Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Bye Bye Jerawat

Sunday, January 10, 2016
Hah, suka ngerasa bete ga sih ngeliat orang yang kulitnya mulus banget sedangkan kita kulitnya kayak papan cucian. Eitss... ga semua mendapatkan anugrah dari Tuhan yang terindah seperti makan ga gendut loh!
Banyak juga dari mereka yang harus merawat mukanya mati-matian (well, salah satunya gua) hihihi

Nah, ada beberapa tips dari Style Craze yang sudah aku rangkum agar mudah kalian dapatkan di Indonesia.
Hampir semuanya bahan alami yang mudah ditemui didapur ataupun dipinggiran jalan rumah.
All you can do actually being so much RAJIN, yes cleaver. Karena hanya orang yang rajin dan cukup bersih tidak perlu banyak usaha untuk kulit yang terawat :p




1.    Jeruk

Pertama-tama, kalian perlu mencuci tangan, biar bakteri ditangan ga ikutan ke jeruk. Setelah itu, baru cuci muka dengan air hangat –pake sabun juga loh!, baru mengupas buah jeruknya. Setelah itu, kulit jeruknya di gosokan ke muka, pada bagian yang berjerawat, tapi harus dengan kulit jeruk berbeda disetiap bagian yang berjerawat ya, untuk menghindari bakteri lain ke bagian lain!
Nah daging jeruknya, kemudian ditumbuk/jus, untuk menghasilkan air kompressan. Caranya, celupkan kapas pada air jeruk dan kemudian tempelin deh dibagian yang berjerawat. Setiap tempat beda kapas ya guys, jadi lebih efektif. Boleh didiamkan selama 20 menit atau semalamannya. Setelahnya dicuci dengan air dingin.Lakukan hal ini rutin setiap malam.
Jeruk kaya akan vitamin C, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat digunakan dalam mengobati jerawat.

2.    Pepaya

Yang kalian butuhkan adalah pepaya matang
Kemudian dihancurkan hingga menjadi bubur, dan kemudian jadikan masker pada wajah yang sudah dicuci bersih. Bermasker-masker ria lah selama 15- 20 menit, kemudian bila merasa kering setelahnya, bisa mengoleskan pelembab. Nah, hal ini bisa dilakukan kapan saja, untuk hasil terbaik setiap hari.
Pepaya kaya akan vitamin A, yang mengurangi jerawat dan membuat kulit sehat. Papain dan chymopapain, dua enzim dalam pepaya, memiliki antijamur, antivirus, dan sifat antibakteri yang membantu dalam pengobatan jerawat. Pepaya juga mengandung likopen yang memiliki sifat anti-inflamasi.

3.    Kulit Pisang

Nah, kalau ini menggunakan kulit pisang yang digosokan ke daerah wajah kalian. Daging pisangnya ditelen aja, biar makin terpenuhi kebutuhan kalsiumnya. Setelah digosokan, biarin aja kalo ada yang sisa-sisa gitu. Ini juga sama ya, tiap daerah beda ruas kulitnya. Dibiarin aja selama 30 menitan dan baru deh dicuci wajahnya dengan air dingin. Boleh dilakukan pagi dan malam setiap hari.
Lutein, antioksidan kuat dalam pisang, mempromosikan pertumbuhan sel-sel sehat, mengurangi peradangan, dan akhirnya menyembuhkan jerawat.

4.    Daging lidah buaya

Ini bisa didapatkan dipasar, coba aja beli daun yang masih utuh.
Caranya, potong lidah buaya hingga terisa dagingnya saja, yang berlendir itu bisa digunakan dirambut agar hitam dan tebak (Aku termasuk yang rutin melakukan hal ini, dan rambut beneran tebel sampe berat ahahaha) nah dagingnya, setelah itu dicuci air dingin kemudian digosokan ke daerah yang berjerawat selama 10-15 menit, biasanya akan ada sensai gatal, tapi jangan digaruk ya, terus pastikan tangan bersih. Lakukan ini setiap hari, baik di pagi hari atau di malam hari. Hasilnya akan mulai terlihat dihari ke lima.
Gel lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang menakjubkan yang memainkan peran utama dalam mengobati jerawat  Ini juga memiliki efek antiseptik yang dapat mencegah kotoran dari mendapatkan akumulasi pada kulit Anda.

