Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[REVIEW] DEAR GIRLS || LACTACYD®

Thursday, March 17, 2016

SOMETHING IMPORTANT THAT YOU HAVE TO KNOW!
(GIRL THINGS)


Mungkin banyaj dari kita akan mengalami banyak perubahan ketika masuk dalam usia remaja, terutama saat kita untuk pertama kalinya merasakan sakit perut bukan karena maag, telat makan atau salah makan apalagi kekenyangan. Sakit ini letaknya lebih kebawah dear, sakit yang disebabkan oleh tanda kalau kita beranjak jadi perempuan. Nah, disini mulai deh segala drama dan keribetan itu ada. Masa labil dan sejenisnya. Enak sih, jadi ada alesan kalo lagi dateng bulan buat lebih dingertiin terutama kalo pengen izin ini itu jadi gampang.


Tapi dibalik itu semua, ada hal lain. 
Pernah ga sih kita mikir untuk menjaga area kewanitaan kita itu? 
Mungkin untuk yang sudah menikah akan mulai berfikir mengenai "hal" yang cukup membuat diri istri akan kehilangan percaya diri? 
Loh ko gitu? 

Mungkin remaja pun juga mengalami hal serupa, kayaknya daerah itu bau deh, ada aroma ga enak, kayaknya disana rada lembab deh jadi gatel, kayaknya lagi disana juga ngeluarin cairan deh....

Terus gimana? Rasanya pasti jadi kurang pede dan ga nyaman. Dan masih banyak hal lain yang membuat kita akhirnya kehilangan kepercayaan diri karena daerah kewanitaan yang ga sesuai dengan yang kita harapkan. 

Nah disini ternyata ada hal yang perlu lebih kita perhatikan. Itu aset!
Kebanyakan perempuan di Indonesia mengalami kangker serviks alias kangker rahim, yang salah satu penyebab utamanya adalah kurangnya kesadaran kita untuk merawat dan membersihkan area "pribadi" kita itu sendiri sehingga mudah tertular virus HPV yang menyebabkan kangker serviks.
Sumber : Google
Jujur saja, awalnya pas baru pertama kali "kedatengan tamu" shock, sampai umur 16 tahun pun aku ga pernah ngapa-ngapain itu daerah. Kalo ada tamu ya dibersihkan area luar seperlunya aja. Sampai akhirnya aku ngerasa kalau ada aroma ga sedap dan yang namanya keputihan.
Kakak-kakakku perempuan semua tapi kurang paham juga, dan akhirnya nanya temen karena saat itu memang SMA asrama dan mereka bilang aku kurang bersih kalo buang air. Harusnya selalu di lap pakai tissue. Saat itu aku lumayan cuek dan ga mikirin hal itu. Sampai mulailah disana kemana-mana bawa tissue untuk langsung di lap setiap habis kena air. Selain itu juga biar daerah selangkangan kita enggak meng-hitam. 
Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa daerah kita hitam dibagian ketiak dan selangkangan, jawabannya sederhana, karena kita kurang menjaga kebersihan dari bakteri yang menyebabkan hal ini terjadi dan juga terlalu lembab akibat keringat ataupun air, makannya harus setelah buang air sebaiknya dilap tissue. Tubuh kita semuanya bisa berkeringat loh! 


Nah, aku mikir tadinya pakai sabun aja cukup kali ya. Kan ada tuh sabun yang untuk mutihin kulit. Ternyata ketika sadar kalau sabun itu PH nya basa yaitu 8-9, dan disana aku langsung mikir! 
Iyalah mikir, orang area kewanitaan kita asem ko dikasih basah, bisa bisa kering. Serem banget! Kalo ketiak kering mah enak tapi kalo dibawah kering? 
Mungkin ada yang mikir ya, lah enak kering dong jadi ga bau atau apa. 
Ternyata enggak gitu, dibagian bawah juga ada bakteri baik yang fungsinya untuk mengasamkan daerah tersebut dengan pH (tingkat keasaman) sampai dengan 1 yang tujuannya buat ngejaga biar ga semua bakteri atau virus bisa masuk, alias langsung mati ditingkat keasaman itu.

Huhuhu iya jadi panjang ceritanya, memang deh kalo perempuan ada aja masalahnya! Jadi pakai apa dong? 
Dulu ada yang pakai daun sirih tapi zaman sekarang nyari gituan dimana? Mana ribet harus ini itu.

Nah saran aku sekarang pakai Lactacyd aja. 

