tertentu, biasanya pas ada event dan ga bisa daily use, karena mata aku ga kuat.

Lalu gimana ketika aku menggunakan produk ini? 



Pertama-tama 

Aku akan memperkelana kalian pada produk ini terlebih dahulu. Acuvue 1-Day Define adalah produk yang didesign aman untuk mata dengan batas pemakaian sehari. Jadi lewat dari 1x pakai dalam sehari tidak lagi bisa digunakan. Acuvue sendiri sebenarnya sudah mengeluarkan produk softlens bening untuk pemakaian harian, tapi kali ini akhirnya (well, guememang nungguin sih),  mereka memberikan 3 rangkaian warna yang super netral. Warna coklat ( vivid Style -  kemasan ungu), hitam (Accent Style - kemasan biru) dan abu-abu (Natural Shine - Kemasan Orange) , sangking netral dan tipis softlens ini, kalian akan terkecoh (ku sudah coba) dan memang harus dilihat betul-betul baru menyadari kalau softlens ini digunakan. 

Selain itu, produk ini menggunakan teknologi yang berbeda dari yang ada pada umumnya. Mereka menggunakan teknik Sandwich yang memungkinkan mereka untuk memberikan warna diantara 2 lensa. Sehingga warna nya tidak akan langsung masuk ke mata kita. 
SEREMKAN?
Ahahah.. jadi maksudnya, kalau softlens lainnya kelamaan warna nya akan memudar, ini disebabkan mereka langsung memberi warna ke softlens yang kita gunakan. Meskipun 'aman' ternyata hal ini memberikan efek samping bagi mata seperti penurunan daya melihat (bisa di tes di dokter spesialis mata loh, Tiara pernah cek dan mata Tiara udah enggak 100% lagi, jadi mau minus atau silindernya bener, tetap daya pengelihatan Tiara sudah 90% -mata kanan- dan 80% -mata kiri) yang memungkinkan beraneka ragam penyakit mata timbul. 




Acuvue sendiri memiliki kadar air 58% yang bisa dikategorikan cukup dan di claim  tidak perlu lagi menggunakan  obat tetes mata karena dapat digunakan sampai dengan 10 jam 


Sedangkan Acuvue dengan bukti foto diatas, menyarakan diri kalau mereka tidak terlibat dalam proses tersebut. Sebaliknya softlens mereka kini dirancang secara modern sehingga tidak menimbulkan efek samping tersebut dengan memberi pewarna diantara dua lensa, dan memag harus aku akui, softlens ini paling tipis. (dibaca terus untuk opini aku :p)









Selain itu, Acuvue memiliki pelindung dari sinar UV yang menjadikan softlens ini aman saat terpapar matahari, dan bahkan pihak Acuvue sendiri mengclaim kalau softlens satu ini bisa digunakan saat berenang asal menggunakan kacamata renang. Sementara softlens disebelah satunya, melindungi hanya bagian luar (terlihat garis samar) sementara bagian dalam yang paling penting tidak
 terlindungi.

Kemasan Acuvue

Kemasan Belakang

Kemasan Acuvue steril

Bagian dalam kemasan berserta instruksinya

Nah, Acuvue sendiri dalam setiap box nya berisi 10 softlens berarti 5 pasang untuk 5 hari, ada juga kemasan untuk 15 hari maupun 30 hari.
Untuk mata minus dan silinder pun tersedia.
Untuk harganya terbilang cukup mahal mengingat kualitas yang mereka berikan. 
30 softlens (15 hari) dengan harga 365k*

*harga belum tentu sama disetiap tempat

Nahhhhhhh.. gimana kalau pendapat Tiara sendiri?
Pertama kali dulu coma yang 1-Day Acuvue yang Moist karena mata Tiara sensitif jadi butuh air dan kadar kelembapan.Sayangnya yang Tiara pakai entah kenapa, kayaknya sudah mau expired, Tiara saat itu nyobain Trial yang ada di Mall, resmi dari Acuvue nya, tapi saat itu ada lingkaran putih yang mengganggu pengelihatan. Sejak saat itu, selain karena bening jadi Tiara ga tau mana depan belakangnya, Tiara ga lagi mencoba seri Acuvue ini.

Sebenarnya disarankan untuk ke dokter spesialis mata dan memiliki dokter khusus softlens sendiri agar termonitoring, nanti akan diberi informasi terkait jenis softlens seperti apa yang harus kita miliki, baik dari kadar air ataupun kemampuan mata kita sendiri.

Kalau boleh sharing (lagi) Tiara sempet beli softlens seharga 70rb an dan langsung matanya merah serta perih, padahal kadar air nya 60%an dan walhasil itu softlens ga bisa dipakai. Sayangkan uangnya terbuang sia-sia. 

Nah pas pakai Acuvue One Day Define ini, sebelumnya Tiara pakai Softlens the only one nya Tiara, dan pas dilepas kemudian cobain Acuvue ini, rasanya super ga ngerasa kaya pake softlens. Lembut kaya puding (?). Jadi rasanya pas ngedip tuh nyaman dan ga ada yang mencoba menglangi(?).
Ya intinya, enak gitu pas dipakai, dan warnanya super natural, jadi kalau kalian suka pakai yang natural sih oke :' Tiara sih engga, anaknya doyan mata ala ala gitu.
Yah, Acuvue nya bilang sih, mereka masih ingin menjadi natural belum merambah kesana 
(BM bener ya :'D)
Nah, selain itu apa lagi? Aman untuk yang sensitif (well, I am)
Diamaternya normal sehingga tidak memberikan efek belo atau gimana-gimana.
Bisa banget buat diajak Traveling apa lagi orangnya macem Tiara, males banget nyuci, netesin air dan lain-lain. Belum lagi kalau air pencucinya expired, kan harus diganti setiap 45 hari.
Tiara pernah tuh kekeh, walhasil mata langsung merah dan dan bisa pake softlens maupun melihat dengan baik dan benar sampe 3 hari *jangan bandel ya guys*
Kesimpulannya lumayan enak untuk daily use. 

Nah, kalau kalian mau cari yang drama, Tiara saranin sih ini kurang cocok, tapi buat kalian yang mau jalan-jalan sih oke banget, atau buat ke kantor maupun ke sekolah bisa banget dipakai, karena mereka juga ada silindernya.

Tapi to be honest, karena kadar kandungan airnya 58% persen dan Tiara anaknya layar banget (maksudnya selalu ngeliat ke HP dan benda elektronik lainnya), ketika akan Tiara lepas, si Softlens ini rada stay in place, alias susah cicabutnya karena rada kering gitu,tapi kering nya ga bikin pedih atau apa. So, kalau mata kalian cenderung normal dan ingin merawat mata Tiara akan saranin produk ini.

Keseluruhan
+ Warna nya Natural
+ Teknologi yang canggih agar mata tetap sehat
+ Nyaman digunakan sampai 10 jam 
+ Memberi efek mata Natural 
+ Tipis
+ Lebih mudah dibawa 
+ Higienis 

 - Cukup mahal
-Warnanya kurang cetar (?)


Nilai 3. 45  dari 5 !

Share juga ya pengalaman kalian kalau pernah mencoba produk ini :8


Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...