5.    Bawang putih

Secangkir siung bawang putih &  ½ air hangat
Hancurkan siung bawang putih tersebut hingga benar-benar halus sampai menjadi pasta, kemudian berikan air hangat beberapa tetes agar lebih mudah diaplikasikan pada wajah. Ini bisa disimpan dalam wajah (seperti toples kecil) untuk menjadi obat jerawat rutin setiap 3x seminggu atau setiap malamnya. Untuk pengaplikasiannya gampang ko, cukup oleskan pasta tersebut ke daerah yang berjerawat selama 15 menit. Tetapi hati-hati ya, karena ini sedikit panas dan pedas.
Allicin, salah satu senyawa aktif bawang putih, memiliki sifat antimikroba menakjubkan (11) yang membantu dalam pengobatan jerawat.

6.    Aspirin Paste

Tablet aspirin (generik dan uncoated) & 1 sendok makan madu murni
Ini bisa kalian dapatkan ditoko obat, nah, untuk yang ini kita akan menjadi apoteker ala ala selama sesaat. Kalian harus menghancurkan tablet aspirin (2-3 butir) dan mencampurkannya dengan 1 sdt air, dengan belakang sendok. Kemudian tuangkan madu (ini sebenarnya optional) untuk mengurangi rasa kering ketika menggunakan masker aspirin ini. Setelah keduanya jadi, langsung oleskan pada wajah yang bersih selama 10-15 menit, atau sampai muka kalian benar-benar kerin dan kaku. Baru kemduain mencucinya dengan air dingin.
Menempatkan tablet aspirin dalam mangkuk kecil dan tuangkan sedikit air pada it.Using belakang sendok, hancurkan tablet sampai Anda mendapatkan madu paste.Add untuk pasta dan aduk rata. Madu bertindak sebagai pelembab yang baik, dan counter efek pengeringan aspirin.Dip kapas menjadi pasta dan menerapkannya pada masalah daerah di face.Let Anda tinggal pasta selama sekitar 10 sampai 15 menit, setelah itu Anda dapat mencucinya off dengan air dingin.
Jerawat terbuat dari asam salisilat, yang digunakan dalam sejumlah produk kosmetik dan obat jerawat. Asam ini membantu dalam membersihkan kulit Anda, dan mengurangi ukuran pori dan peradangan.
Ps. Ada beberapa orang alergi pada aspirin, hentikan ketika merasa mulai mual dan ada pembengkakan..

7.    Baking Soda

1 sendok teh baking soda1 sendok teh jus/air lemon
Campurkan langsung antara baking soda dengan air lemon tersebut hingga menjadi pasta. Kemudian gunakna jari untuk menjadikannya makser pada wajah selama 5 menit. Kemudian dicuci dengan air dingin. Dapat digunakan 2x sehari. Sifat exfoliating baking soda menjadikannya salah satu solusi terbaik untuk jerawat.

8.    Setengah potong lemon.

Setelah mencuci muka hingga bersih, peraslah lemon tersebut, kemudian celupkan kapas untuk untuk dioleskan pada seluruh wajah. Tunggu hingga mengering (sekitar 10 menit), kemudian cuci dengan air dingin. Bisa dilakukan 2x dalam sehari, ini cukup efektif meski menimbulkan sesasi gatal. Jus lemon memiliki sifat antibakteri yang sangat baik yang membantu dalam mengobati jerawat.
Namun, bila kamu merasa terbakar (berarti kulit kamu sensitif), langsung hentikan pemakaian dan cuci dengan air dingin.

1 comment on "Bye Bye Jerawat"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...