Soalnya Lactacyd itu kan dibuat dari bahan alami dan udah teruji selama lebih dari 25 tahun di prancis sana, jauh ya. Mereka brand feminine hyigene no.1 didunia yang teruji bisa digunakan setiap harinya, udah dari dulu banget! Sejak 30 tahun yang lalu dan sudah ada di Indonesia. Aman buat dipakai sama perempuan Indonesia setiap harinya karena fungsinya memang menjaga daerah itu agar bersih, PH nya tetap normal dan yang sekarang aku lagi pake adalah Lactaycd Intimate White yang pastinya teruji secara klinis kalo mereka bisa memutihkan kulit eaaa..

Aku udah make hampir seminggu lebih dan jadi lebih cerah! Belom putih kayak semula tapi setidaknya ada harapan baru. *dari pada mengharapkan yang tidak pasti*
Terus juga kalo yang Lactaycd intimate white ini bahannya alami ada susu, bengkoang dan algo putih yang semuanya memiliki fungsi alami untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Masa muka doang diputihin!?


Aku review sedikit ya yang ini, yang ini kan memang katanya untuk membuat daerah kewanitaan kembali putih dan bikin kita nyaman, karena akhirnya selain memutih *which is make me can use bikini* *ga make padahal* *seenggaknya enak diliat* *ga dekil* 

Selain itu juga enggak bau, ada rasa licin gimana gitu abis makenya. ahahahah.
Jadi ini dipakainya 2x sehari dan selama sebulan atau 4 minggu baru kelihatan deh kalo daerah kewanitaan kita akan memutih.
Caranya, abis mandi atau pas ketoilet, setelah tanagn dicuci bersih, dikasih air lagi tangannya biar basah-basah gimana gitu, abis itu dipakai sedikit aja 

Nah kalo udah, digosok dulu ditangannya, kalau mau langsung juga gapapa sih, 
liat deh, yang kiri lebih putih kan T^T
Setelah itu, diusapkan secara perlahan kedaerah kewanitaan kita, ayok semangat pasti bisa!

Dari bagian yang terluar sampai kedalam secara perlahan, jangan kasar ya.
Tapi ini untuk area luar aja, jadi jangan sampai ke dalem-dalem hehehe.. 
ya, taulah ya(?) kalo belom tau di line@ aja ya T^T
(Official line@ : @TiaranabilaG)
Setelah itu baru ke daerah yang lainnya, yang menghitam.

Tunggu selama 20-30 detik untuk hasil yang lebih maksimal.
Nanti akan ada sensasi hangat mint gimana gitu.
Juga langsung wangi, kebetulan aku lagi dateng tamu bulanan,
biasanya amis banget kan, uh,
semenjak pakai Lactacyd jadi lebih ga ada bau amis ga enak gimana gitu.

Nah kalo kalian males pakai yang ini, apa lagi saat kuliah dan kantor, kan memang rada susah, jadi bisa pakai tissue wipes nya. 

Ini sama aja kaya tissue basah biasa tapi ada pH balance nya jadi lebih aman, dan ga ada alkohol yang ga akan membuat iritasi daerah kewanitaan kita.

Untuk Feminine Hygiene
(Melindungi)All Day Fresh
(Kesegaran-sepanjang-hari), White Intimate

(Mencerahkan) 



Bisa digunakan untuk usia menjelang dewasa dari 19 tahun keatas sudah bisa 
dan sangat disarankan untuk yang usianya diatas 23 tahun.

Lactacyd Feminine Wipes

(Membersihkan-dan-praktis)
 Lactacyd Teens
(Mmbersihkan-khusus-remaja)

Bisa dipake buat yang sudah masuk usia remaja atau sudah menstruasi.
Dulu aku sempet pakai yang Teens Bloom, tapi dia lebih cair bentuknya karena pH nya belum seasam yang sekarang, kalau ga salah pH 3-4 aja dan lebih cepat habis karena mereka jauh lebih cair (2 mingguan) sedangkan yang seri lainnya bisa 1.5-3 bulanan (tergantung ukuran dan pemakaian kita).

Kalau yang diatasnya akan lebih tahan lama.
Untuk harganya sendiri beda-beda, bahkan di tiap retail store bisa beda
aku lebih suka beli disuper market karena kadang jauh beda harganya :p
dari 10.000-70.000an

Nah mungkin itu aja yang aku bisa kasih tau, ini aman untuk ibu hamil? Belum ada penelitannya sih tapi aku pernah baca kalo ini ga masalah kalau kita menggunakannya secara benar tapi dihindari dulu pada usia kandungan muda mungkin.


Sekian dan terimakasih, semoga ilmunya bermanfaat dan membantu!
Langsung dikomen aja kalau masih ada yang bingung (selain pemakaian....)

Have a nice day!




1 comment on "[REVIEW] DEAR GIRLS || LACTACYD®"
  1. Sangat disayangkan masih banyak yang belum tau bahaya kanker serviks , artikel anda ini sangat membantu dalam menyebarkan info mengenai kanker serviks . mau berkunjungbke blog saya bisa ke wisataaku.id

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...