Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[REVIEW] Touch of Magic by Caring!

Friday, April 8, 2016


Mungkin kalian sudah familiar dengan Caring colors dari Martha Tilaar yang sudah semejak dulu menjadi salah satu make up asal Indonsia yang paling banyak diminati. Waktu kecil,Tiara pernah ‘mencuri’ satu bedak CaringColors milik kakak Tiara, alesannya sih karena penasaran dengan benda tersebut jadilah Tiara kecil belepotan bedak yang tidak merata, maklum waktu kecil Tiara memang centil dan hobiya eksperimen hihihi... Untungnya aman dikulit sensitif pas kecil, jadi tidak menimbulkan reaksi yang menyebabkan alergi. Sehingga saat ini ketika kemarin secara resmi ‘Caring by Biokos Martha Tilaar’ di launching Tiar enggak ragu lagi untuk mencobanya.
Brightenin Moist yang super cute!
Kenapa begitu? Kulit Tiara sangat sensitif, bisa dibilang salah produk kurang dari 6 jam sudah ada calon jerawat yang  muncul berkembang biak dan beranak pinak, jadi brntusan, terus kadang malah besar banget kaya kalo lagi PMS. Dibagian manapun itu, dari bibir, mata dan kulit wajah. Reaksinya awalnya akan gatal dan panas. Orang mungkin bilangnya engga cocok, Tiara pribadi bilang terlalu banyak kandungan kimia yang membuat kulit Tiara yang anak alami ini secara otomatis membentuk anti-gen tertentu. Maka dari itu Tiara sangat selektif memilih produk untuk wajah, dan ‘cukup’ jarang ada produk Indonesia ataupun bisa kita bilang kelas drugstore –yang memang berarti kandungan kimianya lebih banyak, yang bisa Tiara pakai. Ya, jadi maaf itu juga jadi alasan saya jarang make up dengan ‘alas’ produk Indonesia langsung.
Office Make Up Usin Timeless Illuminate

Spring Make Up tanpa edit/effect/ filter :p

Sampai hari ini Tiara  mencoba membuat “Spring Make Up Tutorial” dengan produk Caring by Biokos yaitu ‘No More Shine DAC’ yaitu Dual Action Cake untuk wajah berminyak. Kebetulan kulit Tiara sedang hyper-sensitive yang membuat kulit Tiara makin terlihat berkilau dan mudah lumer alias berkeringat dan berminyak ketika menunakan make up. Tapi Tiara cukup pecaya diri ketika mencoba ‘No Mor Shine’ ini, sebenarnya tidak berharap banyak tapi hasilnya memuaskan diluar dugaan Tiara! Jadi enggak sia-sialah 10 tahun riset yang dilakukan di Prancis tersebut.
No More Shine ang pas banget buat kuli berminyak
Secara keseluruhan, menurut Tiara produk ini mudah melekat dikulit alias pigmented. Terus di tiap jenisnya ada pattern khusus, karena sayang dan ngga mau ngehapus patternya, Tiara pakai powder brush dan si DAC ini menyesuaikan hingga menjadi bentuk bubuk. Kesan yang diberikan juga natural setelah berhasil menghilangkan kilau wajah dan ringan dengan SPF 35 yang tidak berlebihan. Hanya saja, kulit saya yang sedang kemerahan tidak bisa ditutupi, sehingga saya bilang ini medium coverage. Yang Tiara suka, produk ini setelah dipakai selama 6 jam tidak meninggalkan ‘bekas’ yang parah diwajah saya yang sedang perawatan ini. Biasanya akan ada bercak jarak antara kulit yang mengering, untungnya ini hanya memudar secara normal. Jadilah Tiara yakin kalau Make Up ini memang sekaligus Skin Care sesuai statement mereka #BeautyWithoutWorry.
Nah kalau penjelasan lainnya, menurut Ms. Patricia Husada, selaku GM Marketing PTMartna Berto, Tbk hal ini disebabkan karena produk Caring By Biokos mengandung Tourmaline sebagai agen pembantu dalam sirkuliasi darah yang menjadikan ketika digunakan tidak membuat wajah terlalu cakey atau make up-an banget. Dengan adanya siklus peredaran, kulit Tiara tetap senantiasa bernapas dan menjadikan penyerapan lebih optimal jadi Tiara simpulkan itu alasan kenapa make up ini natural dan terliat flawless. Selain itu juga ada Omega Complex yang memberikan kelembapan alami yan membuat kulit terhindar dari kekeringan dan menjaga agar terhindar terjadi penguapan air dalam kulit. Tentu saja, ini menjadi jawaban kenapa tidak ada bercak yang  muncul akibat kulit kering.
Untuk spesifikasinya sendiri, ada 3 jenis Caring By Biokos yang  diluncurkan sesuai dengan keinginan orang Indonesia;
1.      Brigtening Moist –Whitening,
dengan Brightening ComplexTM, yang mengandung Capric Triglyceride Extract dan Tamanan Hops yang membantu mencerahkan wajah, menyamarkan noda hiam dan menjadikan kulit lebih halus.
2.      Timeless Illuminate – Dry Skin,
dengan Rejuvenatig Complex TM, yang mengndung African Palm Oil Extract, Levant Cotton, Flaxseed dan Pearl Powder yang membantu peremajaan kulit dan menyamarkan kerutan kulit.
3.      No More Shine – Oily Skin,
dengan Balancing Complex TM, yang mengandung Cinnamon Extract untuk mebantu mengontrol kelebihan minyk dan keringat.

Secara keseluruhan, mereka memiliki 3 pilihan warna sesuai warna kulit asia yaitu, Silky Nude, Silky Gold dan Silky Beige. Harga pasarannya sendiri 131.000 dan sudah bisa dibeli di counter Martha Tilaar baik di supermakert ataupun counterya sediri!

Kesimpulan Tiara
+ Produk lokal ( ^^ selalu jadi poin plus entah kenapa)
+ Produk Halal
+ Kandungan aman dengan Tourmaline & Omega Kompleks
+ Non-komedo genic
+ SPF 35+++ yang aman (memang satuan standart tertiggi)
+ Medium Coverage
+ Sensitive skin very recommeded!
+ Ada 3 varian sesuai kebutuhan
-          Kemasan cukup kurang pocket friendly
-          Luntur setelah 4-6 jam pemakaian (it’s ok!)
-          Lumayan Pricey ;’’’D

Nilai nya 4.2/5 menurut Tiara, gimana dengan kalian?



















Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...